Apakah Kalau Lagi Makan, Kamu Termasuk Generasi Milenial?

April 3, 2017 Elfida Lubis

Kalau makan, kamu termasuk generasi yang mana?

Foto: thedailymeal.com

Karena, sebuah studi yang baru-baru ini dilakukan oleh Maru/Matchbox, sebuah lembaga konsultan penelitian, menyebutkan bahwa 69 persen generasi milenial mengambil foto atau video sebelum menyantap makanan mereka. Hal ini tidak begitu mengejutkan karena generasi milennial senang melakukan sesuatu untuk mempercantik feed akun Instagram mereka. Obsesi akan hashtag atau tagar #foodporn ternyata benar-benar ada!

Pertanyaan berikutnya adalah mengapa Instagram? Sebuah survey yang dikeluarkan oleh Facebook baru-baru ini menyebutkan bahwa orang berusia 13-24 tahun di Australia, Brazil, Kanada, Jerman, Perancis, dan Amerika mulai meninggalkan Facebook dan beranjak ke Instagram, yang pada kenyataannya sudah dibeli Facebook sejak tahun 2012. Alasannya adalah, visual. Konon, orang lebih mencari visual sekarang, bukan lagi teks. Mereka ingin cepat mendapat konten menarik lewat gambar paling keren dan kreatif dan Instagram, menawarkan hal tersebut. Bahkan dengan sistem hashtag, foto yang diunggah oleh seseorang telah menjadi bagian dari komunitas mendunia. 

Inilah beberapa contoh dari "food porn":

 

1. @mannahousemedan

Mie goreng yang menggoda iman ini bisa kamu temukan di Manna House Kitchen & Bar, Jalan CUt Mutia No. 2, Medan.

 

2. @bdgsociety

Nasi Keju Bakar yang menggiurkan di atas bisa kamu santap di @thekioskfoodmarket yang ada di Braga Citywalk, Cihampelas Walk, TKI 2, dan Balubur Town Square Bandung.

 

3. @anakjajan

Makanan apa ya itu? Kalau penasaran, segera datang ke Sam's Wok yang ada di Grand Indonesia, Kota Kasablanka, atau Sampoerna Strategic Square.

 

4. @eddydye

A Dragon Bowl seperti foto di atas hanya ada di @vitamine.smoothiebar yang ada di area Serpong, Tangerang Selatan.

 

5. @filipusverdi

Orang bule bahkan ingin menikahi nasi padang andai ia seorang perempuan. Ke restoran @padangmerdeka di are Kota Tua, Jakarta saja untuk membuktikan "keelokan" nasi padang. 

 

6. @fida__fida__fida

Kalau kamu lagi di Yogyakarta, berwisata kulinerlah di @warungbuageng di Jalan Tirtodipuran untuk menikmati perkawinan antara kuliner Jawa dengan Kalimantan.

 

7. @eatandtreats

Kunjungi tempat nongkrong baru @maokicoffeeandfood di Dharmawangsa, Jakarta Selatan untuk menyicipi langsung menu seperti gambar di atas.

 

8. @eatineraryid

Street food satu ini @thehalalguys memang patut dinantikan kemunculannya sebentar lagi di Senayan City.

 

9. @ivys_life

Ke @attarinejakarta yuk untuk membuktikan sendiri rasa dessert yang mereka sajikan.

 

10. @eanindya

Paul-Ed Coffee di Jl. Bulevar Utara Kelapa Gading Blok K4 No. 6 ini menghadirkan menu minuman menyegarkan seperti yang tampak di gambar di atas.

 

Jangan lihat dari sisi negatif saja karena fenomena Instagram di atas ternyata mampu mengubah dunia industri dari segi promosi. Jadi kalau kamu mampu membidik obyek dengan lensa kamera secara keren, kenapa tidak kamu foto dulu makanan di meja sebelum masuk ke perut? 

Previous Article
Minum Ini Bantu Berat Badanmu Turun Beberapa Kilo
Minum Ini Bantu Berat Badanmu Turun Beberapa Kilo

Resep ampuh diet lewat minuman.

Next Article
14 Kedai Es Krim di Jakarta dan Sekitarnya Yang Enaknya Ga Perlu Diragukan Lagi
14 Kedai Es Krim di Jakarta dan Sekitarnya Yang Enaknya Ga Perlu Diragukan Lagi

Hati panas? Halau dengan es krim.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More