Kafe Terbaik di Bandung untuk Nongkrong Bareng Teman

July 26, 2018 Chatarina Komala

Kafe-kafe seru di Bandung seakan tumbuh tiada habisnya. Nah, kalau pengin nongkrong asyik bareng teman, silakan langsung mengunjungi tujuh kafe ini.

Selain punya banyak panorama cantik, Bandung juga kota kreatif. Tidak heran, jika di sana--beragam destinasi wisata tumbuh menjamur. Tidak hanya destinasi wisata alam, melainkan juga wisata kota, sejarah, hingga kuliner.

Perihal kuliner, Anda sendiri akan menemukan banyak sekali kafe artsy yang tersebar di penjuru Bandung. Aktivitas yang bisa Anda nikmati di sana pun tidak sekadar makan atau minum. Lebih dari itu, duduk-duduk santai di kafe Bandung juga bisa jadi hiburan. Terlebih, kalau suasananya memang dirancang senyaman dan seindah mungkin.

Nah, kalau sedang ke Bandung dan pengin nongkrong asyik bareng teman, Anda bisa mengunjungi tujuh rekomendasi berikut.

 

1. La Costilla

Ilustrasi: www.cerita-kita.co.id

Tidak perlu pergi jauh-jauh untuk menikmati sensasi liburan di Santorini. Pasalnya, di Bandung ada La Costilla--yang sarat dengan paduan nuansa khas musim panas Santorini dan pantai Bali.

Sehabis puas menyantap makanan a la Mexican, Anda dapat berkeliling dan mengabadikan momentum di restorannya yang cantik. Sentuhan dinding putih dan kursi biru; pintu ikonik warna kuning terang, hingga dinding merah muda berpadu dengan halaman belakang bisa bikin foto Anda lebih berwarna dan banjir likes! Adapun La Costilla ada di Jalan Karangsari No. 8, Sukajadi, Bandung.

 

2. Cremeria di Dee

Ilustrasi: www.pergikuliner.com

Ini dia tempat nongkrong yang cocok banget bagi Anda pecinta gelato. Sembari memesan gelato rasa favorit, Anda bisa bermain-main di ayunan kain; atau berfoto seru di dalam rumah kaca. Satu hal yang menarik, di rumah kaca tersebut--ada pula studio khusus dengan nuansa biru dan latar mural yang cantik. Oh ya, selain gelato, Cremeria di Dee juga punya menu camilan ringan seperti nachos, bitterballen, hingga hot wings. Anda dapat mengunjungi kafe ini di Jalan Ranca Bentang 2C, Ciumbuleuit, Bandung.

 

3. Orofi Cafe

Ilustrasi: www.duniakulinerbandung.com

Nah, sama seperti La Costilla, kafe yang ada di Jalan Lembah Pakart Timur No. 99, Dago Pakar ini juga mengusung nuansa a la Santorini. Ketika memasuki ruang, Anda bisa melihat dinding-dindingnya didominasi batu bata yagn dicat putih. Nah, agar terkesan seperti Santorini sungguhan, tidak lupa ditambahkan bingkai jendela dan ornamen warna biru cerah.

 

4. Goldstar 360

Ilustrasi: www.travelingyuk.com

Wah, tidak habis-habis kafe bernuansa Santorini di Bandung. Satu lagi, ada Goldstar 360 yang terletak di Jalan Dangdeur Indah No 2B, Sukagalih, Sukajadi, Bandung. Namun, berbeda dengan kedua kafe sebelumnya, dekorasi interiornya mirip seperti gua, tetapi saling terhubung. Nah, tidak ketinggalan--nuansa putih pada dinding, plus tambahan gambar bernuansa purba.  

 

5. One Eighty Coffee

Ilustrasi: www.anakjajan.com

Di One Eighty Coffee, Anda bebas duduk di area indoor maupun outdoor. Nah, satu hal yang menarik di sini, Anda harus siap-siap basah di area outdoor-nya. Sebab, alih-alih beralas tanah atau rumput, area outdoor di One Eighty Coffee justru ada di kolam renang. Jadi, bisa makan sembari merendam kaki, deh. Adapun soal makanan, kafe yang ada di Jalan Ganesha No. 3 ini menyediakan beragam menu masakan Nusantara, hingga western.

 

6. The Parlor

Ilustrasi: www.infobdg.com

Wajar saja jika suasana di kafe ini ditata senyaman mungkin. Soalnya, dari segi nama saja--parlor (Prancis)--sudah berarti “ruang tamu”. Ditambah lagi, aneka furnitur ini memang didominasi kayu, sehingga terkesan hangat dan nyaman banget. Tidak heran, jika yang datang bukan hanya ingin ngumpul, melainkan juga kerja atau belajar bareng.

Adapun kafe yang ada di Jalan Rancakendal Luhur No. 9, Bandung ini juga memiliki beberapa distro. Jadi, sambil menunggu makanan datang, Anda bisa cuci mata di distronya.

 

7. Talad Thai & Kombi Kafe

Ilustrasi: www.ridwanderful.com

Nah, inilah surga bagi Anda yang doyan masakan Thailand. Bertempat di bangunan a la kolonial, kafe ini sengaja didominasi warna-warna cerah agar terlihat ramai dan ceria! Nah, kalau masuk ke dalam--Anda akan menemukan banyak tenda-tenda, mirip seperti pasar di Thailand. Enggak salah memang. Toh, dari segi nama, talad berarti pasar. Adapun lokasi Talad Thai & Kombi Kafe ini ada di Jalan Terate, No. 12, Bandung.

Previous Article
Tidak Seperti Iklannya, 10 Potret Makanan Ini Benar-benar Melenceng dari Ekspektasi!
Tidak Seperti Iklannya, 10 Potret Makanan Ini Benar-benar Melenceng dari Ekspektasi!

Rasa sesak sekaligus geli langsung terasa begitu buka kemasan.

Next Article
Kuliner Tempo Doeloe Ini Ada di Semarang!
Kuliner Tempo Doeloe Ini Ada di Semarang!

Destinasi kuliner Semarang bukan hanya soal lumpia atau bandeng presto. Kalau singgah lebih lama, Anda bisa...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More