Ngopi Bareng di Kafe Bernuansa Alam Bandung

December 15, 2017 Chatarina Komala

Memiliki banyak sekali kafe, Bandung bisa jadi tempat hangout seru bareng orang terdekat. Kalau bosan dengan keramaian kota, Anda bisa juga, lho, menyepi dan menikmati udara segar di alam terbuka. Toh, ada beberapa kafe berkonsep ruang terbuka, plus hijau pepohonan yang bikin tenang.

Menariknya, kafe ini juga dilengkapi dengan sajian hidangan yang enggak kalah lezat. Nah, jika Anda ingin mencoba suasana nongkrong baru, tidak ada salahnya menjajal beberapa rekomendasi kafe bernuansa alam Bandung berikut.

 

Baca juga:

 

1. Armor Kopi

Foto: www.infobandung.co.id

Di Armor Kopi, Anda bisa nongkrong sembari ngopi cantik di tengah hutan. Dikatakan demikian, sebab Armor Kopi memang berada di tengah Taman Hutan Raya (Tahura) Djuanda atau Dago Pakar. Rimbun pepohonan, udara segar, hingga sajian kopi dan camilan yang enak, bisa jadi pelengkap akhir pekan yang menyenangkan, lho.

 

2. Pinisi Resto

Foto: www.wisatalah.com

Meski menyandang nama kapal, tidak ada area perairan atau laut yang akan Anda temukan di sana. Sebaliknya, Pinisi Resto mengusung konsep perahu yang seolah “terdampar” di tengah perbukitan dan hamparan luas kebun teh. Jadi, Anda tetap dapat menikmati makanan di atas perahu; hanya saja dengan latar pemandangan khas dataran tinggi. Pinisi Resto sendiri terletak di Jalan Situ Patengan--tepatnya di kawasan Glamping, Patengan, Rancabali, Bandung.

 

3. Cafe D’Pakar

Foto: www.urbandung.com

Bertempat di dataran tinggi Dago, Cafe D’Pakar sebenarnya cukup populer di kalangan anak muda dan keluarga. Di sana, Anda bisa menikmati secangkir kopi panas, aneka camilan, sembari bersantai menikmati panorama gunung dan dataran tinggi Bandung. Adapun Cafe D’Pakar berlokasi di Tahura--tidak jauh dari destinasi wisata Tebing Keraton.

 

4. Lawangwangi

Foto: www.bobocantik.com

Salah satu lokasi wisata yang artsy dan instagenic di Bandung, yaitu Lawangwangi. Di sana, Anda bisa menikmati paduan galeri seni dan alam yang indah--lengkap dengan udara segar yang menenangkan. Nah, untuk mengisi perut yang keroncongan, Anda bisa mencoba rangkaian menu Barat dan Asia.  

 

5. Kampung Daun

Foto: www.busbandung.com

Kampung Daun merupakan satu rekomendasi restoran keluarga yang nyaman banget. Berlokasi di area lembah yang masih alami, Kampung Daun dikelilingi oleh rimbun pepohonan hijau serta latar pegunungan yang indah. Adapun seluruh konstruksi maupun elemen bangunan di sanad dibuat dari bahan alam--seperti bambu, batu alam, serta dilengkapi replika sungai dan air terjun. Nah, jika Anda punya banyak waktu luang, tidak ada salahnya berkunjung di malam hari untuk menikmati pertunjukan kesenian Sunda.

 

6. Lutung Kasarung

Foto: www.travel.tribunnews.com

Rasakan pengalaman baru menyantap makanan di pondok-pondok yang didesain menyerupai sarang burung raksasa. Selain santapan yang lezat, Anda juga akan mendapatkan bonus tambahan berupa paemandangan lembah hijau yang cantik dan menenangkan.

 

7. Tree House Cafe

Foto: www.panduanwisata.id

Tree House Cafe bisa jadi satu rekomendasi tempat nongkrong asyik tanpa harus ke luar dari kota. Dirancang menyerupai kebun, kafe ini cocok utnuk santai bersama keluarga di akhir pekan. Adapun selain makanan dan suasana yang bikin betah, kafe ini juga dilengkapi area bermain untuk anak-anak, lho.

 

Baca juga:

 

8. Warung Daweung

Foto: www.panoramacantik.blogspot.co.id

Lokasi Warung Daweung ada di Puncak Bukit Moko, Padasuka, Desa Cimenyan, Bandung. Di sana, Anda bisa merasakan sensasi makan di ketinggian 1.500 mdpl; dengan panorama Matahari tenggelam. Oh ya, jangan lupa singgah hingga malam untuk menikmati gemerlap lampu Kota Bandung dari ketinggian.

 

Previous Article
Lima Menu Bekal Makan Siang yang Cepat dan Praktis
Lima Menu Bekal Makan Siang yang Cepat dan Praktis

Kata siapa menyiapkan bekal makan siang merepotkan? Yuk, intip tujuh menu bekal makan siang yang cepat dan ...

Next Article
Bunyi Perut Lapar Terasa Mengganggu? Ini Cara Mengatasinya!
Bunyi Perut Lapar Terasa Mengganggu? Ini Cara Mengatasinya!

Rasa lapar memang bikin pikiran jadi enggak fokus. Sayangnya, “gangguan” ini bisa bertambah jika diikuti bu...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More