Tren Baru Minum Kopi 2017

March 22, 2017 Elfida Lubis

 

Menu kopi baru ini siap-siap menjadi tren terbaru di tahun 2017, yaitu kopi kelapa. Kombinasi antara kopi dengan coconut milk alias santan yang awalnya bikin kamu mengerutkan dahi, ternyata terasa enak di lidah sampai tenggorokan!

Tren kopi kelapa mulai marak di New York belakangan. Adalah Hanoi House, sebuah restoran Vietnam baru di East Village yang memperkenalkan menu tersebut. Namun, Hanoi House bukanlah sang pionir karena beberapa venue bahkan merek besar di New York, sudah mulai melirik tren mengganti susu sapi dengan air santan ini. Alasannya bermacam-macam, mulai dari rasa, nutrisi, memenuhi gaya hidup bebas susu, sampai murni alasan bisnis.

Kedai Kopi Kopi di Greenwich Village, NYC (Foto: jannysnyc.com)

Faktanya, kamu bakal kaget apabila tahu siapa pencetus tren kopi kelapa di New York tersebut. Karena menurut catatan dari Vogue, adalah sebuah kedai kopi di Greenwich Village yang dimiliki oleh orang Indonesia! Kedai kopi bernama Kopi Kopi yang sudah berdiri hampir 4 tahun itulah yang pertama kali memulai "permainan" kopi kelapa di New York. Wow! Pengunjung bahkan bisa memilih antara santan original atau yang sudah diberi rasa daun pandan.

Beberapa ahli kopi di sana berpendapat, bahwa perpaduan yang terdengar aneh namun ternyata berbuah menyenangkan disebabkan karena kandungan nutrisi dan rasa manis alami pada air santan kelapa meminimalisir rasa pahit pada kopi secara sempurna.

Jadi, kapan kira-kira tren ini masuk ke Indonesia? Atau, kamu justru sudah lama minum kopi dengan mencampurkan santan ke dalamnya?

Previous Article
Makanan Tradisional Khas Bali Yang Masih Eksis Sampai Sekarang
Makanan Tradisional Khas Bali Yang Masih Eksis Sampai Sekarang

Semuanya menggoda iman.

Next Article
25 Tempat di Jakarta Selatan Untuk "Party" di Hari Senin
25 Tempat di Jakarta Selatan Untuk "Party" di Hari Senin

Work hard, party harder!

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More