Dianggap Benar, Faktanya Delapan Cara Menyantap Makanan Ini Salah!

January 11, 2018 Chatarina Komala

Anda mungkin merasa sudah benar dalam mengonsumsi suatu makanan. Apalagi, jika cara tersebut sudah dilakukan hampir semua orang setiap harinya. Padahal, selain jadi lebih ribet, cara menyantap makanan Anda bisa saja berbahaya, lho. Lantas, bagaimana cara menyantap makanan yang benar?

 

1. Mengupas Mangga

Ilustrasi: www.wikihow.com

Populer beberapa bulan terakhir, tidak salah jika banyak orang menjadikan mangga sebagai dessert yang sehat dan juga nikmat. Namun, alih-alih menggunakan pisau--Anda bisa, lho, mengupas mangga dengan bantuan gelas. Caranya mudah, cukup potong mangga menjadi dua bagian, lalu masukkan ke bibir gelas dan dorong hingga daging buahnya terlepas.

 

2. Taco

Ilustrasi: www.deltaco.com

Makanan asal Meksiko ini sebetulnya adalah gulungan tortilla yang diisi dan disantap dengan beragam jenis masakan. Sayangnya, jika tidak tepat--isi taco akan tumpah dan berceceran saat dimakan. Nah, untuk mengakalinya, Anda bisa membungkus taco dengan beberapa lembar selada sebelum disantap.

 

3. Memisahkan Kuning Telur

Ilustrasi: www.abc.net.au

Ada beberapa jenis masakan yang hanya membutuhkan kuning telurnya saja. Sayangnya, memisahkan kuning dan putih telur bukan perkara mudah. Apalagi, jika Anda memutuskan menggunakan sendok atau tangan. Cara praktisnya, Anda bisa mengambil botol plastik. Tekan sedikit, lalu sedot kuning telurnya. Selain tidak membuat tangan kotor, cara ini juga lebih praktis dan rapi.

 

4. Perasan Lemon

Ilustrasi: www.melissas.com

Tanpa alat, memeras lemon dan mengambil airnya memang cukup sulit. Nah, satu cara gampangnya--bisa menggunakan penjepit makanan untuk memeras lemon.

 

5. Cupcakes

Ilustrasi: www.taste.com.au

Biasa dihias dengan cantik, tidak heran jika banyak orang enggan langsung memakan kue manis ini. Di sisi lain, penggunaan krim yang cukup banyak juga bikin Anda khawatir berantakan saat menyantapnya. Adapun salah satu cara mudahnya, adalah dengan membelah roti di bagian bawah, lalu menumpuknya di atas krim. Dari segi bentuk, mirip seperti burger.

 

6. Oreo

Ilustrasi: www.foxnews.com 

Menyantap oreo memang paling asyik dengan segelas susu. Cukup dicelup beberapa detik, lalu dimakan. Namun, mencelupkan oreo begitu saja bisa membuat jari Anda basah. Belum lagi, jika tangan Anda kotor. Cara lain, bisa menggunakan garpu yang ditusuk di bagian (tengah) krim.

 

7. Stroberi

Ilustrasi: www.almanac.com

Menyantap buah stroberi yang segar tentu nikmat dan sehat. Nah, sebelum dimakan, pasti Anda akan membuang daunnya terlebih dulu. Ketimbang repot memotong daun, lain kali coba gunakan sedotan. Turusk di bagian bawah stroberi dan dorong sampai daunnya terlepas.

 

8. Coklat Toblerone

Ilustrasi: www.thesun.co.uk

Siapa yang kerap mematahkan cokelat ke arah luar sebelum dimakan? Rupanya, cara Anda salah, lho. Adapun cara yagn benar adalah dengan mematahkannya ke arah dalam.

 

Previous Article
Delapan Makanan Ini, Bisa, Lho, Dimasak dengan Rice Cooker!
Delapan Makanan Ini, Bisa, Lho, Dimasak dengan Rice Cooker!

Enggak perlu menunggu punya kompor sendiri untuk bisa masak beragam makanan. Cukup pencet satu tombol rice ...

Next Article
Yuk, Buat Sendiri Camilan Ubi Kopong!
Yuk, Buat Sendiri Camilan Ubi Kopong!

Lebih praktis dan hemat, ini dia cara membuat sendiri camilan ubi kopong!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More