Sepuluh Tempat Ngopi dari Sektor Satu Hingga Sembilan, Bintaro

May 31, 2017 Chatarina Komala

Bagi kaum suburban; Bintaro bukan hanya soal stasiun yang padat di jam pergi atau pulang kerja. Wajar saja, terletak di pinggiran Jakarta—Bintaro memang menjadi kota hunian bagi para pekerja Jakarta. Adapun lantaran jam weekday mereka seakan “habis” di Jakarta; banyak orang justru ingin tinggal dan menghabiskan akhir pekan di sekitar rumah. Apalagi, Bintaro kini telah berkembang cukup pesat, misalnya, lewat kemunculan beragam pusat berbelanjaan, area olahraga, rumah sakit, restoran, hingga  lifestyle.

Fenomena nongkrong di wilayah sendiri lantas diperkuat dengan kehadiran beragam kedai kopi di sana. Tidak dapat diingkari, ngopi yang mulanya hanya berfungsi untuk meningkatkan semangat dan produktivitas; kini berkembang menjadi gaya hidup. Nah, bagi Anda warga Bintaro yang mulai bosan weekend di ibu kota, berikut adalah sepuluh rekomendasi tempat ngopi di Bintaro, dari sektor satu hingga sembilan!

1. Filosofi Kopi

Foto: lakeybanget.com

Setelah Blok M, kedai kopi yang ikut ngehits berkat film adaptasi novel Dee Lestari, kini buka cabang di Bintaro. Letaknya, ada di lantai dua bangunan distro, sektor 1, Bintaro. Sebagai ancar-ancar, Anda dapat berhenti di depan Ouval (kiri jalan dari arah Veteran).

Bau kopi yang khas akan menguar begitu Anda masuk ke dalam kedai. Di sisi lain, visual pun akan dimanjakan dengan konsep rustic yang penuh mural dan pop-art. Menyasar anak muda, Filkop terdiri atas dua ruangan; smoking dan non-smoking room.

2. Kopi Manyar

Foto: Timothy W. Pawiro

Setidaknya, ada dua alasan mengapa Anda harus mencicipi ngopi di sini. Pertama, tentu soal kopinya; dan kedua: lokasinya yang begitu instagramable. Maklum saja, seluruh bangunan Kopi Manyar dirancang oleh Andra Matin—seorang arsitek terkenal. Terletak hampir berdekatan, popularitas Kopi Manyar sendiri tidak kalah dari Filosofi Kopi, lho. Enggak heran, keduanya hampir selalu penuh di akhir pekan.

Untuk menuju ke Kopi Manyar, Anda hanya perlu pergi ke arah Masjid Jami Bintaro. Nah, sebelum masjid, jangan lewatkan Jalan Bintaro Tengah. Kopi Manyar, ada di sebelah kanan jalan.

3. Pigeonhole

Foto: manual.co.id

Jika masih ada waktu atau justru terkendala lokasi yang penuh, jangan pulang dulu. Anda bisa merapatkan diri ke Pigeonhole, yang cuma berjarak satu belokan dari Masjid Jami Bintaro. Lokasinya sendiri, menempel dengan Rumah Main-main—sebuah taman bermain untuk anak-anak.

Kendati lokasinya nyempil, jangan remehkan soal citarasa kopinya. Di tangan barista yang andal, secangkir pesanan Anda akan hadir dengan tampilan dan rasa yang menggugah. Perihal desain, Pigeonhole juga terbilang cantik—terutama bagi penggemar ubin.

4. Brownstones

Foto: Brownstones

Nongkrong sambil ngopi lama-lama? Mengapa tidak?

Di Brownstones, Anda bukan hanya akan disuguhkan interior lega, melainkan juga taman bermain anak dan buku bacaan gratis. Adapun interiornya dibagi menjadi dua area; yakni smoking room (outdoor) dan non-smoking room.

5. Icon05 Coffee & Resto

Foto: Trip Advisor

Terletak di Bintaro sektor 5, Icon05 Coffee & Resto bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin ngopi, sekaligus menghabiskan waktu bersama teman atau orang terdekat. Dari segi desain, resto ini berkonsep industrial pop-art; yang secara tidak langsung menggambarkan pangsa pasar mereka, yakni: anak muda.

Menariknya, Icon05 Coffee & Resto tidak hanya menyediakan menu kopi; melainkan juga main course, dessert, appetizer, camilan, hingga mocktail.

6. Routine

Foto: www.googs.me

Anda dapat mengunjungi Routine di sektor 7; lebih tepatnya di atas Mini Stop. Perihal menu, Routine menyediakan minuman espresso-based dan filter brew. Adapun Anda juga dapat memilih pilihan biji; seperti single origin dari Afrika, atau biji kopi lokal. Oh ya, ada juga menu teh, makanan, hingga camilan.

Routine sendiri bukan cuma mengakomodasi kebutuhan Anda untuk ngopi atau nongkrong. Dirancang dengan desain yang apik, Routine cukup nyaman, kok, untuk tempat diskusi atau bekerja secara mobile. Sebagai pelengkap, tersedia pula stop kontak dan wifi.

7. Saudagar Kopi  

Foto: Stella Maris via www.money.id

Lanjut ke sektor sembilan, Anda bisa langsung mengunjungi Saudagar Kopi. Ancar-ancarnya adalah masjid yang ada di sektor 9. Oh ya, lantaran lokasinya yang cukup strategis, wajar bila kedai ini selalu ramai setiap harinya.

8. IND.USTRIE  

Foto: IND.US.TRIE

IND.USTRIE terletak di ruko Kebayoran Arcade 2; tidak jauh dari exit tol Bintaro. Selain kopi, satu hal yang menarik dari tempat ini adalah desain bangunannya yang cozy dan bikin betah berlama-lama. Adapun selain menu kopi, IND.USTRIE juga menyediakan menu brownies, cake, dan aneka camilan lainnya.

9. Love Coffee  

Foto: Zomato

Sesuai namanya, Love Coffee bisa jadi rekomendasi bagi Anda, si coffee lover. Selain kopinya yang berkualitas, lokasinya yang “strategis” menjadikan kedai ini ramai hampir setiap hari.

10. Ngopi Doeloe

Foto: Open Snap

Berlokasi strategis, enggak heran jika banyak orang tahu tempat ngopi yang satu ini. Adapun Ngopi Doeloe sebenarnya masih berada dalam satu gedung dengan Bintaro Factory Outlet. Nah, bagi Anda yang butuh melek dan inspirasi, Ngopi Doeloe menyediakan beragam kopi lokal yang worth to try!

Dari sepuluh rekomendasi tempat ngopi di Bintaro, mana yang jadi favorit Anda? Jangan lupa share di kolom komentar, ya!

 

Previous Article
Sembilan Rekomendasi Restoran Jakarta yang Pas untuk Bukber
Sembilan Rekomendasi Restoran Jakarta yang Pas untuk Bukber

Artikel ini sendiri akan membahas rekomendasi restoran di Jakarta yang pas untuk tempat bukber. Beberapa di...

Next Article
Ngopi Cantik di Tangerang
Ngopi Cantik di Tangerang

Kedai kopi di sini enggak kalah cantik dibanding di Jakarta.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More