Tujuh Rekomendasi Kedai Masakan Jepang di Blok M

January 31, 2018 Chatarina Komala

Beragam pilihan masakan Jepang seperti sushi, ramen, hingga shabu-shabu bisa Anda temukan di kawasan Blok M. Harganya terjangkau!

Tidak lagi asing di lidah orang Indonesia, wajar jika aneka kedai masakan Jepang seakan menjamur di sini. Mulai dari kaki lima hingga restoran bintang lima--Anda bisa menjumpai aneka olahan makanan seperti sushi, ramen, hingga shabu-shabu.

Nah, bagi yang doyan makanan Jepang--bisa langsung melangkahkan kaki ke kawasan Blok M dan Melawai. Letaknya ada di belakang terminal Blok M, dan terselip di antara hotel dan bar. Lokasi ini pun kerap dijuluki Little Tokyo. Soal rasa, ragam restoran dan kedai masakan Jepang di sana dijamin autentik, kok. Tidak heran, selain penikmat lokal, Anda juga bisa menjumpai pengunjung asli Jepang yang sedang asyik menyantap sajian di sana.

Berikut adalah tujuh rekomendasi kedai masakan Jepang yang enak banget di Blok M.

 

1. Marufuku

Foto: www.anakjajan.com

Siapa sangka, kedai ini rupanya sudah berusia lebih dari 20 tahun?

Marufuku sendiri buka pertama kali di tahun 1996, dan hingga kini sukses jadi kedai langganan para ekspatriat Jepang dan pengunjung lokal. Setidaknya ada 300 jenis makanan Jepang yang bisa Anda santap mulai dari ramen, sushi, steak, hingga aneka gorengan dan bebakaran.

Lokasi: Jalan Melawai 6 No. 111, Melawai, Jakarta.

 

2. Aoki Japanese Cuisine

Foto: www.thetraveljunkie.org

Berlokasi di dalam Hotel Gran Mahakam, Aoki Japanese Cuisine menyediakan beragam menu khas Jepang yang benar-benar autentik, lho. Ini mencakup ragam pilihan sushi, daging wagyu, hingga shabu-shabu yang dimasak dengan unik di atas kertas. 

 

3. Yoiko Ramen 415

Foto: www.tripadvisor.co.id 

Sesuai namanya, kedai ini memang punya spesialisasi di menu ramen. Nah, salah satu menu wajib coba, yakni Ramen Chicken-nya. Oh ya, agar semakin nikmat, jangan lupa pesan tingkat kepedasan sesuai selera, ya.

Lokasi: Jalan Mahakam I No. 11B, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta.

 

4. Kaihomaru

Foto: www.tripadvisor.co.uk

Kendati punya banyak menu, Kaihomaru populer dengan spesialisasi menu sashimi dan “old school” sushi yang berkelas. Seluruh bahan ikan yang digunakan benar-benar segar dan berkualitas. Pantas saja, Kaihomaru disebut sebagai salah satu restoran terbaik di Jepang...

 

5. Tori Ichi

Foto: www.tripadvisor.com 

Satu menu yang paling populer di Tori Ichi adalah sumibiyaki. Sebagai informasi, ini merupakan sebutan untuk masakan Jepang yang dimasak di atas arang. Nah, sebagai langkah awal, aneka menu lauk (daging paha ayam hingga jeroan) akan ditusuk dengan kayu lalu dibakar di atas api yang terbuat dari arang.

 

6. Kira Kira Ginza

Foto: www.kayanyaenak.com

Namanya yang mudah diingat menjadikan restoran yang satu ini cukup populer di kalangan penikmat masakan Jepang. Menu yang dihidangkan pun terbilang lengkap, mulai dari sashimi, takoyaki, teriyaki, katsudon, okonomiyaki, dan masih banyak lagi.

 

7. Daitokyo Sakaba

Foto: www.tripadvisor.co.za

Penggunaan bilik-bilik kayu yang privat serta interior yang Jepang banget akan menambah pengalaman makan Anda di Daitokyo Sakaba. Nah, restoran yang masih berada satu grup dengan Kira Kira Ginza ini punya menu grill yang wajib coba. Mulai dari Roast Beef, Buta Bara (pork belly), hingga Negishiotan (beef tongue), semuanya disajikan dengan cita rasa juicy, empuk, dan wangi. 

Previous Article
Waspada, Jangan-jangan Diet yang Anda Lakukan Berbahaya Buat Kesehatan
Waspada, Jangan-jangan Diet yang Anda Lakukan Berbahaya Buat Kesehatan

Sudah diet ketat, tetapi berat badan tidak kunjung turun? Kondisi lain, Anda merasa begitu tidak sehat dan ...

Next Article
Lapar Tengah Malam? Yuk, Santap 10 Makanan Ini!
Lapar Tengah Malam? Yuk, Santap 10 Makanan Ini!

Perut terasa keroncongan tengah malam? Ingin makan, tetapi takut diet gagal? Yuk, santap makanan ini!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More