Sarapan di 5 Kedai Nasi Uduk Jakarta

August 8, 2018 Chatarina Komala

Nasi uduk menjadi salah satu menu sarapan wajib di Jakarta. Lantas, di mana saja kedai nasi uduk yang enak?

Tidak ada alasan untuk menghindari sarapan. Sempat maupun tidak, sarapan perlu. Terutama, untuk alasan kesehatan dan produktivitas. Nah, di Jakarta sendiri, nasi uduk telah lama menjadi menu sarapan yang populer. Tidak heran, di pagi hari--Anda bisa dengan mudah menemukan penjualnya di sisi jalan, gang, maupun mendirikan kedai sendiri. Adapun dari sekian banyak kedai nasi uduk di Jakarta, mana yang paling populer dan recommended untuk didatangi?

 

1. Nasi Uduk Kebon Kacang Zainal Fanani

Ilustrasi: www.pergikuliner.com

Wajar jika kedai nasi uduk ini begitu legendaris. Pasalnya, kedai ini tetap ramai, kendati sudah buka dari tahun 1967. Satu yang unik dari kedai ini, seporsi nasi uduk akan dibungkus daun pisang. Ukurannya pun hanya sebesar kepalan tangan; jadi harus siap tambah banyak!

Soal rasa, nasinya sendiri sudah enak banget. Namun, kalau ingin lebih lengkap, Anda bisa makan dengan beragam lauk yang tersedia, seperti ayam goreng kampung, tahu, tempe, paru, dan jeroan. Lokasinya ada dua, yakni di Jl. Kebon Kacang 8 No. 5, Tanah Abang, Jakarta dan Ruko Jalur Sutera 29D, Jl. Jalur Sutera, Serpong Utara, Tangerang.

 

2. Nasi Uduk Gondangdia

Ilustrasi: www.m.traveloka.com

Sama legendarisnya, tetapi berasal dari tahun yang lebih baru, yakni 1993. Seporsi nasi uduk dibungkus kerucut seperti tumpeng dengan daun pisang. Nah, sebagai pelengkap--ada pula aneka lauk di etalase yang bisa Anda pilih sesuka hati. Agar lebih pas, jangan lupa sambal gorengnya, ya!

Adapun Nasi Uduk Gondangdia terletak di Jl. Cikini 4, Jakarta Pusat.

 

3. Nasi Uduk Kota Intan

Ilustrasi: www.goodindonesianfood.com

Nah, kalo mayoritas kedai nasi uduk buka di pagi hari, Nasi Uduk Kota Intan justru buka sejak sore hingga malam hari. Tepatnya, pukul 17.00 hingga 21.00. Lokasinya ada di Jl. Kyai Haji Samanhudi, pasar Baru.

Seporsi nasi uduk gurih bisa Anda nikmati dengan aneka lauk, seperti ayam goreng, paru, tahu, tempe, serta aneka jeroan. Ada pula dua pilihan sambal, yakni sambal terasi dan kacang.

 

4. Nasi Uduk Ibu Jum

Ilustrasi: www.foody.id

Jakarta Utara populer dengan aneka kuliner yang memanja lapis lidah. Namun, soal nasi uduk, serahkan pada kedai Nasi Uduk Ibu Jum. Seporsi nasi uduk bisa disantap dengan aneka pelengkap, seperti ayam dan ikan goreng, teri, tahu, tempe, cumi bakar, pete, bakwan, hingga sayur asem dan sayur lodeh. Itu belum termasuk sambal terasinya yang enak banget. Lengkap, kan? Lokasinya ada di Jl Hybrida Raya Blok QK, No. 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

 

5. Nasi Uduk Ibu Sum

Ilustrasi: Youtube

Kalau lapar tengah malam, bisa langsung melaju ke kedai Nasi Uduk Ibu Sum. Buka dari jam 10 malam hingga 4 pagi, kedai ini ada di Jl. Mangga Dua Raya No. 51A, Jakarta Barat. Oh ya, selain rasa nasi uduknya yang enak banget, kedai ini juga populer dengan beragamnya lauk yang bikin selera meningkat.

Previous Article
Nikmatnya Sate Sapi Pak Kempleng, Ungaran
Nikmatnya Sate Sapi Pak Kempleng, Ungaran

Apa yang terlintas dalam benak begitu mendengar sate?

Next Article
Nikmatnya Ngeteh di 5 Kedai Jakarta!
Nikmatnya Ngeteh di 5 Kedai Jakarta!

Thank God it’s Friday. Sebelum senang-senang di akhir pekan, bagaimana kalau merelaksasi pikiran dengan nge...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More