Hal-Hal Sepele yang Membuat Wisata Kuliner Semakin Menyenangkan

May 30, 2016 EatineraryID

Siapa sih yang bisa menolak kalau diajak wisata kuliner ke tempat-tempat yang menyenangkan. Rasanya kita tentu ingin melepas penat dan sering mengajak keluarga atau sahabat berwisata kuliner, ya. Asalkan bisa menyiasati menu wisata kuliner, maka hobi yang satu ini tidak akan membuat berat badan kita jadi mudah bertambah.


Selain mengutamakan menu sehat ketika berwisata kuliner, ternyata beberapa hal sepele in juga wajib kita perhatikan lo.



Jangan Lupa Mencari Informasi dan Rute yang Lengkap
Tak jarang tempat wisata kuliner yang baru terletak di kawasan yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya. Oleh sebab itu, kita wajib mencari informasi dan rute secara lengkap supaya tidak membuang waktu karena nyasar. Tak ada salahnya untuk bertanya pada orang-orang yang sudah mengunjungi tempat wisata kuliner yang ingin kita datangi tersebut. 

Kenakan Pakaian yang Nyaman
Hal yang satu ini sangat penting jika kita ingin mencicipi aneka kuliner di kawasan kaki lima. Jangan sampai kita mengenakan pakaian yang ribet dan membuat kita jadi mudah gerah atau tidak leluasa bergerak. Karena kenyamanan pakaian menjadi hal yang penting ketika berwisata kuliner, selalu cocokkan tempat wisata kuliner yang akan disambangi dan pilihan outfit yang hendak kita kenakan.

Ketika Memfoto atau Menyantap Makanan
Saking asyiknya memfoto atau menikmati makanan lezat di tempat wisata kuliner, sering kali kita lupa dengan kebersihan tangan. Bahkan tangan yang kotor oleh noda juga bisa membuat jam tangan jadi ikut kotor. Sayang sekali kan kalau jam tangan Casio original terbaru yang kita beli di MatahariMall jadi kotor karena makanan. Varian jam tangan Casio di MatahariMall memang sangat menarik dan harganya terjangkau. Namun kita harus tetap menjaganya dengan baik supaya jam tangan kesayangan kita jadi tidak mudah rusak.

Siapkan Selalu Tisu Basah
Tisu basah adalah perlengkapan wajib bagi para pecinta kuliner. Jika kesulitan menemukan air bersih atau wastafel untuk cuci tangan, tisu basah adalah solusi untuk membersihkan tangan sebelum dan sesudah makan. tutuplah tisu basah rapat-rapat setelah digunakan agar aroma dan kelembapannya tetap terjaga.Tisu basah yang mengering tentu jadi sulit digunakan dan aromanya kurang harum.

Terbukti kan kalau empat hal sepele ini akan mendukung aktivitas wistaa kuliner kita menjadi lebih menyenangkan. Sebagai orang yang hobi berwisata kuliner, kesehatan dan kenyamanan saat menjalankan hobi adalah hal nomor satu yang patut kita prioritaskan. Selamat berwisata kuliner!

Read more...

Previous Article
Top 5 Michelin Star Cheap Eats in Hong Kong!
Top 5 Michelin Star Cheap Eats in Hong Kong!

Arguably known as the food capital of Asia, we traveled to Hong Kong a while ago fully equipped with a long...

Next Article
Agar Tetap Langsing Meski Hobi Makan
Agar Tetap Langsing Meski Hobi Makan

Agar Tetap Langsing Meski Hobi MakanMasyarakat modern tampaknya punya hobi baru seiring dengan perkembangan...