[NEW FOOD COURT] Kuliner a la Kaki Lima di Eat Street Jakarta, Mal Artha Gading

June 16, 2017 An Nur Khairisa
Berkuliner di Kelapa Gading memang tidak pernah ada habisnya. Selalu saja ada tempat baru yang patut dikunjungi baik untuk pribadi ataupun bersama keluarga. Saya yang sudah berkeluarga pun selalu mencari restoran atau food court dengan ragam makanan yang bisa dipilih oleh tiap anggota keluarga karena pasti tiap orang punya selera berbeda kan. Nah, memang paling asik kalau bawa keluarga makan di food court. Pilihan makanannya beragam dan nggak pusing menentukan mau makan apa. Tiap orang bebas pilih pilihan makanannya masing-masing. Salah satu food court yang lagi my-most-visited this month adalah Eat Street. Food court terbaru di dalam Mal Artha Gading yang baru buka 10 Mei lalu ini terletak di Lantai 2, tepatnya di seberang Amazon Kids Playground. Eat Street ini sebelumnya sukses di Palembang Icon Mall dan di MAG ini merupakan cabang pertamanya di Jakarta.
 

 

Areanya sangat luas sekali dengan dominasi warna hitam dan penerangan yang cukup redup di dalam, food court ini di desain tidak seperti umumnya food court yang khas dengan pencahayaan terang. Eat Street di desain lebih warm untuk menghadirkan suasana makan a la pinggir jalan di malam hari, lengkap dengan beberapa food stall dan gerobak makanan yang sangat khas "jalanan". Tenant-nya pun sangat beragam mulai dari penjual appetizer, kue-kue, makanan berat hingga desserts seperti Ayam Kalasan Daun Pisang, Gultik Blok M, Bakmi Gocit, Soto Ambengan Pak Sadi, Kwetiaw Sapi Bagan, Pempek Bunga Mas, Rawon Rama, Nasi Uduk Kebon Kacang, Sate Taichan Mpo, Nasi Goreng Babat Tugu Semarang, Ayam Pedas Bali Made, Ayam Gepuk Pak Gembus, Forbidden Cakwe, dll.
 
Untuk bertransaksi disini, kita diwajibkan membeli kartu member Eat Street. Ada dua jenis kartu yaitu Kartu VIP yang berlaku seumur hidup (non-refundable) dengan harga saldo awal Rp100,000 dan Kartu Premium yang berlaku 30 hari (refundable) dengan harga saldo awal Rp100,000 juga. Namun, ada juga beberapa tenant yang tidak berpartisipasi menggunakan pembayaran sistem kartu ini. Mereka lebih memilih menggunakan cash. Jadi, siap-siap uang cash juga ya guys! 

 


Nah, yuk lihat makanan apa saja yang aku cicipi dan rekomendasikan disini:

SNACKS
 

MR. OLLIE - Luti Gendang khas Kep. Anambas
 
Cemilan ini jadi highlight pertamaku karena dari sekian banyak cemilan disini, ini adalah cemilan yang baru pertama kali aku temui dan mungkin yang pertama di Jakarta. Luti Gendang adalah roti goreng khas Kepulauan Anambas, Riau. "Luti" atau roti dan "Gendang" atau goreng merupakan cemilan yang berbahan dasar roti dan digoreng dengan minyak khusus sehingga hasil gorengannya pun tidak berminyak sama sekali dan super duper garing di luar lembut di dalam. Luti Gendang ini isinya macam-macam, ada keju, cokelat, tuna, ayam, ayam pedas dan abon. Cobalah langsung dimakan saat masih hangat-hangat, karena disitulah terasa kelezatan adonan rotinya, garing, lembut, manis, apalagi yang isi keju, aduuuuh nagihin banget!! Luti Gendan dijual dengan pilihan isi yang berbeda ada Box isi 6, 12, dan 24 harga mulai dari 35,000 - 108,000. Super recommended!

 

 

SESAJEN - PISANG GORENG WIJEN
 
Buat yang suka pisang goreng, pisang goreng Sesajen ini bisa jadi pilihan. Digoreng dengan menggunakan minyak wijen sehingga tekstur adonan luarnya menjadi sangat garing dengan beragam topping pilihan seperti keju, susu, meises, green tea, ovomaltine, nutella, dll. Cobain yang susu-keju, simpel sih, tapi pas banget buat teman nyemil atau buka puasa di temani secangkir teh hangat. 

 

 

DUTCH KITCHEN - Bitterbalen
 
Dutch Kitchen ini menawarkan cemilan khas Belanda yaitu Bitterbalen, baik bitterbalen saja ataupun mix bitterbalen dengan french fries atau sausages. Mereka juga menawarkan mac and cheese dan lasagna. Saya suka banget sama Mozzarella Cheese Bitterbalen-nya. Kebayang kan gimana asiknya makan melted mozzarella pas masih hangat. Ajib lah pokoknya buat dicemil!
 


Main Course
 

NASI CAMPUR AYAM
 
Nasi Campur Ayam ini bisa jadi pilihan tercepat saat bingung mau pilih makan apa di Eat Street. Disajikan dengan ayam panggang dengan kulit yang garing, cukup enak dan mengenyangkan.
 
 
 AYAM KALASAN DAUN PISANG
 
Kepengen makan a la botram yang lagi kekninian tapi dengan harga terjangkau? di Ayam Kalasn Daun Pisang jawabannya. Disini mereka menyajikan menu makan bersama a la botram dengan menggunakan nampan beralaskan daun pisang lho! jadi kalau dijejerkan bakalan mirip seperti makan beralaskan daun pisang ( ya namanya juga di mall, nggak mungkin cuma dengan daun pisang kan makannya hihihi). Selain menu paket makan bersama untuk berenam atau berdelapan, Ayam Kalasan Daun Pisang juga menawarkan paket hemat terdiri dari nasi uduk/putih/kuning dengan ayam goreng kalsan, tempe dan tahu dan sayur asam dengan harga Rp25,000 - 35,000 saja. Buat saya pribadi sih, nasi kuningnya very fragrant dan ayam gorengnya renyah dan tasty apalagi ditambah sayur asem hangat-hangat. Hmmmm berasa makan masakan mama. Recommended!
 
 
 
GULAI TIKUNGAN BLOK M a.k.a GULTIK!
 
Pas lihat gerobak gultik di salah satu sudut Eat Street saya langsung terkejut, huaaah akhirnya nggak perlu jauh-jauh ke Blok M kalau kepengen makan gulai tikungan!! Gulai Tikungan khas Blok M ini tersaji sama persis dengan yang di kebanyakan dijajakan di Blok M, cuma dari segi porsi yang lebih sedikit aja sih. Tapi rasa tetap sama. Kuahnya itu lhooo juara banget dengan potongan daging yang juga besar-besar, pecinta gultik Blok M akan terobati kangennya deh! Gultik ini dapat kamu nikmati seharga Rp25,000 saja. 
 
 
Drink & Desserts
 
CHAPAYOM
 
 
Chapayom merupakan gerai minuman khas Thailand yang menawarkan aneka iced coffee atau thai tea dan thai drinks khas Thailand. Saya sih suka banget sama es kopinya. Kalau yang nggak suka kopi, varian thai drinks-nya seperti Pinky Ice juga wajib dicoba. Harga minumannya beragam mulai dari Rp25,000 - 35,000 saja, 
 
 
KOIYAKI ICE CREAM - 
 
Kurang afdol rasanya kalau habis makan tidak ditutup dengan dessert. Es krim dari Koiyaki ini bisa jadi pilihan yang pas. Cobain Grene Tea Ice Cream-nya dengan tekstur yang padat, lembut dan rasa green tea yang pas, tidak terlalu pahit, tidak juga terlalu milky. Pas buat siang-siang yang panas nih guys! Koiyaki Ice Cream ini bisa kamu nikmati dengan harga mulai dari Rp30,000 - 45,000
 
 
Well, segitu saja sharing pengalaman makan saya di food court Eat Street. Masih banyak banget makanan yang belum sempat saya coba nih termasuk Bakso Beranak dan Salted Egg Chicken yang katanya enak banget. Nah mumpung ini bulan Ramadhan, pas banget kayaknya kalau ajak seluruh keluarga kamu buat buka puasa bersama di Eat Street ini nih guys. Mereka sedang ada promo FREE TAKJIL setiap kamu posting dan tag makanan yang kamu makan di Eat Street. Info selengkapnya bisa visit IG mereka di @eastreetjakarta. Cobain deh pengalaman makan kuliner jalanan dengan harga yang terjangkau! 

Eat Street 
Mal Artha Gading, Lantai 2 
Telp. 021-22455858
IG: @eatstreetjakarta 

Read more...

Previous Article
[NEW SPOT] DISKUSI KOPI, HALIMUN, MENTENG
[NEW SPOT] DISKUSI KOPI, HALIMUN, MENTENG

Mampir ke coffee shop ini karena penasaran disebelah mana posisinya hahaha…soalnya Halimun Raya ini termasu...

No More Articles