Mister Lie ~ Menu Rice Bowl Mulai dari 10.000 Saja!

July 9, 2018 JKT DELICACY


Tanggal 7 Juli 2018 kemarin kita lagi jalan-jalan ke daerah Gading Serpong dan ada 1 lokasi yang ingin kita tuju: Mister Lie! Mister Lie ini mungkin belum cukup familiar namanya di kalangan foodies Jakarta, namun ketika kita cobain menu-menu barunya kita cukup surprised! Bukan hanya dari segi rasanya yang memang enak, tapi dari segi harga yang bisa terbilang sangat murah. Bayangkan menu rice bowl mereka dijual dengan harga mulai dari IDR 10.000 untuk porsi kecilnya. FYI, Mister Lie ini specialist menu rice bowl dengan topping chicken katsu, karaage, dory, beef, dll. Bisa dibilang variasi makanan nya sangat banyak dengan harga yang super terjangkau. Nah kali ini kita mau review 6 menu mereka termasuk 4 menu terbaru yang baru saja dilaunching bulan Juni 2018. Plus ada Promo Buy 1 Get 1 khusus di bulan Juli 2018 ini, jadi yuk baca review lengkapnya!
Sekedar info lokasi Mister Lie yang kita kunjungi ini ada di Ruko Boulevard Raya Gading Serpong, tidak jauh dari Summarecon Mall Serpong. Ruko nya memang tidak begitu besar ya guys, namun cukup oke buat sekedar lunch atau dinner. Tentu nya ada harga ada barang ya, jangan expect sesuatu yang mewah dari sebuah restaurant yang menyajikan menu yang sangat terjangkau. Ingat, menu mereka itu hanya 10ribu - 30ribuan loh :)
Ini buku menu nya ya guys, cukup banyak kan daftar makanan nya. Dan bisa dilihat sebagian menu tersedia dalam ukuran S/Small dan sebagian lagi hanya dalam ukuran M/L. Sebelum memulai review, mau infoin kalau mereka sedang ada promo BUY 1 GET 1 Free (setiap pembelian menu baru ukuran Large, gratis menu Small dan berlaku kelipatan). Periode promo 28 Juni - 20 Juli 2018.
Mister Lie ini memiliki 2 physical outlet di Gading Serpong dan Palmerah Kemanggisan, plus 2 booth di MOI dan GBK (GoFood Festival). Jadi dapetin promo2 mereka di lokasi tersebut ya :) 

Ini dia 6 menu yang kita cobain di sana! Langsung kita bedah satu persatu ya, dimulai dari 4 menu terbaru mereka yaitu:
  • Chicken Salted Egg
  • Dory with Seaweed Sauce
  • Spicy Chicken Buldak
  • Dory Wasabi
Chicken Salted Egg (Medium 25k, Large 35k) ~ Menu yang satu ini adalah ayam fillet yang digoreng tepung dengan baluran saus telor asin. Trend makanan rasa telor asin memang sedang booming sekali ya guys, gak hanya rice bowl saja tapi menu jajanan seperti potato chips, cassava chips, dan sejenisnya juga diberi saus tersebut. 
Oh ya semua menu yang kita cobain adalah berukuran medium ya guys. Rasa saus telor asin disini lebih ke rasa asin gurih, walaupun banyak yang membuat rasa telor asin dengan citarasa manis. Rasanya sendiri tidak terlalu asin, jadi masih bisa dibilang mild atau sedang. Melihat dari harga yang ditawarkan, ini adalah menu salted egg termurah yang pernah kita temui di pasaran yaitu 25.000 saja! Nasi nya juga lumayan banyak dan sudah lengkap dengan salad yang manis.
Nah lanjut ke menu baru kedua yaitu Dory with Seaweed Sauce (Medium 20k, Large 25k). Menu ini adalah ikan dori lembut yang digoreng tepung kemudian disiram mayonaise dan saus rumput laut. Jangan bayangkan rasa rumput laut yang asin dan gurih seperti pada snack di supermarket ya guys. Rasa rumput laut yang satu ini tidak begitu pekat, jadi mungkin kalian akan merasakan nya di after taste lidah kalian. Mungkin karena rasa mayonaise nya cenderung lebih kuat daripada rasa seaweed nya. But it wasn't that bad actually!
Spicy Chicken Buldak (Small 14k, Medium 19k, Large 25k). Buldak sendiri dalam bahasa korea artinya Bul: Fire dan Dak: Ayam. Jadi bisa tebak sendiri ya, artinya Ayam Super Pedas! Kalau dari yang kita coba sih ini sedikit berbeda dari yang lain karena ini tidak begitu creamy rasanya, ayam nya tidak diberikan saus mayonaise. Dia lebih memberikan rasa pedas cabe, apalagi di atas ayam tersebut ada gumpalan cabe yang sengaja tidak dicampurkan ke semua ayam. Karena saus merah nya itu sendiri sudah sangat pedas menurut kita. So Beware :)
Menu baru ke 4 mereka adalah Dori Wasabi (Medium 20k, Large 26k). Basically masih ikan dori goreng tepung dengan saus mayo sih guys, tapi di after taste nya kalian bisa merasakan sedikit rasa wasabi. Buat yang kurang suka wasabi sebenarnya rasa wasabi nya tidak menyengat seperti ketika kalian makan sushi kok. 
Nah di luar 4 menu baru tadi, kita cobain juga 2 menu existing mereka guys. Yang pertama ini Chicken Toripirikaradon  (Small 14k, Medium 19k, Large 25k). Basically ini menu ayam dengan saus mayo dan saus tomat. Ini salah satu menu yang cukup safe dalam artian pasti rata-rata orang suka. Soalnya rasanya cukup aman di lidah semua orang, dan saus nya cukup berlimpah.
Last but not the least, menu existing mereka yaitu Karaage Blackpepper (Medium 19k, Large 25k). Sesuai namanya blackpepper, ini menu yang bisa dibilang aman juga ya guys. Biasa menu masakan dengan blackpepper pasti enak. Karaage nya sendiri lembut dagingnya, dengan saus blackpepper yang tidak begitu medok dan tidak terlalu peppery jadi enak buat comfort food! Lihat salad dengan mayonaise nya aja menggugah selera banget ya.

Terakhir nih guys, kalau kalin males buat dateng ke outlet nya langsung, kalian bisa langsung pesen lewat GoFood ya! Udah murah, enak dan praktis pula. Jangan lupa juga promo BUY 1 GET 1 FREE Khusus sampai tanggal 20 Juli 2018 oke? Sekian review kita kali ini, kalau kalian suka dengan review ini boleh loh di share di social media kalian. Thank you for reading!

MISTER LIE

Ruko Paramount 7 CS, Blok DF3 No. 27, Jl. Boulevard Raya, Gading Serpong, Tangerang

Average Spending for two: < IDR 100.000

INSTAGRAM: @MISTERLIEID


ABOUT US

EMAIL: jktdelicacy@gmail.com



Mister Lie Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Previous Article
Ssikkek Korean BBQ - Buffet BBQ Paling Terjangkau di Sunter
Ssikkek Korean BBQ - Buffet BBQ Paling Terjangkau di Sunter

Ssikkek Korean BBQ Sudah buka di Sunter! Yup kalau kita tidak salah sih ini merupakan relokasi dari outlet ...

Next Article
Lucky Number Wan - A Chinese Restaurant x Tea House
Lucky Number Wan - A Chinese Restaurant x Tea House

Lucky Number Wan ~ a relatively new restaurant, around one month old by the time we visited here on early J...