Ini Dia Sepuluh Makanan Paling Populer Versi Google di Tahun 2017

December 20, 2017 Chatarina Komala

Kuliner Tanah Air rupanya tetap memiliki tempat di hati pecinta makanan. Buktinya, setelah Google merangkum sepuluh makanan paling dicari di tahun 2017; ada banyak nama makanan atau justru camilan yang bisa Anda temukan dengan mudah di Indonesia. Apa saja?

 

Baca juga:

 

1. Minuman Mangga

Ilustrasi: www.foody.id

Anda pecinta kuliner pasti tidak asing dengan tren minuman mangga yang baru-baru ini populer. Kemunculan dessert segar ini mulanya dipelopori oleh King Mango Thai--yang mencampurkan beberapa bahan seperti jus mangga, whipped cream, susu, dan potongan buah. Di Indonesia, Anda bisa menjumpai beragam gerai minuman mangga di berbagai tempat. Salah satunya, King Mango Thai yang kini ada di beberapa pusat perbelanjaan.

 

2. Banana Nugget

Ilustrasi: www.viva.co.id

Jika biasanya nugget berbahan daging, kini Anda bisa menjumpai jenis makanan yang sama, tetapi berbahan dasar pisang. Dibuat dengan konsep pisang goreng, setiap potongannya akan dibalur tepung roti yang renyah; lalu diberikan aneka topping mulai dari cokelat, keju, green tea, aneka selai, dan masih banyak lagi.

 

3. Cilok Kuah

Ilustrasi: www.cookpad.com

Telah mendunia, makanan asal Bandung ini tidak luput dari beragam inovasi serba kekinian. Kini, Anda bahkan bisa menjumpai cilok kering hingga berkuah.

 

4. Kue Ulat Bulu

Ilustrasi: www.doyanmasak.com

Seperti namanya, bentuk kue ini memang dibuat menyerupai ulat bulu. Tidak heran, kue kering yang terbuat dari tepung maizena ini kadung populer saat Lebaran 2017; dan resepnya jadi yang paling banyak dicari melalui mesin pencari Google.

 

5. Biji Ketapang Empuk

Ilustrasi: www.cookpad.com

Tidak heran jika camilan khas Betawi ini banyak bikin orang penasaran. Paduan kelapa parut dan santannya, turut berkontribusi pada rasa gurih camilan ini. Pada momentum Lebaran tahun ini, rupanya banyak orang mencari resep kue ini; terlebih agar terasa empuk.

 

6. Seblak Mi

Ilustrasi: www.cookpad.com

Praktis dibuat dan paling pas dinikmati saat hujan menjadi dua alasan mengapa resep maupun penjaja seblak mi banyak dijual di mesin pencari Google. Resepnya pun kian bervariasi. Jika mulanya seblak hanya menggunakan kerupuk dan mi, kini ada beberapa kedai yang menyediakan aneka isian seblak dengan bakso, sosis, hingga tempura keju.

 

7. Jengkol Balado

Ilustrasi: www.situsmnc.blogspot.co.id

Meski banyak orang tidak menyukai aromanya; jengkol balado rupanya menjadi hidangan paling dicari selama 2017, khususnya saat momentum Idul Adha.

 

8. Tteokbokki

Ilustrasi: www.koreanbapsang.com

Terbuat dari tepung beras yang disajikan dengan bumbu gochujang, makanan asal Korea ini juga hits dalam pencarian di tahun 2017. Dari segi bentuk, makanan ini mirip seperti pasta dengan cita rasa pedas manis yang nikmat banget.

 

9. Telur Gulung

Ilustrasi: www.cookpad.com

Melintasi memori era 90-an, ada telur gulung yang jadi favorit pencarian di tahun 2017. Nah, jika dulu resep telur gulung hanya itu-itu saja; kini ada beragam jenis telur gulung yang beredar, mencakup telur gulung Korea atau justru telur gulung Jepang.

 

Baca juga:

 

10. Papeda

Ilustrasi: www.backpackerjakarta.com

Merupakan makanan khas Maluku dan Papua, papeda sebetulnya mirip bubur sagu yang disantap dengan ikan tongkol atau mubara yang dibumbui kunyit. 

Previous Article
Rupanya, Cara Anda Menyantap Lima Makanan Ini Salah!
Rupanya, Cara Anda Menyantap Lima Makanan Ini Salah!

Tahukah Anda, jika selama ini Anda menggunakan cara yang salah dalam menyantap beberapa makanan? Apa sajakah?

Next Article
 Agar Berat Badan Tidak Naik Selepas Liburan Panjang
Agar Berat Badan Tidak Naik Selepas Liburan Panjang

Liburan akhir tahun sebentar lagi tiba. Agar berat badan tidak naik selepas liburan panjang, yuk, ikuti beb...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More