Sembilan Rekomendasi Restoran Jakarta yang Pas untuk Bukber

June 2, 2017 Chatarina Komala

Bukan hanya untuk memuaskan lapar dan dahaga setelah seharian berpuasa, bukber—seakan menjadi wadah untuk menjalin silaturahmi bersama keluarga, teman, maupun orang terdekat.

Nah, agar semakin seru, momentum bukber ini kerap kali diselenggarakan di restoran, kafe, atau tempat publik lainnya. Pertimbangannya beragam, seperti halnya kondisi tempat yang nyaman, daya tampung restoran, rasa masakan, hingga pelayanan. 

Artikel ini sendiri akan membahas rekomendasi restoran di Jakarta yang pas untuk tempat bukber. Beberapa di antaranya, juga dilengkapi dengan beragam aktivitas ngabuburit yang seru dan menyenangkan. Apa saja?


1. HaHaLa Shao Kao & Ma La Tang Restaurant

Foto: HaHaLa Resto

Setidaknya, ada tiga jenis masakan yang tersedia di HaHaLa Shao Kao & Ma La Tang Restaurant. Pertama, yakni menu shao kao (satai), ma la tang (kuah pedas), serta aneka makanan khas Indonesia. Lokasinya, ada di Citra Garden 6, Cengkareng, Jakarta Barat. 

Perihal hidangan, seluruhnya menggunakan bahan baku berkualitas dan masih segar. Melalui menu ma la tang, Anda juga dapat menambahkan kuah kaldu dengan cita rasa yang gurih dan menggugah. HaHaLa Shao Kao & Ma La Tang sendiri hadir dengan pilihan paket bagi anak-anak, dewasa, dan keluarga.   

2. Bangi Kopitiam

Foto: Anne via hatta-shani.com

Ketimbang bermacet-macetan di Jakarta, ada baiknya untuk menjangkau tempat bukber yang memungkinkan. Bangi Kopitiam lantas bisa Anda jadikan pilihan; terutama bagi yang bekerja di kawasan Setiabudi, Jakarta. 

Dengan menu makanan yang dibanderol mulai dari Rp20ribu/porsi, Anda bisa mencicipi beragam jenis masakan. Beberapa contohnya, nasi lemak, chicken chop rice, mok teh nasi dagang, reddish chicken white rice, hingga aneka minuman segar. Nah, bagi yang berminat, Anda dapat langsung mengunjungi restoran ini di Lotte Shopping Avenue, Ciputra World, Lantai 4, Setiabudi, Jakarta Selatan. 

3. Warung Mevvah 

Foto: Diarymakan.com

Kita semua tahu, bukber tentu bukan soal memuaskan haus dan dahaga semata. Lebih dari itu, bukber memungkinkan Anda memperkuat relasi dengan orang terdekat; atau justru kembali menjalin silaturahmi dengan rekan/teman lama. 

Warung Mevvah sendiri menjadi satu rekomendasi bukber seru yang antimainstream. Salah satu buktinya, dapat dilihat dari konsep menu yang menghadirkan sajian mi instan (Indomie) dengan cara yang lebih modern. Di sisi lain, interiornya pun dirancang “instagramable”—cocok bagi Anda dan teman yang doyan selfie. 

Adapun Anda dapat mengunjungi Warung Mevvah di Ruko Crown Boulevard B 12, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.  

4. Kedai C1no1 


Foto: Zomato

Resto yang kental dengan masakan khas Asia ini bisa jadi satu rekomendasi bukber Anda, lho. Terletak di Jalan Cisanggiri I No.1, Cilandak—nuansa restorannya yang homey dijamin bikin Anda betah nongkrong berlama-lama!

5. The People’s Café


Foto: Cindy via urukyu.wordpress.com

The People’s Café menawarkan aneka menu; mulai dari khas Indonesia, Western, hingga Italia. Adapun restoran yang berlokasi di dalam mal Grand Indonesia ini bisa jadi referensi bukber yang nyaman, juga mudah dijangkau.

6. Tugu Kunstkring Paleis

Foto: http://jktgo.com

Bukber sembari menikmati nuansa a la jamuan kolonial? Mengapa tidak?

Berlokasi di Jalan Teuku Umar No.1 Menteng, Tugu Kunstkring Paleis sendiri memang berdiri di atas bangunan peninggalan Belanda. Kendati demikian, menu yang digunakan mayoritas adalah menu lokal, Indonesia. Ini mencakup menu ayam setan, empal goreng, tahu telor, hingga nasi lemak.

Dengan area makan yang cukup luas, rasanya pas jika Anda membawa serta teman atau keluarga untuk bukber di restoran ini. Oh ya, Tugu Kunstkring Paleis juga dilengkapi dengan geleri seni, lho. Sembari ngabuburit, tidak ada salahnya bukan menambah pengetahuan dengan berkeliling—melihat-lihat galeri seni maupun interior bergaya barok?

7. Por Que No


Foto: manual.co.id

Por Que No ada di lantai lima gedung De Ritz (sebagai ancar-ancar, lokasinya masih satu bangunan dengan Batik Keris). Popularitas restoran ini sendiri merangkak naik, sejak para food bloggers merekomendasikannya sebagai salah satu tempat nongkrong di Jakarta. 

Wajar saja, ketika memasuki bagian dalam resto, Anda akan disuguhkan dengan suasana yang nyaman, serta dekorasi yang apik. Di sisi lain, restoran ini juga menyajikan makanan populer khas Spanyol; seperti halnya curros dan paella

Oh ya, bagi yang penasaran, Por Que No (bahasa Spanyol) berarti “Mengapa Tidak?”. 

8. Abunawas Restaurant

Foto: Jakarta100bars

Bagi beberapa orang, momentum bukber dan menikmati Ramadan belumlah lengkap tanpa nuansa khas a la Timur Tengah. Adapun salah satu caranya, bisa dengan mengunjungi Abunawas Restaurant. Setidaknya, ada dua lokasi restoran berkonsep Timur Tengah ini. Pertama, terletak di Jalan Matraman No. 15, Jakarta Timur; sementara yang kedua, terletak di Jalan Kemang Utara No. 15, Jakarta Selatan.

Terdapat dua menu favorit berbuka puasa, yakni lahm (daging kambing) serta samak-maswhi/maqli (ikan goreng atau bakar). Keduanya, bisa dimasak dengan beberapa rempah seperti tomat, bawang merah, paprika, serta tambahan bumbu pedas (lahm mugalgal); atau Anda bisa mencoba menu lain yang tidak kalah nikmat.  

9. Three Buns

Foto: Three Buns

Mengusung konsep semi-terbuka, Three Buns bisa jadi satu destinasi bukber yang layak dicoba. Apalagi, dengan aksen pepohonan hijau serta gaya semi-formal yang bikin betah berlama-lama.
Perihal makanan, ada satu menu andalan yang bisa Anda coba, yakni Baby Huey. Tidak sama dengan jenis burger biasa, menu yang satu ini dijamin bikin Anda kenyang dengan tekstur dagingnya yang tebal. Adapun Three Buns terletak di Jalan Senopati No. 90, Kebayoran Baru.

Itulah sembilan rekomendasi restoran di Jakarta yang pas untuk bukber. Jadi, yang mana pilihan Anda? 

 

Previous Article
Berburu Takjil di Jakarta
Berburu Takjil di Jakarta

Ada banyak tempat di Jakarta yang menyediakan ragam takjil sekaligus hidangan untuk melepaskan lapar dan da...

Next Article
Sepuluh Tempat Ngopi dari Sektor Satu Hingga Sembilan, Bintaro
Sepuluh Tempat Ngopi dari Sektor Satu Hingga Sembilan, Bintaro

Sepuluh rekomendasi tempat ngopi di Bintaro, dari sektor satu hingga sembilan!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More