6 Kafe Dessert Paling Populer di Yogyakarta

August 3, 2018 Chatarina Komala

Cocok banget didatangi Anda yang mengaku pecinta dessert!

Jalan-jalan ke Yogyakarta, jangan lupa cicipi juga kulinernya. Nah, di musim panas ini, menyantap dessert dingin dan segar bisa jadi pilihan, lho. Beruntung, Yogyakarta sendiri punya banyak kafe dessert yang enak-enak. Beberapa di antaranya juga digemari banyak orang dan tidak jarang jadi tempat nongkrong seru. Kalau mengaku pecinta dessert, jangan lupa kunjungi enam kafe ini, ya!

 

1. Tempo Del Gelato

Ilustrasi: www.margaapsari.com

Berlokasi di kawasan Prawirotaman, Yogyakarta, di Tempo Del Gelato--Anda akan menemukan beragam gelato yang memanja lidah. Varian rasanya pun beragam, mulai dari buah-buahan, hingga aneka rempah-rempah. Kalau pengin beli, dua scoop es krimnya dibanderol dengan harga Rp20 ribu-an saja. Tempatnya juga asyik untuk dipakai nongkrong.

 

2. Tombo Ngelak

Ilustrasi: www.cupcakerinamutz.blogspot.com

Di Tombo Ngelak, Anda bisa menemukan beragam varian teh, seperti milk tea atau original tea. Nah, jangan lupa juga coba minuman favorit di sana, yakni milk tea atau es krim dengan cone warna-warni.

 

3. Martabak KumKum

Ilustrasi: Youtube

Jangan heran kalau setiap harinya, Martabak ini dipenuhi oleh pembeli, baik yang langsung atau via aplikasi antar makanan. Pasalnya, selain punya banyak varian rasa, martabak ini juga enak banget. Anda bahkan bisa memesan dan mengombinasikan beberapa topping, mulai dari red velvet, mozzarella, kacang, cokelat, dan masih banyak lagi. Lokasinya ada di Jalan Prof. Herman Yohanes No. 1060, Terban, Gondokusuman, Yogyakarta.

 

4. Hanbingo

Ilustrasi: Deskgram

Kalau pengin menikmati dessert Korea di Yogyakarta, Hanbingo adalah tempat yang tepat. Selain makanan khas Korea, ada pula aneka dessert segar yang cukup variatif. Lokasinya ada di Jalan Perumnas No. 93, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta.

 

5. Wow Waffle Cafe

Ilustrasi: www.travelingyuk.com

Sesuai namanya, satu menu utama yang dijual di kafe ini adalah waffle. Setiap waffle di sini, dibuat dengan adonan premium yan spesial. Nah, kalau mau lebih nikmat, tambahkan pula beberapa scoop es krim manis. Tempatnya juga cantik dan enak untuk nongkrong. Anda bisa mengunjungi kafe ini di Jalan Babarsari 41-42, Sleman, Yogyakarta.

 

6. Mangkok Kelapa

Ilustrasi: www.dolandolen.com

Nah, sesuai namanya, ada satu menu wajib coba kalau Anda datang ke Mangkok Kelapa. Namanya, Ice Cream Coconut, yang memang dihidangkan dalam mangkuk kelapa. Namun, kelapa sendiri bisa diganti dengan mangkuk lain, seperti waffle atau justru mangkuk biasa. Es dan topping-nya juga bisa dipilih sesuai selera. Oh ya, Mangkok Kelapa ini bisa Anda kunjungi di Jalan Senturan Raya No. 189, Desa Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta.

 

Previous Article
Nikmatnya Ngeteh di 5 Kedai Jakarta!
Nikmatnya Ngeteh di 5 Kedai Jakarta!

Thank God it’s Friday. Sebelum senang-senang di akhir pekan, bagaimana kalau merelaksasi pikiran dengan nge...

Next Article
Jangan Asal, 6 Makanan Ini Dilarang di Pesawat, Lho!
Jangan Asal, 6 Makanan Ini Dilarang di Pesawat, Lho!

Rupanya, tidak semua makanan boleh dibawa ke dalam pesawat. Apalagi, selama penerbangan!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More