Tetap Sehat dan Kuat, Ini Dia 8 “Pantangan” Makan Ratu Elizabeth II

July 19, 2018 Chatarina Komala

Rupanya, ada rahasia Ratu Elizabeth II tetap sehat dan energik di usia senja. Beberapa di antaranya, menghindari 8 makanan berikut.

Siapa, sih, yang tidak kenal dengan sosok Ratu Elizabeth II? Sekalipun sudah tidak muda, perempuan inspiratif ini masih prima dan energik memimpin Kerajaan Inggris, lho. Rupanya, hal tersebut bukan tanpa sebab. Pasalnya, selain terus menjaga kebugaran tubuh, ia juga amat menghindari makanan yang berbahaya bagi kesehatan.  Nah, kalau pengin tetap energik dan kuat sekalipun disibukkan dengan beragam rutinitas, berikut adalah beberapa makanan yang wajib Anda hindari.

 

1. Pasta

Ilustrasi: www.bonappetit.com

Sang Ratu amat menghindari makanan yang berbahan dasar tepung. Tidak terkecuali, pasta dan roti. Jadi, alih-alih makan pasta, ia justru memilih salad, ikan dan ayam bakar, serta sayuran sebagai makan siangnya.

 

2. Kentang

Ilustrasi: www.seriouseats.com

Nah, dengan alasan yang hampir mirip, Ratu Elizabeth II amat menolak kentang. Pasalnya, kendati kaya karbohidrat dan nutrisi lain, kentang mengandung pati. Nah, terlalu sering mengonsumsi kentang bisa mengakibatkan naiknya gula darah bahkan risiko darah tinggi. Apalagi, kalau itu kentang goreng.

 

3. Teh Manis

Ilustrasi: www.valleyoftea.com

Kalau banyak orang justru doyan minum teh manis di beragam situasi, Ratu Elizabeth II justru menghindarinya. Alih-alih menggunakan gula, ia memilih mencampur tehnya dengan susu. Tujuannya pun jelas: menghindari konsumsi gula berlebih.

 

4. Buah Hasil Modifikasi Genetika

Ilustrasi: www.womenshealthmag.com

Ratu Elizabeth II tidak makan buah hasil modifikasi genetika. Ini artinya, dia menolak aneka buah yang tidak dipanen sesuai musim, seperti buah nonorganik. Pasalnya, buah tersebut tidak matang di pohon dengan bantuan alam, melainkan bahan kimia atau bantuan pestisida. Nah, jika disantap, ia khawatir zat-zat berbahaya tadi akan terakumulasi, tersimpan dalam tubuh, dan memicu penyakit berbahaya.

 

5. Daging Setengah Matang

Ilustrasi: www.greatbritishchefs.com

Ia tidak menyukai daging setengah matang, terlebih yang masih ada noda darahnya.

 

6. Bawang Bombay dan Bawang Putih

Ilustrasi: www.pinchofnom.com

Keduanya enggan disantap oleh Ratu Elizabeth II, lantaran risiko bau tidak sedap yang bisa timbul setelah memakannya. Bagaimanapun, Sang Ratu tidak ingin napasnya berbau menyengat, apalagi saat akan bertemu dan menyapa seseorang.

 

7. Pinggiran Roti

Ilustrasi: www.joyofbaking.com

Ketika akan makan roti, Ratu Elizabeth II selalu meminta kokinya untuk memotong bagian pinggiran atau kulit. Nah, kalau soal makan roti, ia paling suka dibuatkan sandwich tuna dengan campuran mayones, irisan tipis mentimun, dan sedikit lada. Jangan lupa, kedua sisi roti haruslah diolesi mentega.

 

8. Telur Bercangkang Putih

Ilustrasi: www.agronewsng.com

Dengan alasan rasa, Ratu Elizabeth II akan menghindari telur bercangkang putih. Sebagai gantinya, ia lebih senang mengonsumsi telur bercangkang cokelat, lantaran rasanya lebih enak.

Previous Article
Perlukah Mencuci Daging Ayam Saat Akan Dimasak?
Perlukah Mencuci Daging Ayam Saat Akan Dimasak?

Untuk kebersihan, banyak orang mencuci daging ayam terlebih dulu sebelum memasaknya. Perlukah?

Next Article
Hanya Hari Ini, Pesan Apa Pun Via McDelivery Dapat Hadiah!
Hanya Hari Ini, Pesan Apa Pun Via McDelivery Dapat Hadiah!

Jatuh setiap tanggal 19 Juli, McDelivery Day siap bagi-bagi hadiah bagi semua pelanggannya!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More