19 Kedai dengan Kopi Susu Nikmat di Jakarta

July 7, 2017 Chatarina Komala

Nongkrong di kedai kopi--entah itu untuk hangout, bekerja, atau justru "beristirahat" sejenak--rasanya sudah jadi tren di kalangan masyarakat perkotaan, khususnya Jakarta. Apalagi kini, ada beragam menu dan olahan kopi yang punya "pasarnya" sendiri. Tidak suka jenis kopi pahit/murni--Anda bisa mencoba menu kopi susu (espresso) yang kini semakin hits di media sosial.

Paduan rasa pahit, manis, dan gurih yang tidak terlalu strong; pun sensasi berbeda ketika diminum hangat atau dingin; menjadi alasan mengapa jenis kopi ini tidak sepi peminat. Berikut adalah 19 kedai dengan menu kopi susu nikmat, yang bisa langsung Anda kunjungi di Jakarta. Mau coba?

1.  Red Berry Coffee

Foto: Red Berry Coffee 

 Setidaknya, ada satu menu kopi susu yang layak dicoba di Red Berry Coffee, yakni KaPeKa (kopi susu kampoeng). Nah, bagi Anda penggemar menu kopi susu, Grivy menyediakan satu promo 3 cups KaPeKa yang bisa didapatkan hanya dengan membayar Rp50 ribu! Penasaran, silakan cek info selengkapnya, di sini.

 

2. Toko Kopi Tuku

Foto: @tokokopituku

Rasanya wajar, jika kedai kopi yang satu ini populer di kalangan anak muda. Antrean di outlet-nya, bahkan dipastikan selalu panjang. Nah, bagi Anda yang penasaran, bisa langsung mencoba menu favorit, yakni Es Kopi Susu Tetangga. Dibanderol dengan harga bersahabat (Rp18 ribu), rasakan langsung paduan kopi, susu, dan gula merah yang nikmat di lidah.

3. Kopi Oey  

Foto: Okezone 

Kombinasi nuansa etnik, jadul, dan kuliner lawas menjadi satu kelebihan yang ditawarkan oleh Kopi Oey. Satu menu kopi susu yang wajib coba, yakni Ijs Koffie Soesoe Indotjina.

4. Kopi Sagaleh

Foto: instarix.com

Meski hanya melayani take-away dan bahkan hanya bisa dipesan melalui Whatsapp, Kopi Sagaleh tidak sepi peminat. Apalagi selain cita rasa yang nikmat, harga kopi ini juga cukup "ramah" kantong, yakni Rp15 ribu.

5. Olivier

Foto: @olivierjkt

Meski sempat jadi kontroversi, jangan lupakan menu Vietnamese Iced Coffee khas Olivier yang populer, ya! 

6. Sana House

Foto: Zomato

Sedikit lebih mahal dari kedai lain, menu kopi susu dari Sana House bisa jadi satu menu yang layak Anda coba. Rasanya tidak terlalu pahit (cenderung bold), sedikit manis, dan menariknya: Anda bisa memilih sendiri jenis susunya. Ini mencakup low fat, almond milk, soy, atau susu biasa (regular).

7. Caribou Coffee

Foto: @cariboucoffeeid

Lokasi yang cozy banget, plus rasa kopi yang nikmat--bisa jadi satu rekomendasi yang "pas" untuk hangout bersama teman dan roang terdekat. Adapun menu kopi andalan di sana, yakni espresso  khas Sumatera Utara, serta minuman klasik berbasis espresso, seperti moka, cappucino, dan latte. 

8. 3K Coffee

Foto: @3kcoffee

Kalau Anda bingung memesan makanan/minuman, cobalah untuk mencicipi satu menu unik, yakni "Es Kopi yang Itu". Dibanderol dengan harga Rp28 ribu, paduan rasa manis dan pahit kopi susu dari kedai ini dijamin bikin Anda mau pesan lagi, dan lagi.

9. Bakoel Koffie

Foto: Trip Advisor 

Berlokasi di kawasan Cikini, Bakoel Koffie mendiami satu bangunan lawas yang homey. Pantas saja, kedai ini hampir tidak pernah sepi pengunjung, terutama di malam hari. Nah, selain menu kopi yang memanja lapis lidah, Anda bisa mencoba menu pelengkap lain seperti kue/jajanan tradisional, hingga main course-nya.

10. Icon05 Coffee & Resto

Foto: @icon05.coffeeandresto

Secangkir Vanilla Affogato plus lokasi ngopi yang nyaman, bisa jadi satu rekomendasi "liburan" akhir pekan yang bisa diakses, tidak jauh dari Jakarta.

11. BERMVDA Coffee

Foto: @bermvdacoffee

Berlokasi di tempat yang tersembunyi, BERMVDA Coffee jadi satu rekomendasi coffee shop di PIK yang harus Anda coba. Selain jenis kopi susunya yang nikmat, jangan lupakan beberapa menu lain seperti Incredi-ball-bites, hingga ragam waffle yang menggugah selera.

12. Kopi Es Tak Kie

Foto: Kompas.com

Ada sejak tahun 1927, Kedai Kopi Es Tak Kie ibarat "legenda" yang layak dicoba. Apalagi, kedai kopi ini tidak pernah sepi pembeli. Satu menu favorit, yakni es kopi susu yang ringan, tidak terlalu pahit, dan tanpa ampas. Nah, satu gelas kopi susu lawas ini bisa Anda nikmati hanya dengan Rp17 ribu.

13. Animo Bread Culture

Foto: Female Radio

Dari namanya, Anda mungkin menerka--tempat ini hanya cocok bagi para pecinta roti. Namun selain roti, Animo Bread Culture juga menyediakan satu menu lain, yakni kopi susu. 

14. Kwang Koan

Foto: www.blog.gogonesia.com

Dari luar, kedai ini mungkin terlihat sangat sederhana. Namun, jangan salah. Pasalnya, kepopuleran Kedai Kopi Kwang Koan rupanya sudah terdengar dan menyebar di kalangan pecinta kopi. Adapun satu menu yang jadi andalan, yakni kopi tarik. Nah, sembari ngopi santai, Anda juga bisa mencoba beberapa camilan lain sepeerti bakpao hangat dan telur setengah matang, 

15. The Atjeh Connection Resto & Coffee

Foto: Trip Advisor

The Atjeh Connection Resto & Coffee bisa jadi pilihan yang tepat untuk ngopi, terutama bagi Anda si pecinta kopi Sanger. Apalagi, nuansa interior restoran ini cukup mendukung momentum Anda mengobrol atau justru bekerja, ditemani segelas Es Kopi Sanger.

16. Kok Tong Kopi

Foto: www.jia-xiang.biz

Satu varian kopi Medan yang layak coba, yakni es kopi susu. Dari segi rasa, kopi di sini mirip dengan kopitiam di Singapura--yang cenderung pahit. Adapun sebagai camilan pelengkap, Anda bisa memesan menu tahu-cabai-garam yang gurih dan nikmat.

17. Mie Keriting Siantar "ATEK"

Foto: Pergi Kuliner 

Bukan cuma kuliner bakmi, di restoran Mie Keriting Siantar "ATEK", Anda bisa langsung memesan menu kopi Medan yang khas. Konon, kopi yang digunakan bahkan didatangkan langsung dari Medan. Mungkin inilah alasan, mengapa kopi di sana punya wangi yang khas, dan terasa tidak begitu asam.

18. Sallo' Innyan  

Foto: Pontianak Post

Kopi Susu Pancong, jadi satu menu andalan restoran khas Pontianak. Dari namanya, jelas ini bukan paduan kopi dan kue pancong, melainkan istilah untuk kopi robusta plus susu kental yang disajikan setengah cangkir. Berlokasi di Tebet Timur Dalam, nama Sallo' Innyan berasal dari bahasa Kalimantan Barat, yang kurang lebih berarti: kangen berat. 

19. Teh Tarik Uncle G

Foto: @tehtarikuncleg

 

Kendati dikenal dengan menu andalan teh tarik, kedai ini juga punya satu menu kopi-susu yang khas; yakni kopi tarik. Rasanya tidak terlalu manis, sedikit gurih--paduan kopi, susu, dan krimer. Menariknya, untuk mencicipi satu menu di Lippo Puri ini, Anda hanya perlu mengeluarkan bujet kurang dari Rp20 ribu! 

 

Previous Article
Kapan Waktu yang Tepat untuk Minum Kopi?
Kapan Waktu yang Tepat untuk Minum Kopi?

Kendati banyak orang gemar menyeruput secangkir kopi sebelum memulai aktivitas harian, peneliti menyimpulka...

Next Article
Menyesap Nostalgia pada Segelas Kopi Es
Menyesap Nostalgia pada Segelas Kopi Es

Teguk kedua, lintasan memori berputar; membuat Anda menerka-nerka, seperti apa wajah zaman di awal abad 20;...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More