Delapan Kafe Unik untuk Nongkrong di Yogyakarta

November 30, 2017 Chatarina Komala

Perkembangan kuliner dalam negeri saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Dari restoran-restoran konvensional, warung kopi, dan warung makan mulai berubah bentuk menjadi kafe-kafe kekinian untuk menarik minat para pengunjung. Menu-menu yang ditawarkan, fasilitas, dan desain bangunan juga dibuat sedemikian rupa agar menjadi lebih unik, hits, dan tentunya memberikan suasana yang nyaman bagi pengunjungnya.

Nah, kalau Anda sedang berada di Yogyakarta atau memilih daerah istimewa ini sebagai tujuan liburan Anda, tidak ada salahnya menikmati kuliner sembari kumpul bersama keluarga dan teman terdekat. Berikut adalah delapan kafe unik untuk nongkrong di Yogyakarta.

 

1. Indische Koffie

Foto: www.bonvoyagejogja.com

Kafe ini menawarkan berbagai menu kopi dengan suasana klasik namun tetap asik. Bagaimana tidak, kafe ini berada di sisi dalam komplek Benteng Vredeburg--lokasi peninggalan Belanda yang sudah tidak asing lagi di telinga penduduk Yogyakarta. Tidak hanya itu, di sini Anda juga dapat menikmati kopi dengan suasana outdoor berlatarlangit Yogya, lampu-lampu kota, dan lalu lalang penduduk.

 

2. Warung Kopi Negri

Foto: www.makandijogja.com

Nah, jika Anda adalah tipe penikmat kopi dengan suasana yang tenang dan jauh dari keramaian, tempat ini bisa jadi destinasi Anda. Letaknya yang agak mblusuk melewati perkampungan, membuat suasana warung kopi menjadi kalem. Walaupun bentuk bangunannya sederhana, menu-menu yang ditawarkan tidak kalah dengan daerah perkotaan.

 

3. House of Raminten

Foto: www.phinemo.com

Wajar jika House of Raminten menjadi kafe favorit di Yogyakarta. Kafe dengan perpaduan konsep Barat dan  Jawa ini dapat Anda kunjungi setiap saat karena buka 24 jam. Kafe ini juga sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga, meeting dengan rekan kerja, atau sekadar nongkrong bersama teman.

 

4. Six Senses Kitchen

Foto: www.tripadvisor.com.sg

Kafe yang satu ini menawarkan suasana yang romantis berkat kombinasi antara Spanyol dan Italia. Tentu saja, kafe ini sangat cocok bagi Anda yang ingin meluangkan waktu sejenak bersama pasangan Anda. Nah, jika ingin nongkrong bersama teman, Anda bisa menggunakan meja biliar untuk menambah keseruan.

 

5. Blanco Coffee & Books

Foto: www.vemine.com

Dari namanya saja Anda pasti sudah bisa menebak keunikan dari kafe ini. Ya, tidak hanya menikmati kopi, pengunjung juga dapat membaca buku-buku menarik yang disediakan kafe ini dalam satu rak besar. Bagaimana? Penasaran?

 

6. Epic Coffee

Foto: www.lazone.id

Kalau kafe yang satu ini menyediakan desain mewah a la gudang industri di New York. Baru-baru ini, Epic Coffee juga sempat hits di Instagram, lho. Nah, selain minum kopi, di sini Anda juga dapat membeli beragam benda unik sebagai “oleh-oleh” untuk disimpan di rumah.

 

7. Le Travail Coffee

Foto: www.bonvoyagejogja.com

Nah, untuk pelajar atau mahasiswa yang butuh tempat untuk mengerjakan tugas sambil nongkrong, kafe ini bisa menjadi solusi. Buka 24 jam, Wi-Fi yang ngebut, tempat yang nyaman dan mudah dijangkau menjadi alasan kafe ini selalu ramai hingga pagi hari.

 

8. Jogja Vespa Cafe and Adventure

Foto: www.bonvoyagejogja.com

Kafe ini menjadikan vespa sebagai ikon utama dari konsepnya. Ketika Anda masuk ke kafe ini, Anda akan dikejutkan dengan banyaknya vespa yang ada di sini. Anda juga dapat menikmati sepiring makanan dan segelas minuman di atas vespa, lho. Unik, bukan?

Previous Article
Berani Coba Tujuh Menu Diet Ekstrem Ini?
Berani Coba Tujuh Menu Diet Ekstrem Ini?

Next Article
Menikmati Iga Bakar Lezat di Jakarta
Menikmati Iga Bakar Lezat di Jakarta

Di mana restoran enak untuk menikmati lezatnya iga bakar di Jakarta?

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More