Lucky Number Wan - A Chinese Restaurant x Tea House

July 6, 2018 JKT DELICACY

Lucky Number Wan ~ a relatively new restaurant, around one month old by the time we visited here on early July 2018. Awalnya diinfokan oleh kakak kita yang kebetulan sudah datang terlebih dahulu. Karena penasaran kita langsung datang dan mencoba beberapa menu mereka. Lokasinya ada di Kembangan Jakarta Barat, tepatnya di sebelah Simetri Coffee atau Red Box (milik Agnez Mo). Dari luar tidak terlihat mencolok dan kalau kalian belum tau restaurant ini dan tidak planning untuk datang, pasti kalian tidak akan menyadari bahwa tempat tersebut adalah restaurant. Kali ini kita akan mereview secara singkat tentang tempat baru ini ya.
We have to admit that ... ruangan nya cukup sempit terutama di lantai 1 nya. Jadi mungkin akan kurang nyaman karena meja dan kursi cukup berdempetan. Kebetulan kita dateng ke sini juga karena kita mau foto2 di balkon lantai 2 nya yang memiliki spot instagrammable nya. Jadi sekalian kita duduk di lantai 2. 
Lucky Number Wan ini sebenarnya adalah Chinese Restaurant dengan style anak muda, jadi tidak pure classic Chinese Restaurant. Beberapa menunya bahkan sudah diinfused dengan bahan2 yang cukup fancy seperti truffle ... hmm bikin penasaran ya. Mereka juga memposisikan diri mereka sebagai Tea House, walaupun terus terang kita masih kurang teryakinkan. Mungkin dalam bayangan kita, tea house itu harus yang mewah, cantik, elegant selayaknya Tea House ala Eropa ya. Dalam hal ini, kita belum dapet feel nya ketika kita melihat buku menu nya yang cukup simple, semua tanpa gambar. Ini juga merupakan salah satu kekurangan mereka, karena kita harus meraba2 menu mana yang kelihatan nya menarik. 
Menu Teh nya di mulai dari 30-40ribuan, walaupun mereka juga menyediakan teh ala Taiwan yaitu Milktea. Namun lagi2 dengan pricing yang terbilang cukup mahal 40-45ribu untuk milktea, kita secara tidak langsung akan membandingkannya dengan brand milk tea ternama ala Mall yang berkisar antara 20-25ribu saja.
Oh ya karena kita bawa baby, kita harus membawa naik stroller kita ke lantai 2 dan lagipula lantai 1 juga cukup sempit untuk menaruh stroller kita yang cukup besar. Tangga nya pun cukup sempit jadi kita harus melipat stroller nya agar dapat naik ke atas.
Di sini kita memesan 2 main courses dan 1 dessert. Yang pertama adalah Wan Signature Fried Rice (79k) aka nasi goreng dengan pork belly goreng. Kita cukup excited sih soalnya pork belly yang digoreng pasti menggiurkan, ditambah lagi nasi goreng dengan telor goreng yumm! Nasi goreng nya ini di masak dengan lapchiong aka sosis baby ala Chinese. Bener2 mengingatkan nasi goreng classic yang biasa nyokap suka masakin :)  Dari segi rasa we quite liked it, nasi gorengnya cukup wangi dan tidak terlalu asin karena pork belly nya sendiri sudah asin. Hanya saja untuk nasi nya menurut kita sedikit keras, jadi ketika dimakan kita dapat merasakan butiran2 nasinya. Kalau lebih pulen mungkin akan sempurna.
Untuk menu kedua kita cobain Crispy Pork Bacon Bendict (75k). Terus terang untuk menu kedua ini kita kurang recommend. Here's the thing, kalau judulnya adalah crispy pork bacon, yang kita terima adalah bacon yang lembek dan tidak crispy. Mungkin kalian akan berpikir bahwa kita memfoto nya terlalu lama, tidak juga karena kita foto hanya 10-15 menit saja. Hal kedua adalah roti bun yang manis dan padat, kurang ngeblend dengan overall flavor antara telor, bacon dan bun nya. The plus point is the eggs were runny, so we quite enjoyed that. The salad was fresh as well, but the overall experience wasn't quite satisfying.
Last but not the least, Banana Crumble Caramel Sauce (60k). The reason why we picked this is because we saw it on their official Instagram account and it was quite pretty and tempting! So here you go, sweet bun with chocolate jam, crumble, fresh banana, fresh strawberry and caramel sauce. Masih dengan issue yang sama di main course kedua, kita kurang suka dengan pemilihan bun nya. Somehow bun ini lebih cocok apabila di mix dengan menu savory yang legit seperti pork belly, fried chicken, etc. However, it was good :)
This is their 2nd floor balcony with their iconic neon light man figure. Its probably gonna look better when it's getting dark. This outdoor spot was also nice for tea or coffee time, especially in the afternoon when the weather was cool. Personal feedback, they need to work on their menu book. Photos are crucial on a menu, because that's when we are convinced at the first place. Thank you guys for reading!

LUCKY NUMBER WAN

Jalan Puri Kembangan No. 10F, RT.1/RW.8, Kembangan, Jakarta Barat 11610

Opening Hours: daily -7:30 - 22:00

Average Spending for two: IDR 300.000

RSVP: 021-22580026

INSTAGRAM: @LUCKYNUMBERWAN

ABOUT US

EMAIL: jktdelicacy@gmail.com



Lucky Number Wan Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato


Previous Article
Mister Lie ~ Menu Rice Bowl Mulai dari 10.000 Saja!
Mister Lie ~ Menu Rice Bowl Mulai dari 10.000 Saja!

Tanggal 7 Juli 2018 kemarin kita lagi jalan-jalan ke daerah Gading Serpong dan ada 1 lokasi yang ingin kita...

Next Article
Milu by Nook ~ Dining by The Paddy Fields Experience in Bali
Milu by Nook ~ Dining by The Paddy Fields Experience in Bali

Last May 2018 when we had a family trip to Bali, we brought together all of our (Jeffri's) family to Canggu...