Jangan Mau Rugi Makan di Restoran 'All You Can Eat', Ini Dia Sepuluh Triknya!

August 24, 2017 Chatarina Komala

Bagi Anda yang doyan makan, restoran berkonsep “All you can eat” merupakan satu kesenangan tersendiri. Hanya dengan membayar sejumlah uang, Anda bisa makan sepuasnya!

Sayangnya, tidak sedikit orang justru menyia-nyiakan kesempatan ini. Alih-alih mencoba dan makan sebanyak mungkin, mereka justru jadi terlalu cepat kenyang; bahkan merasa mual. Pun itu sebabnya, makan di restoran all you can eat, sebenarnya butuh strategi khusus. Apa saja?

1. Gunakan Pakaian yang Cukup Longgar

Percaya atau tidak, baju yang Anda kenakan sebenarnya cukup berpengaruh terhadap kemampuan perut menampung makanan. Itu sebabnya, agar tidak cepat terasa penuh dan sesak, kenakan pakaian yang sedikit longgar, ya.

2. Jangan Datang dengan Perut Kosong

Ilustrasi: www.scmp.com

Saking enggak mau rugi, Anda mungkin akan datang dengan perut yang benar-benar kosong dan lapar. Hal ini tentu satu strategi yang salah. Pasalnya, dengan perut kosong, organ pencernaan akan menyusut dan tidak lagi memiliki kapasitas cukup untuk menampung banyak makanan. Apalagi, jika Anda memiliki riwayat penyakit maag…

3. Sedikit Olahraga  

Ilustrasi: www.activehealthpromotion.com.au

Sebelum siap “berperang”, Anda tetap bisa, kok, makan seperti biasa. Hanya saja, cobalah untuk mengurangi porsinya. Setelahnya, cobalah untuk “membakar” makanan lagi, dengan sedikit berolahraga. 

4. Makan yang Anda Suka

Ilustrasi: www.portalsemarang.com

Semakin banyak makanan yang tersedia; semakin besar pula keinginan orang untuk mengambil dan menyantap semaksimal mungkin. Padahal, bisa jadi tidak semua makanan sesuai dengan selera mereka. Jadi, hanya pilih makanan yang Anda sukai, dan bisa disantap dengan nikmat, ya.

5. Pilihlah yang Mahal  

Ilustrasi: www.fitnessforweightloss.com

Jangan terlalu fokus pada satu makanan yang bisa membuat Anda kenyang. Selain tidak variatif; hal ini tentu akan cepat membuat perut penuh, bukan?

Nah, demi menambah pengalaman—Anda bisa memilih makanan yang mahal (atau setidaknya tidak bisa dengan mudah dibeli selain di restoran all you can eat). Ini adalah satu tips makan di restoran all you can eat, terlebih bagi Anda yang enggak mau rugi!

6. Ambil dalam Porsi Kecil

Ilustrasi: www.appforhealth.com

Anda memang disarankan hanya menyantap makanan yang Anda suka. Namun, jika penasaran, tidak ada salahnya mencoba jenis makanan lain; asalkan dengan porsi kecil. Satu lagi, hindari menyantap porsi nasi atau jenis karbohidrat lain. Pasalnya, makanan jenis demikian bisa menyebabkan Anda cepat kenyang!

7. Makan Pelan-pelan

Ilustrasi: www.diet.allwomenstalk.com

Makan perlahan—setidaknya dengan ritme teratur bisa membantu pencernaan Anda bekerja dengan baik. Selain itu, makan dengan cara inij uga bisa memberikan ruang pada perut, untuk menampung lebih banyak makanan. Intinya, meski dibatasi waktu—hindari makan cepat seperti orang kalap, ya!

8. Hindari Minum Terlalu Banyak

Ilustrasi: www.ecooe.com

Untuk mempersiapkan ruang perut yang lebih banyak, hindari terlalu banyak minum. Jika perlu, Anda bisa menyingkirkan sambal atau cabai pada makanan. Terlebih, jika yang Anda minum mengandung soda atau gula.

9. Istirahat

Ilustrasi: www.ers.usda.gov

Beri jeda sebentar pada aktivitas makan. Tujuannya, agar perut tidak lagi terasa penuh dan enek. Bahkan, Anda bisa mengambil waktu untuk berdiri, atau berjalan berkeliling. Selain mencegah rasa mual, hal ini juga membantu menurunkan makanan yang ada dalam perut.

10. Pentingnya Dessert

Ilustrasi: www.playbuzz.com

Pada akhirnya, sebagai penutup—jangan lupakan menu dessert, ya. Adapun konsumsi dessert bisa bikin perut lebih tenang dan tidak lagi mual.    

 

Sudah siap makan all you can eat? 

Dapatkan "Kupon Beli 2 All You Can Eat Sushi Gratis 1 dari Takarajima Japanese Restaurant"

Previous Article
Mengenal “5 Sehat 8 Sempurna” untuk Pedoman Gizi Seimbang
Mengenal “5 Sehat 8 Sempurna” untuk Pedoman Gizi Seimbang

Siapa yang tidak kenal slogan “4 sehat, 5 sempurna”? Pedoman konsumsi makanan sehat legendaris ini, dibuat ...

Next Article
Ngadem di Kedai Es Krim dan Gelato Surabaya
Ngadem di Kedai Es Krim dan Gelato Surabaya

Panas-panas di Surabaya, paling enak makan es krim...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More