14 Kedai Es Krim di Jakarta dan Sekitarnya Yang Enaknya Ga Perlu Diragukan Lagi

April 6, 2017 Elfida Lubis

Kalau kamu penggemar berat es krim, 15 brand di bawah ini sayang untuk dilewatkan. Mulai dari yang menawarkan keotentikan negara asalnya, sampai yang unik dan kreatif dan membuat kamu bertanya, "Kok, bisa?"

 

1. Locarasa

Foto: IG @locarasa

Gelato rasa lokal bisa kamu nikmati di Locarasa yang ada di Jalan Kemang Raya No. 88, Jakarta ini. Bayangkan saja, mereka punya rasa macam martabak, klepon, kue cubit, es doger, sampai kemangi! Harganya yang murah tak lantas membaut kualitas gelato di Locarasa menurun.

 

2. GROM

Foto: IG @grom_indo

Gelato dan sorbet yang dibuat langsung di Turin, Italia ini menggunakan bahan-bahan premium serta aman, salah satunya karena gluten free. Temukan outlet Grom di Pacific Place, Lotte Shopping Avenue, dan Plaza Senayan, Jakarta.        

 

3. RON'S Laboratory

Foto: IG @ronslaboratory

Ron's Laboratory menghadirkan es krim nitrogen alias es krim yang dibekukan seketika sebelum es krim dipesan menggunakan nitrogen cair, sehingga dikenal juga dengan istilah Molecular Gastronomy Gelato. Outlet pertamanya di Jakarta, yaitu di Grand Indonesia.

 

4. Haagen Dazs

Foto: IG @haggendazsid

Es krim premium satu  ini menyediakan pilihan rasa yang beraneka dan semuanya spesial. 

 

5. Baskin Robbins

Siapa yang tak kenal Baskin Robbins, salah satu waralaba es krim terbesar di dunia yang berasal dari California. Outlet-nya ada di lebih dari 7.000 lokasi di hampir 50 negara di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, Baskin Robbins telah hadir di lebih dari 280 outlet di kota-kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, dan Yogyakarta

 

6. Dairy Queen

Foto: IG @dairyqueenindo

Saya pribadi, tergila-gila dengan menu Blizzard dari Dairy Queen. Es krim yang tak tumpah meski wadahnya dibalik beberapa saat setelah selesai dibuat tersebut memiliki tekstur fine dan rasa yang lezat, khususnya bagi penggemar manis. 

 

7. Kickass Coffee Works & Hubble Scoop Creamery

Foto: IG @fida__fida__fida

Berada di Serpong, tepatnya di The Icon Business Park Blok C No. 1, Jl. Raya Cisauk, tak membuat kedai kopi sekaligus es krim gelato lokal ini tak layak untuk masuk ke dalam daftar tujuan wisata kuliner kamu. Rasanya beragam dan tak kalah unik dengan gelato yang ada di Kemang, lho.

 

8. Union Deli

Foto: IG @uniondelijkt

Di Union Deli ada es krim spesial bagi para penggemar red velvet, yaitu Red Velvet Sundae. Nyamm!

 

9. The Milkbar

Foto: IG @bocahlemak

Es krim dan senja adalah perpaduan indah yang bisa kamu rasakan di The Milkbar, tepatnya di Ruko Cordoba Blok F No. 1-3 atau di atas Sate Khas Senayan PIK. Nikmati gelato beraneka rasa dalam presentasi menggemaskan hanya di The Milkbar.

 

10. LIN Ice Cream

Foto: IG @linicecream

LIN Ice Cream yang berada di  ini juga menggunakan metode nitrogen cari dalam proses pembuatan es krimnya. 

 

11. Elicxir Gelato

Foto: IG @elicxirgelato

Pas banget kamu coba kalau lagi gaul di Central Park atau Mal Kelapa Gading. Lagi-lagi, metode molekular diterapkan untuk membuat gelato di sini, alias menggunakan nitrogen cair. Dengan bahan-bahan berkualitas premium, pilihan rasa yang begitu bervariasi, kamu tak akan merasa bosa menikmati gelato dari Elicxir.

 

12. Le Cafe Gourmand

Foto: IG @wendychaii

Kedai ala French patisserie dengan spesialisasi pada pastry, kopi, dan es krim ini awalnya justru berdiri di Surabaya. Animo yang baik membuatnya mampu merambah ke Jakarta, tepatnya di Jalan Gunawarman No. 65. Kamu sudah bisa nongkrong di sini mulai dari waktunya makan pagi, lho

 

13. Island Creamery

Foto: IG @islandcreameryid

Akhirnya, kedai es krim dari Singapura ini hadir di Jakarta. Rasanya yang unik membuat kamu tak akan pernah bosan untuk mampir ke outlet mereka yang ada di Kota Kasablanka, Puri Indah Mall Expansion, dan Flavor Bliss Alam Sutera. Salah satu rasa yang harus banget dicoba, yaitu Mud Pie!

 

14. Cold Stone

Foto: IG @coldstoneid

Di sini, kamu bisa mencoba es krim yang di"orak-arik" dengan topping sesuka hati kemudian disantap dengan waffle yang hmm... enak banget!

 

 

Previous Article
Apakah Kalau Lagi Makan, Kamu Termasuk Generasi Milenial?
Apakah Kalau Lagi Makan, Kamu Termasuk Generasi Milenial?

Apa ciri-cirinya?

Next Article
Sate Enak Dekat Blok M!
Sate Enak Dekat Blok M!

Penggemar sate wajib baca!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More