Ternyata, Pizza Menu yang Baik untuk Sarapan!

January 5, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.delish.com

Pizza banyak dihindari lantaran dianggap jenis fast food, mengandung banyak kalori, dan bisa mengakibatkan obesitas. Namun, tahukah Anda--pizza adalah menu yang baik untuk sarapan?

Jika ditanya ‘apa menu paling baik untuk sarapan?’, sebagian besar orang tentu akan menjawab sereal, roti gandum, atau justru sayuran dan buah-buahan. Seluruhnya, dianggap mampu memberikan asupan energi yang tepat, minim lemak, dan tidak terlalu berat.

Namun, Jason Bull, seorang Direktur Penjualan Eurostar Commodities dan Managing Director Bite UK menyebutkan, salah satu menu paling baik untuk sarapan adalah sepotong pizza. Alasannya, lantaran pizza mengandung karbohidrat; asupan paling penting untuk beraktivitas sepanjang hari.

Meski banyak orang menganggap pizza tidak sehat, di Italia--makanan ini justru punya konsep kuliner yang berbeda. Ia mengatakan, di sana, orang akan makan pizza setiap saat dan sepanjang hari (tanpa batasan waktu). Hanya saja, berlaku pula jenis pizza berbeda untuk waktu yang berbeda.

Misalnya, di Roma--sarapan biasanya dilakukan dengan menu pizza impala. Inilah pizza dengan komposisi tepung berkualitas tinggi dan menggunakan 90% air. Teksturnya pun sangat tipis dan renyah; dengan topping daging rendah lemak, sayuran, mentah, hingga keju rendah lemak. Bisanya, pizza impala akan dijual per potong, manakala pembeli cukup membayarnya berdasarkan berat.

 

Revolusi Pizza

Ilustrasi: www.mybestapizza.com 

Untuk meningkatkan kualitas sarapan, Jason menilai akan ada revolusi pizza di tahun 2018. Makanan ini, bisa saja menjadi jenis makanan pagi yang sehat dengan mengubah komposisi bahan dan tepung. Alih-alih menggunakan tepung gandum biasa, pizza akan menggunakan tepung utuh dan gandum hitam berserat tinggi dan rendah gluten.

Selain itu, pizza juga akan muncul berwarna-warni. Nah, daripada menggunakan pewarna, pizza tahun ini juga akan memanfaatkan bahan pewarna alami seperti buah bit ataubayam. 

Previous Article
10 Panduan Kuliner Legendaris Jakarta, Mana Favorit Anda?
10 Panduan Kuliner Legendaris Jakarta, Mana Favorit Anda?

Masih bertahan hingga kini, sepuluh destinasi kuliner legendaris Jakarta ini tidak boleh Anda lewatkan.

Next Article
Kabar Buruk, Cokelat Mungkin Akan Punah 40 Tahun Lagi!
Kabar Buruk, Cokelat Mungkin Akan Punah 40 Tahun Lagi!

Dianggap sebagai simbol cinta, bagaimana jika cokelat punah 40 tahun lagi?

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More