7 Food Truck Enak yang Bisa Anda Temukan di Jakarta!

June 26, 2018 Chatarina Komala

Ini dia 7 rekomendasi food truck enak di Jakarta.

Bermula dari Amerika Serikat, food truck kini hadir di Indonesia. Nah, lantaran bertempat di kendaraan khusus (truck), “restoran berjalan” ini bisa Anda temukan di mana saja. Tidak terbatas satu lokasi tertentu. Adapun seluruh bahan makanan akan disimpan, diolah, dan dimasak di kendaraan. Tidak lupa, disediakan pula meja dan kursi sehingga Anda dapat makan dengan nyaman.

Kalau penasaran ingin merasakan langsung makan di food truck Jakarta, berikut adalah rekomendasinya.

 

1. Jakarta Food Truck

Ilustrasi: www.beyondtheplayground.blogspot.com

Selain makanan khas Barat, di Jakarta Food Truck, Anda bisa menikmati menu-menu Indonesia. Misalnya, Nasi JFT Komplit, Nasi Lapak, bahkan Bir Pletok. Tidak ketinggalan, dua menu favorit: Sloppy Joes dan Smoky Ribs. Harganya terjangkau, mulai dari Rp30 ribu sampai Rp60 ribu.

 

2. Amerigo

Bukan hanya menu Amerika, di Amerigo, pilihan makanannya bervariasi. Bahkan, berasal dari berbagai belahan dunia. Ingin coba Nasi Ayam Biryani khas India hingga Japchae dari Korea, ada. Nah, karena food truck, lokasinya pun berpindah-pindah. Namun, biasanya Amerigo ada di Pasar Santa, Jakarta Selatan pada hari Senin hingga Jumat.

 

3. Loco Mama

Ilustrasi: Youtube

Bisa dikatakan, Loco Mama adalah food truck dengan spesialisasi menu khas Meksiko. Anda bisa mencicipi beragam menu, mulai dari burrito, nacho, hingga quesadilla. Loco Mama biasa ada di Jalan Kemang Raya pada hari Jumat hingga Sabtu, mulai pukul 19.00 hingga 02.00.

 

4. Retro Gourmet

Ilustrasi: www.qraved.com 

Ingin nyemil enak? Retro Gourmet bisa jadi pilihannya. Bertempat di kendaraan warna merah muda menyala, keberadaan Retro Gourmet bisa Anda kenali dari kejauhan. Adapun Retro Gourmet populer dengan hidangan pastry dan camilan, seperti Almond Raisin Cookies, aneka sandwich, Green Tea Cake, hingga salad.

 

5. Tabanco Coffee

Ilustrasi: www.berthanatalia.wordpress.com

Kalau yang lain makanan, Tabanco Coffe adalah food truck khusus penggemar kopi. Di sana, ada beragam pilihan menu seperti cappuccino, Americano, espresso--serta varian kopi lokal yang berasal dari Toraja, Jawa, hingga Papua. Harganya, mulai dari Rp15 ribu hingga Rp43 ribu. Terjangkau, bukan?

 

6. Street Ramyun

Ilustrasi: www.diarymakan.com

Nah, inilah food truck khusus bagi Anda pecinta menu asal Negeri Ginseng. Menunya lengkap banget, mulai dari bibimbap, tteokbokki, hingga kimchi. Sambil makan, jangan lupa nonton drakor atau boy/girl band favorit.

 

7. Kai Pacifica

Ilustrasi: www.hidupmulaisekarang.blogspot.com

Setiap harinya, food truck yang menyajikan menu Meksiko ini berpindah tempat. Namun, jangan khawatir, Anda tetap bisa memantau pergerakannya via akun Twitter @kaipacifica, kok. Adapun satu menu populer di sana yakni Melted Katsu Burrito yang enak dan gurih, banget.

Previous Article
5 Cara Asyik Nonton Piala Dunia 2018
5 Cara Asyik Nonton Piala Dunia 2018

Demam bola kian merajalela. Sudah punya dan siap dukung jagoannya masing-masing? Nah, agar begadang lebih s...

Next Article
8 Tempat Ngopi Enak di Tepi Margonda
8 Tempat Ngopi Enak di Tepi Margonda

Di mana rekomendasi tempat ngopi enak di Jalan Margonda?

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More