KOIN WORKS

December 15, 2017 Jessica Christy

Di usiaku yang menginjak 25 tahun ini, aku sudah memiliki pekerjaan tetap sebagai dokter dan pekerjaan sampingan sebagai blogger/content creator. Gaji yang saya dapatkan terbilang cukup aman dan dapat memenuhi kebutuhan primer, sekunder, sampai tersier saya. Namun, pekerjaan yang saya lakukan adalah jenis pekerjaan yang harus saya kerjakan sendiri, dan memang saya bisa mengatur jadwal libur yang cukup fleksibel untuk saya sendiri, namun jika saya berhenti mengerjakannya tentunya saya tidak akan mendapatkan uang tersebut. Kita harus bisa membuat uang yang bekerja untuk kita. Itulah mengapa kita perlu belajar mengenai investasi.

Investasi terdengar sangat mahal, betul? Investasi identik dengan kuantitas uang yang tidak kecil dan melibatkan berbagai perusahan besar dengan jam terbang yang sudah tidak asing lagi. Tapi ternyata, ada wadah investasi yang cocok lho untuk kita!


Memperkenalkan KoinWorks, sebuah pionir FinTech lending dengan sistem P2P yang tentunya terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan. So, tentunya aman! Konsep P2P ini sama dengan marketplace  untuk mempertemukan peminjam dan pemberi pinjaman secara online. Investasi di KoinWorks dimulai di angka IDR 100.000, jadi daripada menghabiskan uangmu untuk belanja dan makan di luar, kamu bisa menyisihkan angka tersebut untuk investasi. Sebuah angka yang terjangkau bukan?

Sampai saat ini, KoinWorks memiliki lebih dari 30000 investor yang terdaftar. Bagaimana sih caranya menjadi investor? Kamu harus berusia minimal 21 tahun, memiliki SIM/KTP, dan tentunya akun bank. Investor bisa mendapatkan rate efektif yang dimulai dari 18% per tahun. Menarik engga sih?


Saat kamu menjadi investor, kamu dapat menjadi sumber modal untuk teman-teman yang membutuhkan modal usaha, pendidikan, kesehatan dan sebagainya. Senang kan bisa membantu dan juga mendapatkan untung? Dalam KoinWorks, saat kamu berinvestasi di dalamnya, kamu bisa memilih kepada siapa kamu ingin meminjamkan uang tersebut, dengan risiko dan keuntungan yang kamu telaah sendiri. Segala proses ini tentunya akan melewati eveluasi dengan algoritma analisis finansial dan pinjaman diproteksi oleh Allianz dan para investor dilindungi dengan dana proteksi yang berfungsi untuk meminimalisir kerugian para investor jika terjadi gagal bayar.

Selain itu, jika kamu ada di sisi yang ingin melakukan pinjaman modal usaha, kamu juga bisa mengandalkan KoinWorks! Pinjaman yang bisa kamu dapatkan sampai dengan IDR 500 juta, dan tentunya dengan bunga rendah dari 0.75% hingga 1.67%. Flat, per bulan. Tanpa ribet dan proses yang cenderung cepat, kamu bisa mendapatkan pinjaman yang kamu butuhkan.


Saya engga akan mengetik panjang lebar, karena cerita singkat di atas udah mencerminkan isi dari KoinWorks itu sendiri. Untuk kamu yang ingin tahu lebih lanjut, kamu bisa buka di KoinWorks. Ayo mulai berinvestasi untuk masa depan yang lebih baik!
Ps: baca juga tips mengenai finansial dan bisnis lainnya di KoinWorks!


Best regards,
Jessica Christy Limanjaya


Read more...

Previous Article
MOTHER MONSTER
MOTHER MONSTER

Mother Monster. A catchy name that caught me in the eye. It did not take long for me to give it a try. Loca...

Next Article
5 RAMEN TO VISIT IN JAPAN
5 RAMEN TO VISIT IN JAPAN

Am I hearing the cheers of those ramen lovers? Yes, I think I am. Now you're gonna read my experience with ...