Nikmatnya Ngeteh di 5 Kedai Jakarta!

August 3, 2018 Chatarina Komala

Thank God it’s Friday. Sebelum senang-senang di akhir pekan, bagaimana kalau merelaksasi pikiran dengan ngeteh di 5 kedai Jakarta berikut?

Tidak seperti coffee shop, keberadaan kedai teh di Jakarta memang masih sedikit. Namun, bukan berarti tidak ada, lho. Buktinya, ada beberapa lokasi ngeteh favorit yang bisa Anda coba. Nah, berhubung sekarang hari terakhir ngantor di minggu ini, nggak ada salahnya Anda pergi dan menikmati secangkir teh hangat di lima kedai Jakarta berikut. Hitung-hitung sambil nongkrong seru dan sehat, sebab rupanya teh punya banyak sekali manfaat bagi tubuh Anda.

 

1. Lewis & Caroll Tea

Ilustrasi: www.lulabyspoon.com

Seberapa banyak hal yang Anda ketahui soal rasa teh? Sebagian besar mungkin hanya tahu teh melati atau teh hijau. Namun, di Lewis & Caroll Tea, mata akan terbuka begitu menadapati ada banyak sekali jenis teh. Setidaknya, ada lebih dari 50 varian racikan teh di sini yang dijamin--tidak akan Anda temukan di mana pun. Setiap tehnya pun sudah pasti wangi dan memiliki rasa unik! Nah, agar rasa makin autentik, setiap teh juga dibuat dengan steampunk.

Oh, ya, sambil ngeteh, Anda juga bisa menikmati beragam jenis pastry-nya. Jika perlu, coba juga beragam makanan berat yang siap mengenyangkan perut. Adapun Lewis & Caroll Tea bisa Anda datangi di Jalan Bumi No. 4, Blok M dan Plaza Senayan, Lantai B1, Jalan Asia Afrika, Senayan.

 

2. Tea Addict

Ilustrasi: www.pergikuliner.com

Di Jakarta, Tea Addict memiliki dua cabang, yakni di Jalan Gunawarman No. 9, Senopati dan Jalan Wijaya IX No. 4b, Kebayoran Baru. Bukan hanya sajian teh yang enak dan lengkap, di sana Anda juga bisa menikmati beragam menu makanan yang lezat. Oh ya, kalau datang di malam minggu--Anda pun bisa menyaksikan live music yang menghibur, lho.

 

3. Bradley’s British Tea House

Ilustrasi: www.lulabyspoon.com 

Sesuai namanya, di sini Anda bakal disuguhkan dengan sajian teh a la Inggris. Dilengkapi dengan interior kafe yang supercantik, minum teh pun jadi terasa makin nikmat. Anda bisa mengunjungi Bradley’s British Tea House di Jalan Kertanegara No. 72, Senopati. Setidaknya, ada dua menu favorit yang wajib dicoba, yakni Nayara White Tea dan High Tea Set.

 

4. Lady Alice Tearoom

Ilustrasi: www.soompeat.blogspot.com

Pernah menonton atau setidaknya mendengar kisah Alice in Wonderland? Nah, terinspirasi dari kisah tersebut--ada Lady Alice Tearoom yang mengombinasikan konsep “ruang minum kopi” dengan dongeng legendaris tersebut. Berlokasi di Gandaria City Shopping Mall, dekorasi kafe ini didominasi dengan warna biru dan putih yang cantik.

Nah, seperti tempatnya yang nyaman, varian teh yang tersedia juga autentik. Setidaknya ada tiga varian seperti Home Made Tea, Alice’s Tea Variaton, dan Alice’s Tea Choice yang punya banyak pilihan rasa. Nah, sembari ngeteh, jangan lupa mencoba beragam jenis hidangannya, ya.

 

5. Rumate

Ilustrasi: www.wownderfulife.wordpress.com

Di Rumate, Anda bisa menikmati sajian kopi dengan latar tahun 1950 hingga 1970-an. Begitu memasuki ruangan, visual Anda akan dimanjakan dengan beragam poster bintang pada masanya, seperti Audrey Hepburn atau Marilyn Monroe. Nah, selain varian teh yang enak, da pula menu sehat dan berkhasiat seperti Teh Beras Merah atau Teh Anti Flu. Lokasinya ada di Jalan H. Agus Salim 18, Menteng.

 

Previous Article
Sarapan di 5 Kedai Nasi Uduk Jakarta
Sarapan di 5 Kedai Nasi Uduk Jakarta

Nasi uduk menjadi salah satu menu sarapan wajib di Jakarta. Lantas, di mana saja kedai nasi uduk yang enak?

Next Article
6 Kafe Dessert Paling Populer di Yogyakarta
6 Kafe Dessert Paling Populer di Yogyakarta

Cocok banget didatangi Anda yang mengaku pecinta dessert!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More