Agar Tetap Langsing Meski Hobi Makan

June 13, 2017 EatineraryID

 

 
Masyarakat modern tampaknya punya hobi baru seiring dengan perkembangan zaman. Hobi baru tersebut adalah makan. Kemunculan tempat-tempat wisata kuliner juga mendukung hobi makan tersebut. Jika sudah begini, terlalu sering makan tak terkendali tentu bisa menyebabkan tubuh cepat melebar.
 
Kalau tak mau melebar, biasanya orang akan menyarankan kita untuk berdiet. Sebenarnya tidak masalah kok jika tetap menjalankan hobi makan namun ingin selalu langsing. Agar bisa mendapatkan keduanya, ikuti beberapa tips berikut ini yuk :
 
 
Minum Air Putih Dalam Jumlah Banyak
 
Air putih akan membuat metabolisme tubuh tetap seimbang. Semua organ tubuh yang terhidrasi dengan baik akan bekerja secara maksimal. Jadi, sesudah dan sebelum makan jangan lupa minum air putih, ya. Kurangi konsumsi minuman manis sebab asupan kalori untuk tubuh sudah terpenuhi dengan baik dari makanan.
 
 
Menyeimbangkan Asupan Makanan
 
Jika sudah menyantap makanan utama yang kalorinya cukup tinggi, imbangi dengan makanan selingan yang lebih sehat. Aneka jenis buah atau camilan sehat dari oatmeal adalah pilihan yang tepat di sela-sela aktivitas. Kalau ingin membeli aneka jenis camilan yang sehat, lihat promonya sekarang di MatahariMall, ya. Ada beragam camilan istimewa yang sehat dan siap memanjakan lidah kita. Jangan tunda lagi untuk mendapatkannya dari toko online terbesar di Indonesia yang satu ini.
 

 

Jangan Lupa untuk Aktif Bergerak
 
Kalori yang masuk ke tubuh tak akan menjelma jadi tumpukan lemak bila kita bisa menyeimbangkannya dengan baik. Cara menyeimbangkannya yaitu dengan aktif bergerak atau melakukan aktivitas fisik. Olahraga ringan yang dilakukan secara teratur akan mencegah tumpukan lemak yang membuat tubuh jadi melebar dan tak sedap dipandang.
 
Jangan Langsung Tidur Setelah Makan
 
Berikan waktu yang cukup bagi tubuh untuk mencerna asupan makanan yang baru kita makan. Kita bisa berjalan-jalan sejenak untuk mempercepat proses pencernaan sebelum tidur. Langsung tidur setelah makan juga bisa menimbulkan risiko kesehatan lainnya seperti naiknya asam lambung ke tenggorokan sehingga menyebabkan sensasi rasa terbakar di ulu hati.
 
Jika kita bisa mempraktikkan 4 tips tersebut, niscaya hobi makan yang kita sukai tidak akan membuat tubuh kita jadi mudah melebar. Selamat mempraktikkan tips bermanfaat tersebut!

 

Read more...

Previous Article
Hal-Hal Sepele yang Membuat Wisata Kuliner Semakin Menyenangkan
Hal-Hal Sepele yang Membuat Wisata Kuliner Semakin Menyenangkan

Siapa sih yang bisa menolak kalau diajak wisata kuliner ke tempat-tempat yang menyenangkan. Rasanya kita te...

No More Articles