Alasan di Balik Kegemaran Perempuan Pada Yang Manis-manis

March 10, 2017 Elfida Lubis

Kenapa perempuan kebanyakan bersahabat dengan cokelat ataupun makanan manis lainnya? Jawabnya, semua gara-gara hormon. Comfort food seperti cokelat, makanan berlemak, sampai yang tinggi kandungan karbohidrat dapat memberi asupan nutrisi yang menjaga kerja zat kimia di otak tetap seimbang, terutama di waktu-waktu krusial seperti PMS. 

Kalau secara ilmiah, keinginan untuk mengonsumsi comfort food tersebut dikarenakan beberapa zat dalam tubuh turun, seperti misalnya serotonin dan magnesium. Kadar serotonin biasanya mengalami penurunan menjelang haid dan saat sedang stres. Nah, cokelat adalah salah satu makanan yang dapat merangsang serotonin sehingga perasaan pun kembali nyaman. Sementara kadar magnesium dalam tubuh menurun saat siklus haid terjadi dan tahukah kamu, kalau dark chocolate dapat mengandung 327 miligram magnesium dalam setiap 100 gramnya. Kandungan bermanfaat lain dalam cokelat adalah endorfin yang mampu menolongmu merasa nyaman dan relaks.

Sekarang, cari tahu yuk tempat berburu dessert paling favorit di seputaran Sudirman, Jakarta.

 

1. FRANCIS ARTISAN BAKERY

Menggunakan gandum hitam alami, Francis Artisan Bakery yang bisa kamu temukan di Grand Indonesia ini berani mengklaim dirinya sebagai toko roti paling sehat juga karena penggunaan sedikit gula dan sedikit mentega. Dengan pengaruh teknik dari Jepang dan Perancis, mereka mempertahankan kualitas roti serta aneka pastry yang ditawarkan tetap di nomor satu. Rasanya yang juga enak membuat pelanggan terus datang dan datang.

 

2. UNION

Pertama kali memelopori red velvet super lezat berukuran super masif, Union masih diburu para sweet tooth sampai sekarang karena berhasil mempertahankan aneka inovasi cake dan dessert yang menggoda iman, selain menu beratnya yang juga tak kalah enak! Kunjungi store-nya di Plaza Senayan. Sementara yang di Grand Indonesia diberi nama Union Deli.

 

3. GROM 

Toko gelato otentik dari Itali yang berasal dari Turin sejak tahun 2003 ini menyediakan beraneka rasa favorit yang sayang untuk dilewatkan, terutama ketika kamu lagi butuh yang manis-manis dan segar. Selain di Italia sendiri, Grom juga telah melebarkan sayap ke negara-negara seperti Perancis, Amerika Serikat, Jepang, dan Uni Emirat Arab. Toko di Jakarta adalah yang pertama untuk kawasan Asia Tenggara!

 

4. LLAO LLAO

Frozen yoghurt ini sudah terkenal sebelumnya di Singapura dan kini membuka gerainya di Jakarta. Temukan Llao Llao di Grand Indonesia, Kota Kasablanka, Central Park, dan Mall Kelapa Gading.

 

5. LA MAISON

Justru berawal dari Medan, La Maison berhasil merambah Jakarta dan diburu untuk macarons-nya. Menyediakan juga jenis pastry lain yang dijamin halal tanpa bahan-bahan mengandung babi, kecuali alkohol untuk rasa di beberapa produk.

 

6. HOKKAIDO BAKED CHEESE TART

Merek ini termasuk yang terbaik dari sekian merek cheese tart yang telah lebih dulu ada. Dengan rasa keju yang enak dan pas tidak terlalu asin dalam adonan pastry renyah sekaligus lembut, menikmatinya selagi panas akan membuat lidahmu berdansa.

 

 

Previous Article
Kamu Ga Perlu Ngerasa Bosan Makan Soto Karena Ada 17 Jenis
Kamu Ga Perlu Ngerasa Bosan Makan Soto Karena Ada 17 Jenis

Kamu sudah pernah nyicipin yang mana aja?

Next Article
Minum Kopi Bisa Jalan-jalan
Minum Kopi Bisa Jalan-jalan

Yakin enggak mau promo?

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More