Rahasia “Menu Panjang Umur” dari Ratu Elizabeth II, Mau Coba?

March 1, 2018 Chatarina Komala

Tepat di tahun ini, Ratu Elizabeth II akan berusia 92 tahun. Tentu Anda bertanya-tanya, apa yang membuatnya tetap sehat di usia yang tua? Berikut adalah rahasianya!

Kesehatan merupakan faktor terbesar yang memengaruhi usia seseorang. Nah, tahukah Anda--di tahun ini, Ratu Elizabeth akan genap berusia 92 tahun? Kendati tidak lagi muda, terbukti ia masih bisa memerintah Inggris dan negara persemakmurannya dengan baik.

Adapun salah satu faktor ia tetap awet muda, yakni soal preferensi makanan yang tidak banyak berubah sejak menjabat. Bagi yang penasaran, bisa ikut menjajal beberapa menu favorit Ratu Elizabeth II berikut.

 

1. Sepoci Teh untuk Memulai Pagi

Ilustrasi: www.wessexscene.co.uk

Setiap paginya, Ratu Elizabeth II akan minum sepoci teh Earl Grey yang baru diseduh. Agar lebih sehat, ia meminumnya tanpa gula, serta tambahan beberapa biskuit.

 

2. Sereal dan Roti Panggang Sebagai Sarapan

Ilustrasi: www.diabetes.co.uk

Hampir sama seperti beberapa orang, Ratu Elizabeth II akan sarapan dengan sereal dan roti panggang. Untuk isian ia akan memilih roti panggang dengan selai atau telur orak-arik dengan salmon asap, serta truffle. Sebagai informasi, mantan kokinya juga mengatakan--sang ratu hanya menikmati truffle segar di hari Natal.

 

3. Gin Sebelum Makan Siang

Ilustrasi: www.eskipaper.com

Sebelum makan siang, sang ratu biasanya akan minum koktail. Kabarnya, ia gemar minum gin dan dubonnet dengan banyak es dan satu potong lemon.

 

4. Makan Siang Tanpa Tepung

Ilustrasi: www.recipes.sparkpeople.com

Setelahnya, ia akan makan siang pukul 13.00. Untuk makan siangnya, ia amat menghindari menu berbahan tepung. Ini sebabnya, Anda tidak akan menemukan beberapa menu seperti kentang, pasta, atau justru nasi.

Sebagai gantinya, ia akan makan siang dengan ikan panggang atau ayam bakar, plus salad. Hal yang sama berlaku untuk makan malam. Hanya saja, ia lebih gemar mengonsumsi steak dengan daging dari peternakan lokal. Kadang-kadang, ia juga makan daging domba atau kambing.

 

5. Afternoon Tea

Ilustrasi: www.eggs.ca

Di sore hari, ia biasa minum teh dengan camilan kue madu dan krim, sandwich, atau kue biskuit cokelat. Nah, menurut mantan kokinya--ada dua jenis sandwich yang wajib ada, yakni mentimun, salmon asap, telur dengan mayones atau ham dan mustard tanpa kerak.

 

6. Dessert Cokelat

Ilustrasi: www.anchalblogs.com

Satu hal yang mungkin tidak diketahui banyak orang: Ratu Elizabeth II adalah seorang chocoholic! Nah, cokelat favoritnya berjenis dark chocolate.

Previous Article
Ini Dia 6 Aturan Makan di Restoran Fine Dining yang Harus Anda Ketahui
Ini Dia 6 Aturan Makan di Restoran Fine Dining yang Harus Anda Ketahui

Ada sejumlah aturan yang perlu Anda patuhi jika ingin “diperbolehkan” masuk ke restoran fine dining.

Next Article
Ketahui 5 Manfaat Minum Kopi Hitam untuk Kesehatan
Ketahui 5 Manfaat Minum Kopi Hitam untuk Kesehatan

Kabarnya, peminum setia kopi hitam memiliki risiko kematian 16 persen lebih rendah ketimbang yang tidak. La...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More