Bukan Foodie Sejati Kalau Belum ke Sini

March 27, 2017 Elfida Lubis

Jangan ngaku foodie sejati kalau belum icip-icip di restoran baru di Jakarta berikut ini.

 

1. Mam Jakarta

Foto: IG @mamjkt

Restoran ini merupakan terusan dari usaha katering 3 Skinny Minnies milik artis Indonesia kenamaan Dian Sastro bersama rekanannya. Terletak di Senayan City, Mam Jakarta menyediakan makanan serba sehat yang surprisingly sangat bisa diterima oleh lidah karena rasanya yang enak. Dengan prinsip menggunakan bahan-bahan alami serta porsi yang baik bagi kesehatan, nikmati beragam menu seru, misalnya saja The Disastr Burger sampai K-POP Rice Bowl.

 

2. Pavela Peru

Foto: IG @pavela.peru

Restoran yang menyajikan makanan Peru untuk pertama kalinya di Jakarta, ya Pavela yang terletak di Street Gallery Pondok Indah Mall. Rasakan green sauce khas Peru yang penuh kejutan! 

 

3. Wake Cup Coffee & Eatery

Foto: IG @wakecupindonesia

Kopinya enak, tapi Wake Cup Coffee & Eatery bukan hanya soal kopi. Temukan deretan menu minuman baik kopi dan non kopi, juga makanan mulai dari pembuka sampai penutup yang super lengkap di sini. Lokasinya juga bisa kamu temukan di beberapa titik, yaitu Graha BIP Jalan Jenderal Gatot Subroto, Wisma 77 Jalan Letjen S. Parman, Bellagio Boutique Mall Jalan Mega Kuningan Barat, Jalan Boulevard Timur Kelapa Gading, Ruko Crown Golf Mediterania Pantai Indah Kapuk, Paramount Centre Gading Serpong, bahkan sampai ke Purwokerto, Jawa Tengah.

 

4. JIA Dining by Shangri la

 

Foto: IG @shangrilajkt

 

Restoran terbaru di Shangri la Hotel Jakarta ini menarik perhatian banyak orang lewat sederetan menu khas Tiongkok dengan kualitas premiumnya. Mulai dari bebek peking panggang yang super juicy sampai menu unik seperti Custard Salted Egg Yolk Bun dan Deep Fried Swan with Almond Custard Sauce. Kamu tidak bakal menyesal, deh!

 

5. Atico by Javanegra

 

Foto: IG @aticobyjavanegra

Javanegra sudah dikenal sebagai salah satu tempat private dinner yang sangat eksklusif dengan masakan khas mediterania. Baru-baru ini, Javanegra membuka sebuah restoran bernama Atico dengan menu andalan makanan rumah a la Spanyol sampai Perancis yang menggugah selera. Yuk, datang ke Menara BTPN Lantai 4 Rooftop yang ada di Jalan Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Jakarta Selatan untuk menyicipi keistimewaannya.

 

6. Kopi Kalyan

Foto: IG @kopikalyan

Terletak di Jalan Cikajang No. 61, Kopi Kalyan memang kedai kopi yang ditujukan untuk kalian mengingat semua kalangan diterima di sini, tak eksklusif untuk penikmat kopi saja. 

 

7. Gordi

Foto: IG @gordi.id

Penggila kopi pasti sudah tahu Gordi sebagai kurator kopi terbaik untuk diantarkan langsung ke depan pintumu kapan pun kamu mau. Kabar baiknya, kantor pusat Gordi sudah dibuka untuk umum dan kamu pun bisa ngopi-ngopi enak di Jalan Jeruk Purut Dalam No. 25.

 

8. Kiko Kopi

Ini dia Kiko Jelly yang banyak dicari itu (Foto: IG @kikokopi)

Buat yang suka menu minuman kekinian, selain kopi, kamu pasti betah nongkrong di Kiko Kopi yang terletak di Jalan Tanjung Duren Raya No. 1C ini. Menu minumannya sangat beragam dan disajikan dalam tampilan yang juga bakal sangat menarik ketika difoto.

 

9. The Cheesecake Factory

Foto: IG @thecheesecakefactoryindonesia

Akhirnya, The Cheesecake Factory yang terkenal itu hadir juga di Jakarta, tepatnya di . Tersedia 3 pilihan rasa, yaitu Original Cheesecake, Ultimate Red Velvet, dan Oreo Dream Extreme yang terdiri dari 8 atau 12 potong sesuai selera kamu.

 

10. Rock Paper Scissors

Foto: IG @rockpaperscsr

Berada di The East Lantai Ground, Jalan Lingkar Mega Kuningan, Rock Paper Scissors adalah Japanese bistro modern, masih dari grup yang juga melahirkan Bottega Ristorante dan Wilshire. 

 

11. Pingoo

 

Restoran yang ada di Neo SOHO ini, kamu bisa menikmati berbagai makanan yang terbuat dari seafood sambil melihat pinguin yang berenang di kolam buatan. Wah, serius?

 

12. Pak Qomar

Foto: IG @pakqomarjkt

Buat yang penasaran dengan bebek enak dari Surabaya, sekarang di Jakarta sudah dibuka cabang asli dari Surabaya. Rumah makan Pak Qomar yang berada di Jalan Boulevard Raya TN-II Nomor 35, Kelapa Gading, bakal memuaskan kamu para penggemar kuliner bebek.

 

13. Coffee Aya

Foto: IG @coffee.aya

Me time di warung kopi atau butuh ngobrol santai bersama kawan dalam suasana yang tenang? Coba datang ke Coffee Aya di Ruko Niaga, Muara Karang Blok Z8 Selatan No. 19, Pluit.

 

14. Toby’s Estate

 

Foto: whatsnewjakarta.com

Belum lama ini, Jakarta kedatangan salah satu coffee shop terkenal dari Australia. Toby’s Estate hadir di PIK Avenue Mall, dengan sederetan menu kopi enak juga makanan yang wajib dicoba.

 

15. The Halal Guys

 

Foto: IG @thehalalguysid

Ini dia yang ditunggu-tunggu kehadirannya. Food truck yang sangat terkenal di Amerika Serikat ini akhirnya memberi kode akan hadir di Jakarta. Meski kamu masih harus terus memantau media sosialnya karena masih berstatus coming soon di Senayan City, The Halal Guys wajib ditunggu untuk para foodie.

 

 

Previous Article
Restoran di Area Cilandak Yang Harus Masuk Dalam Daftar Kunjungan Berikutnya
Restoran di Area Cilandak Yang Harus Masuk Dalam Daftar Kunjungan Berikutnya

Info penting buat yang domisili di Cilandak.

Next Article
Makanan Tradisional Khas Bali Yang Masih Eksis Sampai Sekarang
Makanan Tradisional Khas Bali Yang Masih Eksis Sampai Sekarang

Semuanya menggoda iman.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More