Ga Harus Lapar Kalau Mau Langsing, Justru Harus Konsumsi 10 Item Ini

April 11, 2017 Elfida Lubis

Kamu enggak harus kelaparan untuk menurunkan berat badan. Karena pada faktanya, ada beberapa bahan makanan yang mengoptimalkan fungsi tubuh, seperti sistem metabolisme dan energi. Sehingga, membantu mewujudkan keinginan langsingmu. Jadi, berikut 10 item yang harus kamu konsumsi supaya cepat turun berat badan.

 

 

AIR

Berat tubuh kita sebagian besar terbentuk dari air, yaitu dua pertiga. Air dibutuhkan untuk menjaga fungsi fisiologis, termasuk pernapasan, sirkulasi, dan pembuangan. Kuncinya adalah mengonsumsi air secara rutin, bahkan sebelum kamu merasa haus.  

 

TEH HIJAU

Studi menunjukkan bahwa teh hijau dapat membantu meningkatkan fungsi metabolisme serta mempercepat oksidasi lemak, termasuk fungsi kesehatan lain, seperti mencegah sakit jantung, kanker, dan stroke. 

 

 

SUP

Tidak hanya sup secara harafiah, bahkan ketika menyantap menu makanan misalnya mie, pilih yang berkuah karena umumnya mengandung kalori lebih sedikit ketimbang yang kering atau digoreng. 

 

 

JERUK BALI

Kandungan zat dan vitamin di dalam buah satu ini mampu menurunkan kadar insulin dalam darah dan membantu menurunkan berat badan.

 

APEL & PEAR

Perempuan yang sedang diet terbukti lebih cepat kehilangan berat badan ketika memasukkan paling tidak 3 apel atau pear kecil dalam konsumsi hariannya, dibanding yang tidak. Kalau kamu mendamba gula di masa-masa diet, pilihlan buah yang rendah kalori dan berserat tinggi ini.

 

 

BROKOLI

Selain memberi asupan vitamin mulai dari A dan C, juga nutrisi baik lain seperti kalsium dan folat, brokoli pun membantu meningkatkan metabolisme, bahkan sistem pertahanan tubuh.

 

YOGURT RENDAH LEMAK

Yogurt alami dan rendah lemak mengandung senyawa probiotik yang baik untuk kesehatan sistem pencernaan.

 

DAGING

Pilih potongan daging yang bebas lemak, misalnya sirloin juga daging ayam yang kaya akan zat besi sebagai zat yang bertanggung jawab dalam pembentukan haemoglobin, si pembawa oksigen dalam aliran darah. Daging rendah lemak dapat memperbaiki metabolisme dan level energi, selain membakar lebih banyak kalori saat proses pencernaannya.

 

OATS

Kandungan karbohidrat yang baik serta serat yang tinggi membantu kamu merasa kenyang lebih lama.

 

CABE & REMPAH

Mengonsumsi makanan pedas juga dapat memperbaiki kerja metabolisme selain tentunya

 

 

Previous Article
Isi Amunisi Sebelum Bertempur di Seputaran Sudirman
Isi Amunisi Sebelum Bertempur di Seputaran Sudirman

Mereka sudah buka dari jam 7 pagi.

Next Article
Minum Ini Bantu Berat Badanmu Turun Beberapa Kilo
Minum Ini Bantu Berat Badanmu Turun Beberapa Kilo

Resep ampuh diet lewat minuman.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More