5 Kombinasi Madu Ini Bisa Mempercepat Penurunan Berat Badan, Lho!

November 28, 2017 Chatarina Komala

Ilustrasi: www.stylecraze.com

 

Istilah “diet madu” mungkin terdengar asing di telinga Anda. Metode makan sehat ini, mulanya ditemukan oleh Mike McInnes, seorang penulis buku The Honey Diet. Secara umum, diet madu ini bisa dilakukan dengan mengonsumsi air hangat yang dicampur dengan dua sendok makan madu dan perasan lemon. Nah, agar lebih efektif, Anda bisa mengonsumsi kombinasi sehat ini secara rutin saat pagi dan malam hari.

Penggunaan madu sendiri efektif, sebab ia bertindak sebagai bahan bakar yang merangsang hati untuk memproduksi glukosa. Selanjutnya, glukosa akan melepaskan hormon untuk membakar lemak. Di sisi lain, glukosa juga akan menjaga kadar gula dalam otak agar tetap tinggi; sehingga keinginan mengonsumsi gula atau makanan manis akan berkurang.

Efektivitas madu dalam metode diet sendiri tergolong besar. Dalam satu minggu, cara ini bahkan bisa membantu menurunkan berat badan, sebanyak enam  kilogram. Lantas, bagaimana caranya?

 

1. Mengganti Gula dengan Madu

Cara pertama adalah mengganti seluruh kebutuhan dan konsumsi gula dengan madu. Ketimbang menggunakan gula, Anda bisa mencampurkan beberapa sendok madu dalam minuman, seperti teh, kopi, susu, atau jus. Lakukan pula hal yang sama pada seluruh makanan yang Anda masak.

 

2. Minum Air Madu Setelah Makan

Nah, konsumsi madu setelah makan ini bertujuan untuk melancarkan pencernaan, sekaligus membakar lemak. Agar lebih efektif, Anda bisa mencampurkan air hangat dengan beberapa sendok madu, ya.

 

3. Madu Plus Makanan Sehat

Mengonsumsi madu secara terus-menerus tentu saja bikin jenuh. Sebagai gantinya, Anda bisa, kok, mengombinasikan madu dengan beragam jenis makanan sehat. Ini mencakup madu dan kacang almond sebagai camilan,  yoghurt, jahe, hingga susu.

 

4. Gunakan Madu Sebagai Topping

Ingin makan yang manis-manis? Jangan lupa gunakan madu, ya. Ketimbang menambah krim atau justru susu kental manis, enggak ada salahnya menggunakan madu sebagai topping beragam camilan atau dessert seperti cake, puding, pancake, hingga martabak.

 

5. Madu dan Lemon

Selain membantu proses metabolisme tubuh, campuran keduanya diyakini ampuh menghilangkan lemak dalam tubuh. Nah, untuk hasil efektif, jangan lupa tambahkan segelas air hangat dan diminum saat pagi hari, ya.

Previous Article
Jangan Abaikan Lima Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan
Jangan Abaikan Lima Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan

Bukan hanya nikmat, teh hijau juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Apa saja?

Next Article
Sepuluh Cara Makan Sehat Meski Rutinitas Padat
Sepuluh Cara Makan Sehat Meski Rutinitas Padat

Meski sibuk, jangan biarkan pola makan jadi berantakan, ya.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More