Inilah 10 Kafe untuk Nongkrong Asyik dengan Suasana Rumahan

June 4, 2018 Chatarina Komala

Di kota yang supersibuk ini, setiap orang membutuhkan hiburan untuk sejenak melepaskan diri dari rutinitas yang menjemukan. Tidak heran, di banyak sudut Jakarta, Anda akan menemukan beberapa lokasi untuk menenangkan diri, salah satunya kafe.

Bukan hanya menyediakan menu yang nikmat, beberapa kafe juga didesain sedemikian rupa, sehingga menyerupai atmosfer rumah. Wajar saja, jika akhirnya banyak pengunjung betah berlama-lama di sana, mulai dari nongkrong bersama orang terdekat, hingga bekerja sampai larut.

Berikut adalah sepuluh referensi kafe untuk nongkrong asyik dengan suasana rumahan di Jakarta.

 

1. Sleepyhead Coffee

Foto: www.majalah.ottencoffee.co.id

Berlokasi di Jalan Gunawarman No. 63, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan--Anda mungkin akan sedikit kesulitan menemukan tempat ini. Namun, setelah menemukannya--dijamin Anda akan betah berlama-lama di sana. Selain minuman dan makanan yang enak, desain kafe mungil ini juga nyaman dan sangat “rumahan”. Terdapat area outdoor yang nyaman dengan taman hijau, pun indoor yang dilengkapi dengan sofa-sofa empuk, plus aroma kopi yang menguar di udara.

 

2. Woodpecker Coffee

Foto: www.bakerymagazine.com

Beranjak ke kawasan Melawai atau Pondok Indah, Woodpecker Coffee menyajikan menu waffle yang enak banget. Sembari minum kopi dan menyantap waffle, Anda pun bisa duduk santai sembari menikmati ketenangan.

 

3. Dia.Lo.Gue

Foto: www.lazone.id 

Kafe yang ada di kawasan Kemang Selatan ini memang populer dengan desain yang artistik dan menenangkan. Wajar, selain tempat nongkrong dan ngopi, Dia.Lo.Gue juga merupakan galeri seni.  Nah, selain duduk-duduk santai seperti di rumah, Anda juga bisa berfoto di banyak spot yang Instagram-able.

 

4. Pigeonhole Coffee

Foto: www.ajourneybespoke.com

Berlokasi di Bintaro, Pigeonhole menempati satu rumah yang didesain dengan suasana yang benar-benar nyaman. Belum lagi, soal makanan dan minuman yang nikmat banget.

 

5. Trafique Coffee

Foto: www.lazone.id

Kafe di Jalan Hang Tuah Raya No. 9 ini bisa dikenali dengan pintu warna kuningnya yang mencolok. Nah, begitu masuk ke dalam--desainnya akan lebih menarik lagi. Seperti “rumah sendiri”, dijamin Anda bakal betah berlama-lama ngopi atau nongkrong di sana.

 

6. Rul’s Coffee Gallery

Foto: www.ganlob.com

Rul’s Coffee Gallery bertempat di Jalan Padang, Jakarta Selatan. Mulanya, Rul’s Coffee Gallery merupakan sebuah rumah kuno dari zaman Belanda; yang lantas diubah sebagai kafe. Wajar saja, pemiliknya--Rulita Anggraini memang menggemari segala hal yang berbau lawas.

Bukan hanya nyaman dan sangat rumahan, di setiap sudutnya--Anda bisa menemukan beragam dekorasi jadul yang berpadu sentuhan etnik modern.

 

7. Lapan

Foto: www.wartakota.tribunnews.com 

Kafe ini mengusung konsep suasana, produk, makanan dan minuman rumahan. Letaknya ada di Jalan Bulungan Raya No. 8, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

8. Restoran Menjangan

Foto: www. travel.kompas.com

Berkonsep “rumah”, Restoran Menjangan membebaskan Anda makan dan nongkrong santai di bagian teras, ruang utama, teras belakang, hingga kolam renang. Tidak ketinggalan, ada ruang rapat di bagian atas--untuk memfasilitasi aneka kegiatan kantoran Anda. Letaknya ada di Jalan Kemang 1 No. 2, Jakarta Selatan. Adapun restoran ini menghidangkan aneka masakan khas Nusantara.

 

9. Toodz House

Foto: www.cerita-kita.co.id

Berbekal tagline “coffee and comfort food”, Toodz House memang kafe yang benar-benar nyaman. Interiornya sendiri didesain menyerupai rumah; serta dilengkapi dengan aneka masakan yang menggugah selera. Lokasinya ada di Jalan Cipete Raya No. 79

 

10. Upo Coffee

Foto: www.wanderbites.com

Didominasi elemen kayu, Upo Coffee mengingatkan Anda akan suasana ruang tengah yang hangat. Lokasinya ada di Jalan Marina Indah Raya, Blok H, No. 79, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Previous Article
Ini Dia 10 Kafe Jakarta yang Buka 24 Jam, Cocok Buat Anda yang Doyan Begadang!
Ini Dia 10 Kafe Jakarta yang Buka 24 Jam, Cocok Buat Anda yang Doyan Begadang!

Bagi Anda yang sering atau bahkan doyan begadang, berikut sepuluh rekomendasi kafe Jakarta yang buka sehari...

Next Article
Inilah 15 Jenis Bunga yang Bisa Anda Konsumsi, Pilih yang Mana?
Inilah 15 Jenis Bunga yang Bisa Anda Konsumsi, Pilih yang Mana?

Edible flowers bukan hal baru dalam dunia kuliner. Tidak boleh sembarang, inilah 15 jenis bunga yang bisa A...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More