8 Tempat Ngopi Enak di Tepi Margonda

June 23, 2018 Chatarina Komala

Di mana rekomendasi tempat ngopi enak di Jalan Margonda?

Sebagai kawasan universitas, bisa dikatakan Jalan Margonda ramai anak muda. Tidak heran, jika ada banyak tempat makan, ngopi, hingga lokasi nongkrong asyik yang bisa Anda temukan begitu masuk area Jalan Margonda. Fungsinya pun beragam, mulai dari memanjakan hasrat kuliner, sekadar ngobrol bareng teman, meeting, hingga mengerjakan tugas. Nah, kalau kebetulan Anda sedang berada di Depok, bisa main-main ke sembilan tempat ngopi enak di Jalan Margonda berikut.

 

1. Kopium Artisan Coffee

Foto: www.foody.id

Maju sedikit dari Jalan Kober, Pondok Cina, ada Kopium Artisan Coffee yang Instagramable. Begitu masuk, visual Anda akan dimanjakan dengan desain ruang yang colorful. Ruangannya, juga terbagi atas smoking (outdoor) dan non-smoking (indoor) room.  Bikin Anda makin betah dan leluasa ngopi maupun nongkrong asyik bersama teman.

Soal menu, ada beragam olahan maupun jenis kopi yang bisa Ada coba di sini. Sembari ngopi, jangan lupa cicipi beberapa menu istimewa, seperti Mexican Chili Fries hingga Churros. Adapun Kopium Artisan Coffee terletak di Jl. Margonda Raya No. 498D, Beji, Depok.

 

2. Yellow Truck

Foto: www.jktgo.com

Warna kuning yang ngejreng langsung menarik perhatian Anda ketika melintasi Jalan Margonda. Lokasinya ada di Jl. Margonda Raya No. 505, Beji, Depok. Ketimbang penasaran, tidak ada salahnya mampir ke sini. Memang, coffee shop tidak hanya bisa Anda temukan di Depok, melainkan juga Tebet dan Bogor. Namun, ketiganya menawarkan pengalaman asyik yang serupa: menggling hingga menyeduh kopi sendiri. Adapun salah satu menu favorit di sini yakni Hot Caramel Macchiato.

 

3. MUG Authentic Coffee Atjeh

Foto: www.mugcoffee-atjeh.blogspot.com

Sesuai namanya, di MUG--bukan hanya cita rasa kopi Aceh yang bisa Anda nikmati. Ada pula jenis kopi dan minuman lain, dan enggak kalah nikmatnya: hidangan khas Aceh yang wajib dicoba. Harganya pun terjangkau dengan porsi yang bikin kenyang. Penasaran? Yuk, datang ke Jl. Margonda Raya No. 488, Beji, Depok.

 

4. Kopka Coffee & You

Foto: www.pergikuliner.com

Dari Jalan Margonda, lokasinya memang tidak begitu terlihat. Namun, begitu masuk, kedai mungil ini bisa jadi satu tempat yang nyaman banget untuk ngopi dan nongkrong bersama orang terdekat. Apalagi, jaringan wifi di sana juga tergolong kencang. Cocok jadi tempat kerja kedua atau mengerjakan tugas kampus. Nah, selain kopinya yang enak, kedai ini juga punya satu menu populer yang wajib coba. Namanya, Potato Salad a la Kopka. Dari segi penyajian, hidangan ini terdiri atas potongan sayur segar, kentang, dan lelehan keju mozarella. Anda bisa datang ke Kopka Coffee & You di Jl. Margonda Raya No. 24, Beji, Depok.  

 

5. Coffee Toffee

Foto: www.franchiseglobal.com

Kalau butuh ngopi dan nongkrong hingga malam, Coffee Toffee yang buka hingga pukul 02.00 ini bisa jadi pilihan. Lokasinya ada persis di sebelah Bakso Boedjangan, tidak jauh dari Kopka Coffee & You. Adapun selain minuman dan makanan yang enak, kedai kopi ini juga menyediakan beberapa fasilitas yang bikin Anda betah berlama-lama. Ini meliputi kursi dan meja yang nyaman, stopkontak, wifi kencang, hingga ruangan yang terpisah menjadi smoking dan non-smoking area.

 

6. Kedai Kopi Kimung

Foto: www.foody.id

Mengusung jargon Rumah Seni Minum Kopi, bisa dikatakan, inilah kedai kopi yang sudah berdiri cukup lama di Jalan Margonda. Lokasi nongkrong favorit ini punya menu andalan kopi susu yang rasanya unik, gurih, dan tidak terlalu manis. Anda dapat mengunjungi kedai kopi ini di Jl. Margonda Raya No. 451, Beji, Depok.

 

7. Kopi Kong Djie

Foto: www.pergikuliner.com

Terletak di Jl. Margonda Raya No. 336, Kopi Kong Djie tergolong baru di Kota Depok. Menu andalan kopi khas Belitung ini adalah Kopi O dan Kopi Susu. Namun, Anda juga bisa mencicipi menu minuman dan camilan lain yang tidak kalah enak. Pas untuk nongkrong sore-sore bersama teman.

 

8. Ranah Kopi

Foto:  www.sikakigatel.files.wordpress.com

Ranah Kopi menyajikan menu-menu kopi khas Nusantara; bahkan beberapa di antaranya dipanen langsung dari petani kopi Indonesia. Ini mencakup kopi arabika Aceh Gayo, Mandailing, Sidikalang, Toraja, Bali, Papua, Priangan, dan Flores. Cara penyajiannya pun beragam, seperti iced, pourover, french press, hingga tubruk. Lokasinya ada di Jl. Margonda Raya No. 99, Kemiri Muka, Beji, Depok.

 

Previous Article
7 Food Truck Enak yang Bisa Anda Temukan di Jakarta!
7 Food Truck Enak yang Bisa Anda Temukan di Jakarta!

Ini dia 7 rekomendasi food truck enak di Jakarta.

Next Article
Yuk, Buang Lemak Pascalebaran dengan Cara Ini
Yuk, Buang Lemak Pascalebaran dengan Cara Ini

Lebaran sarat dengan makanan bersantan dan berlemak. Tentu saja, Anda boleh menyantapnya sampai puas. Namun...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More