Terungkap! Ritual Pagi Hari Yang Bikin Gagal Diet

February 21, 2017 Elfida Lubis

Banyak orang tidak memahami bahwa ritual pagi hari merekalah yang menghambat keberhasilan program diet. Mau tahu apa itu? (Sumber: brightside.me)

 

1. Tidur terlalu lama

Foto-foto: Pixabay

Tidur terlalu singkat dapat memproduksi hormon bernama cortisol yang membuat selera makanmu bertambah. Namun demikian, tidur kelamaan juga tidak lebih baik karena menurut studi yang dilakukan oleh PLOS One, tidur lebih dari 10 jam per malam dapat meningkatkan indeks massa tubuh. Durasi tidur yang cukup adalah sekitar 7-9 jam per harinya.

 

2. Bersiap dalam kegelapan

Buka tirai jendela begitu kamu bangun di pagi hari. Masih berdasar penelitian yang dilakukan oleh PLOS One, gelombang sinar biru dari sinar matahari di pagi hari dapat memperbaiki sistem metabolisme dan membuat tubuh terjaga. Cukup membasuh dirimu dengan sinar matahari pagi selama 20-30 menit, maka kondisi tubuh pun akan lebih bugar.

 

3. Tidak membereskan tempat tidur

Mungkin terdengar aneh, tapi itulah kenyataannya. Sebuah studi yang dilakukan oleh US National Sleep Foundation mengungkapkan bahwa orang yang membereskan tempat tidurnya juga memiliki tidur berkualitas yang dapat mengoptimalkan usaha menuju tubuh lebih bugar.

 

4. Lupa menimbang berat badan

Penelitian dari Cornell University membuktikan bahwa menimbang berat badan secara rutin justru membuat kamu awas dan pada akhirnya menyemangati untuk mencapai berat badan lebih ideal dan sehat lagi. Waktu terbaik untuk naik ke timbangan adalah di pagi hari karena kamu kehilangan massa air di tubuh selama tidur sehingga angka yang keluar akurat.

 

5. Porsi sarapan terlalu sedikit

Para peneliti dari Universitas Tel Aviv menganjurkan kamu untuk memanjakan tubuh setiap harinya lewat menu sarapan lezat. Sarapan sebaiknya mengandung 600 kalori seimbang dari protein, karbohidrat, dan bahkan dessert

Previous Article
(PENTING) Daftar Outlet OldTown White Coffee di Indonesia
(PENTING) Daftar Outlet OldTown White Coffee di Indonesia

Ada yang dekat dengan domisilimu?

Next Article
(PROMO) Ngopi di Coffee Chain Terkenal
(PROMO) Ngopi di Coffee Chain Terkenal

Jangan lewatkan kesempatan emas ini.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More