15 Tempat di Jakarta yang Buktikan Kalau Sarapan Enak, Enggak Harus Mahal

September 6, 2017 Chatarina Komala

Apa pun kondisinya, sarapan penting sebagai bekal tenaga untuk hari yang panjang. Apalagi, jika Anda punya segudang tugas dan pekerjaan yang harus diselesaikan. Sayangnya, kondisi Jakarta yang macet, apalagi di jam kerja membuat Anda jadi terlalu terburu-buru sampai ke kantor. Akibatnya, Anda pun jadi lupa sarapan.

Sebagai solusinya, berikut adalah 15 tempat sarapan enak di Jakarta, yang bisa Anda datangi dengan harga terjangkau.

 

Baca juga:

Isi Amunisi Sebelum Bertempur di Seputaran Sudirman

5 Tempat Makan Siang Enak & On Budget!

Yuk, Makan Enak Sekaligus Sehat di 5 Tempat Ini

 

1. Bubur Cikini HR. Suleman

Foto: www.food.detik.com

Sudah populer di kalangan masyarakat Jakarta, Anda nggak perlu repot-repot mencari keberadaan bubur Cikini. Letaknya, ada di sebelah KFC Cikini; dan buka dari pagi hingga malam.

2. Bubur Ayam Monas

Foto: www.tangselmedia.com

Meski namanya “Monas”, kuliner yang satu ini sudah punya banyak cabang di Jakarta, lho. Salah satunya, di Bendungan Hilir. Adapun satu kekhasan bubur ini, terletak dari topping sohun goreng sebagai pengganti kerupuk.

3. Nasi Uduk Gondangdia

Foto: www.infonitas.com

Telah beroperasi sejak tahun 1993, enggak heran kalau Nasi Uduk Gondangdia ini begitu populer di kalangan penikmat kuliner.  

4. Ketupat Sayur CNI 

Foto: www.yukpegi.com

Enggan makan yang berat-berat di pagi hari, ketupat sayur jawabannya. Nah, di daerah Puri, atau seberang CNI Puri Indah, ada satu pedagang ketupat sayur kaki lima yang enak banget. Wajib coba!

5. Sabang 16

Foto: www.tripadvisor.co.nz

Ingin sarapan praktis dan tanpa ribet? Mampirlah ke Sabang 16. Populer dengan menu rotinya, Anda bisa mencoba satu menu andalan, yakni Roti Srikaya. Enggak hanya itu, di sana, Anda juga bisa menikmati menu lain seperti nasi goreng, bakmi Jawa, dan kopi seduh tradisional.

6. Nasi Gandul Bu Endang

Foto: www.anakjajan.com

Enggak usah jauh-jauh ke Kota Pati, Jawa Tengah untuk menikmati satu porsi nasi gandul yang khas. Cukup datang ke Kawasan Pesanggrahan, Kebon Jeruk—lalu datangi kedai Nasi Gandul Bu Endang. Nah, selain nasi gandul, Anda juga bisa memilih menu sarapan lain yang tidak kalah enak, seperti mangut, garang asam, gongso, hingga asem-asem daging.

7. Soto Ceker Pak Ali, Gandaria

Foto: www.lifestyle.liputan6.com

Salah satu cara menemukan tempat makan enak, adalah dengan melihat seberapa banyak peminatnya. Nah, di kawasan Gandaria—tepatnya di Taman Gandaria, Jalan Gandaria I, Kebayoran Baru—ada satu penjual soto kaki lima yang selalu dipadati pengunjung, nih. Namanya, Soto Ceker Pak Ali.

8. Hei Kopi

Foto: Hei Kopi

Meski namanya mengandung unsur “kopi”, Hei Kopi juga menyajikan aneka menu breakfast yang menggoyang lidah, lho. Penasaran? Yuk, datangi!

 

Sarapan Hemat di Hei Kopi

Beli 1 Menu Utama Gratis 1 Salted Egg Fries atau Charcoal Lava Toast  

 

9. Toodz House

Foto: www.checkinjakarta.id

Jangan khawatir jika Anda belum sempat sarapan di rumah. Bisa langsung mampir ke Toodz House, dan menjajal pilihan menu waffle, sandwich, hingga kopi. Dekorasi kedai yang satu ini juga ditata sedemikian rupa, hingga terasa seperti rumah sendiri.

10. Bird Cage

Foto: www.youseefood.wordpress.com

Letaknya, ada di Jalan Wijaya 9 No. 23, Kebayoran Baru. Sebelum beraktivitas, enggak ada salahnya Anda mampir ke restoran ini dan menjajal beragam menu lokal, Asia, maupun Western.

11. Common Grounds

Foto: www.jenzcorner.net

Mulailah hari dengan sarapan bergizi. Salah satunya, telur. Nah, di Common Grounds, Anda bisa menemukan beragam menu serba telur yang enak banget.

Terletak di Citywalk Sudirman Level 1, Anda bisa mencoba banyak pilihan sandwich, muesli, teh, dan tentunya telur. Oh ya, restoran ini juga menyediakan kopi olahan sendiri, yang bisa Anda minum untuk mendongkrak produktivitas.

12. Nom Nom Nom

Menu sarapan a la Western yang menggugah, ada di sini. Mulai dari omellete, sup, big brekky, dan lain sebagainya. Nah, bagi Anda yang belum sempat mampir saat jam sarapan; bisa kok, mencoba waktu lain—seperti makan malam. Soalnya, restoran yang terletak di Bona Indah Business Center, Jalan Karang Tengah Raya, No. 8Q, Lebak Bulus—ini buka mulai pukul sembilan pagi, hingga jam sepuluh malam.

13. Loewy

Foto: www.loewyjakarta.com

Loewy buka pukul setengah delapan pagi, hingga satu dini hari. Jam bukanya yang panjang, tentu “memudahkan” Anda yang penasaran untuk mencoba satu restoran di daerah Lingkar Mega Kuningan ini. Adapun menu sarapan andalan yang wajib coba, yakni mashed potato, pie, salad, dan aneka sup panas.

14. Authentique Bakery

Foto: www.lulabyspoon.com

Enggak sedikit orang Indonesia yang menyelipkan menu roti sebagai sarapannya. Selain lebih praktis, menu roti juga “ringan” di perut. Nah, jika Anda penggemar roti, tidak ada salahnya mampir ke Authentique Bakery, Kemang Selatan, lho. Di sana, Anda bisa menemukan banya menu roti, mulai dari baguette, hingga croissant.  

 

Baca juga:

15 Restoran Ini Punya Menu Rice Bowl yang Enak Banget!

Penggemar Pasta, Sudah Pernah Makan di Sepuluh Restoran Ini?

16 Restoran Sushi Paling Enak Se-Jakarta!

 

15. Le Café Gourmand

Foto: www.laughonthefloor.com

Le Café Gourmand, terletak di Jalan Gunawarman No. 65, Jakarta Selatan. Di sana, Anda bisa menemukan beragam menu sarapan yang menggugah, seperti aneka roti, kue, macarons, salad, kopi, hingga teh dan gelato. Oh ya, hampir semua menu yang dijual di sini adalah produk homemade. Enggak heran, kualitas kebersihan dan kesehatannya pun terjaga. 

Previous Article
Menikmati Pedas-Gurih 14 Varian Ayam Geprek Jakarta
Menikmati Pedas-Gurih 14 Varian Ayam Geprek Jakarta

Mulai dari ragam pilihan sambal, hingga siraman lelehan mozzarella yang kekinian, berikut adalah 14 varian ...

Next Article
Jangan Salah Kaprah, Sepuluh Makanan Ini Tidak Berasal dari Amerika, Lho!
Jangan Salah Kaprah, Sepuluh Makanan Ini Tidak Berasal dari Amerika, Lho!

Rupanya ada, lho, beberapa makanan yang dianggap berasal dari Amerika, namun sebenarnya tidak.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More