Jangan Sampai Terobsesi dengan Tubuh Langsing, Ini Beberapa Cara Mengatasinya!

December 22, 2017 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.tampilcantik.com

Ada begitu banyak motivasi yang mendasari seseorang mendamba bentuk tubuh langsing. Apalagi jika sudah berkaitan dengan tingkat kepercayaan diri. Sebetulnya, sah-sah saja punya keinginan berbadan langsing. Namun, akan jadi masalah jika keinginan ini menjelma obsesi yang membuat Anda rela melakukan apa saja. Termasuk, menerabas cara yang tidak sehat dan berbahaya bagi tubuh.

Mel Wells, seorang psikolog yang banyak mendalami tentang kesehatan dan pola makan menyebutkan, alih-alih menuruti obsesi langsing, inilah saatnya Anda belajar mencintai diri sendiri. Bagaimana caranya?

 

Baca juga:

 

1. Menggunakan Pakaian yang Pas dengan Tubuh

Banyak orang menyimpan baju berukuran yang lebih kecil sebagai “motivasi” untuk menurunkan berat badan. Mulai sekarang, jadikan diri Anda nyaman menggunakan pakaian apa pun. Ketika merasa nyaman dengan apa yang sedang dikenakan, Anda akan lebih merasa santai dan percaya diri.

 

2. Memaafkan Diri Sendiri

Untuk menghilangkan obsesi langsing, Anda harus mulai mencintai dan menerima bentuk tubuh. Dengan kata lain, cobalah untuk berdamai dengan diri sendiri terlebih dulu, lalu melakukan perubahan berat badan menjadi lebih sehat.

 

3. Tingkatkan Kualitas Diri

Terlalu terobsesi terhadap bobot tubuh hanya akan menghilangkan fokus Anda terhadap dunia luar dan mungkin kualitas diri yang belum Anda sadari. Jadi, alih-alih membatasi diri dengan keinginan langsing, Anda bisa menggali lagi hobi dan meningkatkan prestasi atau keunggulan diri yang lain.

 

4. Jangan Terlalu Fokus pada Media Sosial

Anda mungkin berpikir, ada orang di media sosial yang memiliki hidup sempurna. Wajah yang cantik, tubuh ideal, hingga karier dan keamanan finansial. Daripada terus menumpuk rasa iri, ada baiknya Anda segera unfollow akun yang membuat minder. Apalagi, kalau hal itu sudah sampai membuat Anda tidak merasa nyaman dengan diri sendiri.

 

Baca juga:

 

5. Menghindari Melihat Angka pada Timbangan

Terobsesi pada tubuh langsing mungkin membuat Anda merasa tidak aman dan sebentar-sebentar mengecek angka timbangan. Lebih parah lagi, jika Anda selalu tidak merasa puas dengan bobot tubuh. Itu sebabnya, ada baiknya Anda menghindari terlalu sering melihat angka pada timbangan.

Previous Article
Eksplorasi Kuliner Kota Sorong
Eksplorasi Kuliner Kota Sorong

Bukan hanya memiliki alam yang memesona, Kota Sorong, juga kaya akan kuliner khas yang lezat.

Next Article
Ini Dia Alasan Mengapa Anak Doyan Makanan Cepat Saji
Ini Dia Alasan Mengapa Anak Doyan Makanan Cepat Saji

Anda mungkin bertanya-tanya, mengapa anak-anak lebih gemar menyantap makanan cepat saji ketimbang makanan s...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More