Pengin Langsing? Jangan Lewatkan Sarapan dan Makan Malam, Ya!

January 3, 2018 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.dailymail.co.uk

Harus diingat, sarapan atau makan malam sama sekali tidak berkontribusi terhadap risiko gemuk seseorang. Justru keduanya bagus untuk kesehatan dan metabolisme tubuh, asalkan Anda tetap mengonsumsi makanan sehat.

 

Baca juga:

 

Setidaknya, studi membuktikan--mereka yang tidak pernah sarapan pagi justru punya berat badan lebih terkontrol, ketimbang yang tidak. Di sisi lain, sarapan yang sehat juga mampu mengurangi rasa lapar sepanjang hari, serta membantu Anda memilih menu makanan yang sehat ketika makan siang atau justru sekadar camilan. Jadi, salah besar jika Anda berpikir--sarapan hanya akan meningkatkan asupan makanan ke tubuh dan berpotensi bikin gemuk.

Tidak sarapan sendiri hanya akan membuat Anda merasa sangat kelaparan. Bisa jadi, untuk menuntaskan rasa lapar tersebut--Anda jadi terpancing untuk makan lebih banyak ketika makan siang atau membeli camilan. Manfaat lainnya, mengonsumsi makanan sehat ketika sarapan juga membantu Anda mendapatkan asupan energi untuk beraktivitas, bahkan meningkatkan konsentrasi dan produktivitas.

Nah, untuk mendapatkan banyak manfaat sarapan, Anda memang wajib memilih makanan yang mengandung protein, serat, dan hindari lemak serta kalori. Paling penting, konsumsi makanan berbahan dasar biji-bijian untuk tetap menurunkan berat badan.

 

Baca juga:

 

Mengurangi Porsi Makan Malam

Ilustrasi: www.realfood.tesco.com

Tidak ada yang melarang Anda makan malam. Hanya saja, untuk memastikan bobot tubuh tetap stabil, ada baiknya Anda mengurangi porsi makan malam dan menahan keinginan untuk ngemil setelahnya.

Lantas, bagaimana jika sudah makan tetapi perut masih lapar? Anda bisa menyiasatinya dengan minum minuman bebas kalori; atau justru mengonsumsi satu bungkus permen. Cara lain, bisa dengan langsung menyikat gigi setelah makan.

  

 

Previous Article
Kabar Buruk, Cokelat Mungkin Akan Punah 40 Tahun Lagi!
Kabar Buruk, Cokelat Mungkin Akan Punah 40 Tahun Lagi!

Dianggap sebagai simbol cinta, bagaimana jika cokelat punah 40 tahun lagi?

Next Article
Ini Dia Hidangan Khas Tahun Baru dari Berbagai Negara!
Ini Dia Hidangan Khas Tahun Baru dari Berbagai Negara!

Punya rencana tahun baruan dengan orang terdekat? Bisa meniru beberapa konsep perayaan tahun baru dari berb...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More