Delapan Khasiat di Balik Keindahan Flowering Tea

October 10, 2017 Chatarina Komala

Bukan hanya sedap dipandang. Nyatanya, flowering tea juga memiliki banyak khasiat. Kendati tidak mengandung banyak polifenol (zat yang berguna untuk menangkal radikal bebas), teh ini menggunakan bahan bunga kering yang mengandung senyawa alami  baik bagi tubuh.

Nah, perihal rasa—sama dengan kebanyakan teh pada umumnya. Hanya saja, lantaran kerap disajikan tanpa gula, rasanya jadi sedikit pahit. Menariknya, flowering tea memiliki beragam aroma unik dan menenangkan, lho. Bergantung pada jenis bunga yang digunakan.

Bagi yang penasaran, berikut adalah beberapa manfaat dari flowering tea. Oh ya, Anda bahkan dapat mengombinasikan beberapa jenis bunga untuk manfaat yang lebih maksimal.

 

Baca juga:

 

1. Marigold

Ilustrasi: www.teasenz.com

Meski banyak ditemukan di Eropa, flowering tea berbahan bunga marigold ini punya segudang khasiat, lho. Beberapa di antaranya, yakni menurunkan panas, menghilangkan racun, meredakan nyeri, meningkatkan fungsi hati, ketajaman mata, melancarkan pencernaan, hingga mempercantik kulit.  

2. Lili

Ilustrasi: www.teasenz.com

Di Tiongkok, bunga lili telah lama dimanfaatkan sebagai obat herbal. Beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari bunga lili, yaitu menurunkan panas, relaksasi saraf tegang, mengatasi radang telinga, hingga insomnia.  

3. Globe Amaranth

Ilustrasi: www.naturesperk.com.au

Bunga yang banyak tumbuh di wilayah Tropis Amerika ini punya beberapa kegunaan. Beberapa di antaranya, yakni membersihkan hati, mengencerkan dahak, meredakan batuk, hingga meringankan asma.

4. Osmanthus

Ilustrasi: www.greenpotonline.com

Manfaat kesehatan dari bunga osmanthus antara lain, meredakan demam, menghangatkan perut, dan meredakan nyeri.

5. Melati

Ilustrasi: www.teamajesty.com

Selain menenangkan, minum teh melati juga punya beberapa manfaat, di antaranya meningkatkan ketajaman visual, mengatur aliran energi vital, hingga memelihara kesehatan hati.

6. Carnation

Ilustrasi: www.alibaba.com

Menjadi salah satu bunga potong paling populer, carnation berfungsi untuk meningkatkan metabolisme, menenangkan saraf, hingga mencegah efek penuaan dini.

 

Baca juga:

 

7. Mawar

Ilustrasi: www.diyhealthremedy.com

Ada beragam manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi teh mawar. Beberapa di antaranya, yakni melancarkan sirkulasi darah, meredakan nyeri, melembapkan kulit, hingga merelaksasi tubuh.

8. Camellia  

Ilustrasi: www.gardenoftomorrow.com

Kandungan antioksidan tinggi dalam camellia, dianggap mampu untuk melawan sel kanker dan merangsang sistem kekebalan tubuh.  

 

Dapatkan Kupon Beli 1 Flower Tea Gratis 1 dari Lulu Lala Artisan Patisserie

 

Previous Article
Mengeksplorasi Ragam Budaya dalam Sepiring Nasi Goreng
Mengeksplorasi Ragam Budaya dalam Sepiring Nasi Goreng

“Geef mij maar nasi goreng – berikan aku nasi goreng saja.”

Next Article
Makan “Malam” Pukul Lima Sore Lebih Sehat, Mengapa?
Makan “Malam” Pukul Lima Sore Lebih Sehat, Mengapa?

Terkesan lebih awal, tahukah Anda—makan malam paling sehat justru saat petang hari?

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More