Ini Dia Alasan Mengapa Anak Doyan Makanan Cepat Saji

December 21, 2017 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.mommyish.com

Anda mungkin bertanya-tanya, mengapa anak-anak lebih gemar menyantap makanan cepat saji ketimbang makanan sehat?

Tidak perlu heran, jika anak Anda lebih doyan makanan cepat saji, ketimbang makanan sehat seperti buah atau sayuran. Toh, sebuah studi yang dilakukan pada 600 remaja dan orang dewasa di Minneapolis, Amerika Serikat menunjukkan, setidaknya mayoritas dari jumlah tersebut mengonsumsi makanan cepat saji, minimal tiga kali seminggu.

Berdasarkan jawaban partisipan, studi tersebut lantas mencoba mengategorikan beberapa alasannya, seperti bisa didapatkan dengan cepat (92,3%), mudah dicari (80,1%), rasa yang enak (69,2%), berharga terjangkau (63,6%), rutinitas yang padat (53,2%), menyenangkan diri sendiri (50,1%), kurang suka menyiapkan makanan untuk diri sendiri (44,3%), disukai keluarga dan teman-teman (41,8%), kandungan nutrisi (20,6%), hingga lokasi dan bentuk restoran yang asyik untuk dibuat nongkrong.

Untuk alasan terakhir, beberapa restoran cepat saji bahkan menyadari dan menambah keunggulan ini dengan fasilitas wifi atau live music.

 

Anak Anda Harus Hidup Sehat

Ilustrasi: www.obesity.dietxnutrition.com

Tidak apa sesekali menjajal makanan cepat saji. Namun, Anda dan anak-anak memerlukan asupan makanan dan pola hidup sehat. Sedini mungkin mensosialisasikan gerakan makan sehat merupakan salah satu solusinya.

Alih-alih mengajak mereka pergi makan di restoran cepat saji, ada baiknya Anda mulai menanamkan pola pikir, bahwa mengonsumsi buah atau sayuran merupakan satu tren yang keren. Namun, cara ini juga harus diiringi dengan konsistensi Anda menyiapkan makanan dengan menu sehat.  

Di sisi lain, Anda juga harus memberi contoh yang baik, dengan mengonsumsi buah dan sayur. Jika perlu, ajaklah mereka untuk bersama-sama menyiapkan makanan sehat di dapur. 

Previous Article
Jangan Sampai Terobsesi dengan Tubuh Langsing, Ini Beberapa Cara Mengatasinya!
Jangan Sampai Terobsesi dengan Tubuh Langsing, Ini Beberapa Cara Mengatasinya!

Ada saatnya, Anda begitu terobsesi dengan bentuk fisik langsing. Nah, sebelum jadi bahaya, berikut beberapa...

Next Article
Waspada, Ini Dia Benda Penuh Bakteri yang Tidak Disangka Ada di Restoran
Waspada, Ini Dia Benda Penuh Bakteri yang Tidak Disangka Ada di Restoran

Kata siapa makan di restoran lebih bersih dari penjaja makanan kaki lima?

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More