Menikmati Iga Bakar Lezat di Jakarta

November 29, 2017 Chatarina Komala

Banyak orang bilang, iga merupakan bagian dari daging sapi yang paling enak. Pasalnya, selain tekstur daging yang empuk dan juicy, iga juga biasa dimasak dengan beragam bumbu lezat. Belum lagi soal metode masak yang menggugah, mulai dari dijadikan bahan sup, dicampur nasi goreng, dipenyet, hingga dibakar.

Beruntung, di Jakarta sendiri, ada banyak restoran dengan menu iga bakar yang menggoda selera. Cara menemukannya pun tidak sulit, sebab tersebar di seluruh penjuru Jakarta. Nah, jika Anda salah satu penggemar menu iga bakar, tidak ada salahnya menyempatkan diri mampir ke delapan restoran berikut.

 

Baca juga:

 

1. Warung Lekko

Foto: www.friedchillies.com

Banyak orang bilang, menu iga penyet di Warung Lekko memang juara. Wajar, jika akhirnya, Warung Lekko menyebut dirinya sebagai “Spesialis Iga Sapi Penyet”. Nah, bukan hanya dipenyet, di Warung Lekko, Anda juga dapat menemukan menu iga bakar yang nggak kalah enak, lho. Bahkan, bisa juga menjajal menu lain seperti Iga Goreng, Iga Goreng Tepung, Sup Iga, Iga Hotplate, Iga Cabe Ijo, dan masih banyak lagi.

 

2. Iga Bakar Panglima

Foto: www.pigura-rasa.blogspot.co.id

Di Gandaria, terdapat satu restoran dengan menu iga bakar yang terjangkau, lho. Misalnya, dengan membayar sekitar Rp65 ribu, Anda sudah bisa mendapatkan satu porsi iga dan side dish kentang, jagung, atau sayuran. Adapun menu iga bakar di sana, ditambahkan dengan saus barbeque yang terasa “meleleh” di lidah.

 

3. Iga-iga

Foto: www.anakjajan.com

Nah, selain menu bebek, Anda bisa menemukan ragam varian iga bakar di Iga-iga. Beberapa contohnya, yakni Iga Penyet, Iga Bakar, Iga Bakar Madu, Iga Bakar Sauce BBQ, Iga Lada Hitam, Sop Iga, dan masih banyak lagi.  

 

4.  Mamink Daeng Tata

Foto: www.tripadvisor.com

Rasa iga bakar di Mamink Daeng Tata, Tebet terkenal enak banget. Nah, satu rekomendasi yang wajib coba, yakni menu Tata Ribs yang empuk dan lembut. Adapun potongan iga yang sudah diberi bumbu khas akan dipanggang dan disajikan dengan kuah kacang yang panas dan lezat. Jangan lupa, tambahkan sambal dabu-dabu sebagai pelengkap, ya.

 

5. Rumah Makan Bu Darojah

Foto: www.jalanlalujajan.blogspot.co.id

Jika ada di daerah Mampang Prapatan, Anda bisa berkunjung ke Rumah Makan Bu Darojah dan mencoba dua varian iga, yakni Sop Iga dan Iga Bakarnya. Dengan harga terjangkau, kisaran Rp38 ribu, Anda sudah bisa menikmati seporsi iga bakar yang berbumbu gurih dan empuk.

 

6. Warung Tekko

Foto: www.id.openrice.com

Warung Tekko populer dengan menu iga penyet. Di sana, daging iga yang sudah berbumbu lezat akan disajikan dengan sambal gurih yang bisa diatur tingkat kepedasannya, plus taburan bawang putih goreng. Nah, selain iga penyet, Warung Tekko juga punya menu lain, seperti Iga Goreng, Sup Iga, Iga Bakar Bumbu Kacang, Nasi Goreng Iga, hingga Garang Asam Iga.

 

7. Kembang Lawang

Ilustrasi: www.wartakota.tribunnews.com

Kalau mampir ke Kembang Lawang, langsung saja pesan menu Iga Buntut Lidah. Nah, sesuai namanya, dalam satu menu Anda akan mendapatkan iga tanpa tulang, buntut, dan lidah yang dipanggang. Semua daging bertekstur empuk dan nikmat disantap dengan sambal.  

 

Baca juga:

 

8. Republik Iga

Ilustrasi: www.foody.id

Sesuai namanya, Republik Iga menjual beragam varian iga, mulai dari Sop Iga, Iga Bakar Rica, Iga Bakar, Iga Goreng, hingga Iga Pedas Saus Tiram.

 

Previous Article
Delapan Kafe Unik untuk Nongkrong di Yogyakarta
Delapan Kafe Unik untuk Nongkrong di Yogyakarta

Datangi delapan kafe unik berikut untuk nongkrong di Yogyakarta.

Next Article
Jangan Abaikan Lima Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan
Jangan Abaikan Lima Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan

Bukan hanya nikmat, teh hijau juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Apa saja?

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More