15 Restoran Ini Punya Menu Rice Bowl yang Enak Banget!

June 20, 2017 Chatarina Komala

Sebagai orang Indonesia, makan belumlah terasa lengkap jika tidak menyantap nasi.

Untunglah, di Indonesia--ada banyak hidangan olahan nasi yang bisa dengan mudah Anda temukan. Salah satunya, rice bowl. Mulanya disajikan dengan cara Jepang, kini beragam topping dan menu rice bowl ditawarkan dengan harga terjangkau. Mau tahu lokasi restoran rice bowl di Jabodetabek? Yuk, baca artikel ini sampai habis!

1. Lau’s Kopi

Foto: lauskopi.co.id

Mengusung konsep kedai dan kopi sebagai menu utamanya, Lau's Kopi juga punya rice bowl yang tidak kalah lezat, lho. Salah satu yang populer, yakni KungPao Chicken Rice Bowl.

Dapatkan promo beli satu rice bowl gratis satu ayam gulung dari Lau's Kopi. Lihat infonya di sini:

2. Negiya Donburi  

Foto: Jenzcorner.net

Sesuai namanya, Negiya Donburi hadir dengan spesialisasi menu donburi. Setidaknya, ada beragam pilihan menu donburi dengan rasa berbeda, mulai dari beef, lidah sapi, hingga ayam. Adapun kini, Negiya Donburi bisa Anda temukan di PIK Avenue, Kota Kasablanka, Pacific Place, dan Citywalk Sudirman. 

3. Rice-Bowl

 

Foto: Open Rice Indonesia

Memiliki banyak cabang di Jakarta, Rice Bowl bisa jadi pilihan tepat bagi Anda yang doyan menu rice bowl. Selain mengenyangkan, ada beragam menu yang dijamin, bisa memuaskan perut lapar Anda!

4. Fujin Teppanyaki & Japanese Whisky 

Foto: www.makancengli.id

Ada di kawasan Gunawarman, Senopati, Fujin Teppanyaki & Japanese Whisky menawarkan sensasi makan rice bowl dengan cara yang fancy. Penasaran? Yuk, buktikan sendiri!

5. Cupbop  

Foto: Dewi Magazine 

Anda dapat mengunjungi Cupbob di Gandaria City dan Living World. Nah, selain punya beragam menu beef dan chicken rice bowl, Cupbob juga punya pilihan saus dari level satu hingga sepuluh. 

6. Yoshinoya  

Foto: Yoshinoya 

Bagi penggemar menu rice bowl, rasanya sudah tak asing lagi dengan gerai kuliner yang satu ini. Punya banyak cabang di Jakarta, Yoshinoya punya satu menu populer yang layak coba, yakni Black Pepper Beef/Chicken Bowl.  

7. Sushi Tei  

Foto: Open Rice

Kendati populer dengan sushi-nya, Sushi Tei juga menyediakan menu rice bowl yang tidak kalah lezat, lho. Satu porsi rice bowl berisi semangkuk nasi, lengkap dengan topping tuna mentah cincang, telur mentah, serta taburan daun bawang. Cara menyantapnya mudah, Anda hanya perlu mengaduk seluruh bahan tadi hingga merata, lalu tambahkan bumbu lain (kecap asin/cabai).

8. Sukiya Gyudon

Foto: Eddy via Eshtravaganza

Di Sukiya Gyudon, Anda bisa menemukan aneka topping yang menggiurkan. Ini mencakup daging sapi, ayam, hingga telur--yang diracik dengan bumbu sederhana dan lezat. Setidaknya, ada beberapa menu andalan yang bisa Anda coba, sepertiChicken Curry, Teriyaki Chicken Mayo Bowl, Veggies Beef Bow, serta beberapa menu pelengkap seperti Croquette Set dan Chicken Karaage.

9. Japango 

Foto: Foody.id

Berlokasi di Menteng, Anda bisa mencoba menu Katsu Curry Rice--semangkuk nasi panas ber-topping chicken katsu, lalu disiram kuah kari kental. 

10. Goemon  

Foto: Celsy Sabilla via Manual 

Ada dua menu andalan di Goemon, Sudirman. Ini mencakup Chicken Donburi dan Goemon Sakdokoro yang menggoyang lidah!

11. Madbowl Serpong

Foto: Foody.id

Bergeser sejenak ke Serpong, Anda bisa menemukan satu menu rice bowl yang unik, tapi nonhalal. Nah, bagi Anda penggemar kuliner babi, bisa mencoba menu Braised Pork Madbowl. Di sini, gurihnya nasi hangat akan dipadukan dengan topping daging babi yang telah diolah hingga juicy, plus bumbu pedas yang khas.

12. Ikkudo Ichi  

Foto: Buncit Foodies

Dikenal sebagai "surga kuliner", Tebet punya satu resto yang menyediakan menu rice bowl, lho. Salah satunya, Ikkudo Ichi yang populer dengan menu Chicken Karaage Don-nya.

13. Melbourne Kitchen 

Foto: JKT Go

Enggak perlu jauh-jauh ke Australia untuk mencoba menu rice bowl favorit di Cilandak. Adapun satu menu yang wajib coba, yakni Salted Egg Chicken. Siapa , sih, yang bisa menolak satu porsi nasi hangat ber-topping ayam goreng krispi yang dimasak dengan bumbu telur asin?

14. Nosh  

Foto: www.lulabyspoon.com

Bertempat di Citywalk Sudirman, setidaknya NOSH punya satu menu andalan, yakni Chicken Katsu Curry yang recommended banget!

15. Commune

Foto: Okezone

Sebelumnya mengusung konsep cafe & bistro, restoran milik Joseph Abud dan Marcel Chandrawinata, kini hadir dengan menu dan konsep baru. Di The Foundry 8, SCBD Sudirman, misalnya. Anda dapat menemukan menu andalan rice bowl, mencakup Braised Beef Short Ribs, Garlic Prawn Rice, Miso Honey Salmon, Chicken & Egg, Beef Fajitas, dan Pork Two Ways.

 

Previous Article
Sehat dan Bahagia dengan Masak Sendiri
Sehat dan Bahagia dengan Masak Sendiri

Makan di luar, memang menawarkan kemudahan dan kepuasan tersendiri. Ini mencakup simbol kesuksesan hingga p...

Next Article
Hanya di Sini Anda Harus Rela Antre Makan Bubur
Hanya di Sini Anda Harus Rela Antre Makan Bubur

Teksturnya yang lembut, serta pilihan topping yang beragam akan terasa lebih nikmat jika disantap hangat-ha...

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More