Ngadem di Kedai Es Krim dan Gelato Surabaya

August 22, 2017 Chatarina Komala

Panas-panas di Surabaya, paling enak makan es krim...

Beruntung bagi Anda, ada banyak kedai es krim yang bisa Anda temukan di Kota Pahlawan ini. Apalagi, nuansa yang ditawarkan oleh masing-masing tempat juga tergolong nyaman dan menyenangkan; cocok banget untuk nongkrong bareng keluarga dan orang terdekat.

Lantas di mana saja sih Anda bisa menyantap dessert es krim dan gelato nan lezat? Yuk, simak sebelas rekomendasi berikut!

(Baca juga: Nostalgia Rasa di Kedai Es Krim Jadul Jakarta)

1. Cappello's Ice Cream

Foto: @cappellosindo

Merasa kurang hanya dengan beberapa scoop es krim? Tenang, di Cappello’s Ice Cream—Anda bisa menikmati es krim lezat, yang disajikan dengan porsi berlimpah.  Bahkan, tersedia pula beberapa menu seru, seperti varian doughnut ice cream sandwich dan yoghurt.

Harga Spesial, 2 Cup Rollin Ice Cream hanya Rp28.900

2. Zangrandi

Foto: www.thepresidentpost.com

Menjadi satu kedai es krim paling tua di Surabaya, sudah tentu Zangrandi ini begitu populer bagi arek-arek Surabaya. Bahkan, restoran yang satu ini juga jadi satu destinasi wisata wajib, saat para pelancong mengunjungi Kota Surabaya.

Hingga kini, menu es krim a la Italia ini masih menggunakan bahan alami. Proses pembuatannya pun home made—alias tidak menggunakan bahan pengawet dan pemanis buatan. Soal rasa, dijamin autentik. Nah, beberapa menu favorit yang harus coba, yakni Banana Split, Tutti Frutti, Macedonia, dan Es Krim Soda.

3. Fruto Gelato

Foto: www.surabaya.foodsessive.com

Menu yang ada di Fruto Gelato termasuk bervariasi. Mulai dari yang bercita rasa manis, hingga mengandung alkohol. Menariknya, seluruh menu di sana juga dibanderol dengan harga cukup terjangkau!

4. Masterr Singapore Ice Cream

Foto: @masterrsingapore

Tiba-tiba pengin “one dollar ice cream” a la Singapore? Enggak perlu jauh-jauh. Pasalnya, di Surabaya—ada satu kedai yang menyediakan menu ice cream sandwich sejenis. Bahkan, di Masterr Singapore Ice Cream, Anda bisa merasakan paduan manis dan segar es krim, dengan cookies, lho. Minat coba?

5. La Divine Gelato

Foto: www.tripadvisor.com

Kabar baik bagi Anda. La Divine Gelato, kini bukan cuma ada di Bali—melainkan di Surabaya. Nah, hanya dengan kisaran Rp25 ribu per dua scoop-nya, Anda bisa langsung menikmati gelato lezat yang segar ini.

6. Bebini Gelati

Foto: @bebinigelati

Gemar atau setidaknya pernah menyaksikan acara Masterchef Indonesia? Jika ya, pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan sosok Chef Arnold Purnomo—salah satu jurinya. Nah, mengingat kecintaannya pada dessert, ia bersama istrinya, lantas membuka Bebini Gelati—kedai dengan spesialisasi menu gelato.

Nah, di sana, gelato nggak melulu harus disajikan di atas cone atau cup. Anda bahkan bisa memesan aneka menu dessert olahan gelato, seperti gelato cake. Belum lagi, semua menu disajikan dengan begitu cantik…

7. La Ricchi

Foto: @laricchi

Begitu masuk ke La Ricchi, Anda akan disuguhkan interior dan eksterior yang manis—penuh dengan warna kalem seperti hijau muda, krem, dan merah muda. Nah, di sana, Anda bisa menikmati ragam menu es krim, gelato, dan olahannya. Oh ya, satu menu unggulan yang wajib coba: gelato berbentuk bola, yang dibalur dengan dark chocolate.

8. Gelato Paradise

Foto: @gelatoparadisecoid

Namanya juga “paradise”—cita rasa gelato di sini benar-benar memanja lidah, deh. Apalagi, seluruh menu gelato di sana juga tidak menggunakan bahan pewarna dan pengawet buatan.

9. Le Café Gourmand

Foto: @lecafegourmand.sby

Nah, selain ambience tempat yang enak banget untuk nongkrong, variasi menu di Le Café Gourmand juga banyak, lho. Nah, bagi Anda yang enggak terlalu suka gelato, bisa pilih menu sorbet ice cream yang berbahan dasar buah. Oh ya, Anda juga dibebaskan memilih cone yang akan digunakan, lho.

Di Surabaya sendiri, ada beberapa cabang Le Café Gourmand yang bisa Anda temukan. Biasanya, kedai es krim ini selalu berdampingan, atau justru jadi satu dengan restoran Bon Café.

10. Lind's Ice Cream & Resto

Foto: www.tripadvisor.com

Enggak kalah legend dengan Zangrandi, kedai yang sudah berdiri sejak 1987 ini menawarkan cita rasa autentik es krim jadul. Beberapa menu spesial yang layak coba, yakni Brownies Choco Liquor dan Rum Raisin Ice Cream.

(Baca juga: 14 Kedai Es Krim di Jakarta dan Sekitarnya Yang Enaknya Ga Perlu Diragukan Lagi)

11. Ron's Laboratory

Foto: @ronslaboratory

Nikmati ragam menu es krim unik di Ron's Laboratory. Mengusung tema Molecular Gastronomy, kedai ini fokus pada teknik pembuatan gelato dengan liquid nitrogen. Hasilnya, gelato terasa lembut dan leleh di lidah…

 

Previous Article
Jangan Mau Rugi Makan di Restoran 'All You Can Eat', Ini Dia Sepuluh Triknya!
Jangan Mau Rugi Makan di Restoran 'All You Can Eat', Ini Dia Sepuluh Triknya!

Bagi Anda yang doyan makan, restoran berkonsep “All you can eat” merupakan satu kesenangan tersendiri. Hany...

Next Article
Nyeruput Varian Thai Tea Paling Populer!
Nyeruput Varian Thai Tea Paling Populer!

Entah diminum panas, hangat, atau justru dingin dan dicampur bahan lain--banyak negara ternyata punya cara ...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More