Hanya di Sini Anda Harus Rela Antre Makan Bubur

June 19, 2017 Chatarina Komala

Entah untuk sekadar sarapan atau justru makan malam, bubur ayam jadi kuliner favorit yang "pas" bagi lidah orang Indonesia. Teksturnya yang lembut, serta pilihan topping yang beragam akan terasa lebih nikmat jika disantap hangat-hangat. Wajar saja, jika peminatnya pun tidak sedikit. Nah, bagi Anda yang tinggal di Jakarta, berikut adalah 15 rekomendasi bubur ayam paling enak, sehingga mau-tak-mau, Anda harus rela antre untuk menyantapnya!

1. Bubur Ayam Alfa, Meruya

Foto: www.info-kuliner.com

Baru buka pukul enam sore tidak menjadikan bubur ini sepi peminat. Sebaliknya, Bubur Ayam Alfa hampir selalu ramai pembeli! Sesuai namanya, Anda bisa langsung mendatangi kedai ini di sebelah Alfamart Meruya Ilir, tepatnya di sekitar Rukan Taman Aries, Blok H1 No. 4, Jalan Meruya Ilir Raya, Jakarta Barat. 

2. Bubur Angke 

Foto: Foody.id

Berlokasi di Kompleks Taman Harapan Indah Blok BB No. 4, Jalan Pangeran Tubagus Angke, Jelambar, Jakarta Barat--Bubur Angke jadi pilihan pas bagi Anda yang doyan cita rasa oriental.

3. Bubur Ayam Sukabumi, Tebet

Foto: Tribunnews

Bubur Ayam Sukabumi jadi pilihan bagi Anda yang ingin puas menyantap seporsi bubur nikmat dengan harga terjangkau. Lokasinya, ada di Jalan Tebet Dua Dalam II No. 2, Jakarta Selatan. Memadukan resep khas Nusantara dan sentuhan oriental, setidaknya ada beragam menu favorit yang bisa Anda coba seperti bubur ayam special, bubur ayam biasa, bubur ayam cistik, bubur seafood, dan masih banyak lagi.

4. Nasi Goreng Sabang Bang Roby, Menteng

Foto: Good Indonesian Food 

Bubur ayam enggak cuma nikmat disantap saat sarapan, lho. Buktinya, kedai yang buka saat malam ini selalu ramai dengan penikmat menu buburnya!

5. Bubur Ayam Barito, Gandaria

Foto: Warta Buana

Berbeda dengan bubur lainnya, Anda bisa menyantap seporsi kuliner legendaris ini dengan tambahan topping cakwe dan cheese stick.

6. Bubur Ayam Monas

Foto: Tangsel Media

Kendati menyandang nama "Monas", kuliner yang satu ini bukan cuma bisa dijumpai di Monas, lho. Kedai ini bahkan sudah memiliki beberapa cabang, yakni di Bendungan HIlir, Kelapa Gading, Kebon Jeruk, Puri Kencana, Senayan, dan Bintaro.

7. Bubur Cikini H.R. Suleman, Cikini

Foto: Fari Febrian via Good Indonesian Food

Anda bisa menjumpai Bubur Ayam Cikini H.R. Sulaiman tepat di samping KFC Menteng, Jakarta Pusat. 

 8. Bubur Ayam Senopati

Foto: Olive B via www.obendon.com

Satu porsi bubur ayam disiram kuah kari yang lezat. Jika begini, siapa, sih, yang menolak satu porsi bubur gurih tanpa MSG? 

9. Bubur Ayam H. Jewo (Bubur Ayam Tanjung)

Foto: Suara.com

Menjadi langganan keluarga Cendana, Bubur Ayam H. Jewo populer dengan sambal oncomnya yang khas, lho. Nah, bagi yang berminat, bisa langsung mendatangi Jalan Taman Cut Mutiah No. 1, Menteng, Jakarta Pusat.  

10. Bubur Ayam Tangki Aguan

Foto: Foody.id

Bukan hanya menu bubur ayam. Di sini, Anda bisa menemukan ragam pilihan topping pun menu lain seperti bakso goreng, siomay, cakwe, sekba, dsb. Satu kekhasan Bubur Ayam Tangki Aguan terletak pada bahan baku telur mentah yang dimasukkan ke dalam bubur. Suhu bubur yang panas, pada akhirnya akan menjadikan telur tersebut setengah masak dan siap disantap. 

11. Bubur Kwang Tung

Foto: www.pegipegi.com

Kepopuleran kuliner bubur dengan seafood steam khas Hong Kong ini rupanya sudah terdengar di mana-mana. Wajar saja, jika Anda menemukan banyak foto artis penikmat bubur dipajang di sana.

12. Restoran Mandala

Foto: Klik Eat 

Cita rasa bubur khas Tiongkok, berpadu dengan aneka topping seperti sea food, ikan kakap, daging hingga hati ayam. Adapun seporsi besar bubur, ditawarkan dengan kisaran harga Rp25 ribu hingga Rp40 ribu.

13. Bubur Ayam Berdikari "Nusantara"

Foto: Open Rice Indonesia

Nikmati resep bubur lawas di Jalan Raya Cipinang Raya, Kebon Pala, Jatinegara. Adapun kedai ini buka setiap hari pukul sepuluh pagi hingga sepuluh malam.

14. Bubur Landmark

Foto: Okezone

Telat sedikit, Anda bisa langsung kehabisan!

Tidak jauh dari Stasiun Sudirman, Anda bisa menjumpai satu makanan favorit yang sudah eksis sejak 20 tahun lalu. Seperti namanya, Anda bisa menemukan penjualnya dengan mudah di dekat Gedung Landmark. 

15. Claypot Popo

Foto: Eddy Suryadi via www.eshtravaganza.com

Paduan tahu, telur, dan daging sebagai topping menjadikan bubur ayam di Claypot Popo populer dengan cita rasa khas yang memanja lapis lidah. Apalagi, seporsi bubur di Pasar Santa ini juga disajikan dengan unik.

 

Previous Article
15 Restoran Ini Punya Menu Rice Bowl yang Enak Banget!
15 Restoran Ini Punya Menu Rice Bowl yang Enak Banget!

Sebagai orang Indonesia, makan belumlah terasa lengkap jika tidak menyantap nasi.

Next Article
Yuk, Berbuka dengan Santapan Tradisional!
Yuk, Berbuka dengan Santapan Tradisional!

17 menu camilan tradisional berbuka puasa. Mana favorit Anda?

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More