Makanan Saja Ada "Jodoh"-nya...

February 8, 2017 Elfida Lubis

Makanan pun ada "jodoh"-nya. Berikut beberapa makanan yang memberi efek sehat bagi tubuh, terlebih kalau dimakan secara bersamaan. (Sumber: Bright Side)

 

1. Apel & Dark Chocolate

Kombinasi antara apel dan dark chocolate mematikan, lho! Dalam artian, enzim bernama catechin dalam apel dan antioksidan bernama quercetin dapat melakukan keajaiban pada sistem imunitas tubuh, aktivitas otak, fungsi hati, aliran darah, bahkan sampai mengurangi resiko penyakit kanker. 

 

 

2. Oatmeal & Jus Jeruk Segar

Oatmeal dan jus jeruk segar adalah sumber phenol yang baik yang bagus untuk memperbaiki sistem pencernaan dan membantu membersihkan tubuh dari racun.

 

3. Tomat & Hati

Kekurangan zat besi dapat mengakibatkan rasa tidak enak pada tubuh, kelelahan yang teramat sangat, jeleknya metabolisme, dan masalah dengan jantung dan aliran darah. Meskipun demikian, zat besi tidak dapat diserap dengan baik tanpa vitamin C. Saat itulah, tomat berperan.

 

4. Peterseli & Lemon

Peterseli dan lemon adalah perpaduan yang baik sekali untuk memperbaiki penyerapan vitamin C dalam aliran darah.

 

5. Sayuran & Yogurt

Pilih yogurt alami yang tidak mengandung pewarna, pengawet, dan gula karena kaya kalsium yang bagus untuk meningkatkan fungsi pencernaan dan normalisasi usus. Apalagi, kalau dikombinasikan dengan sayuran, seperti misalnya wortel dan seledri. Serat yang ada dalam sayuran membantu memperbaiki penyerapan kalsium. 

 

6. Alpukat & Bayam

Pasangan ini adalah favorit yang sering dianjurkan oleh ahli gizi. Mereka memiliki efek signifikan untuk kesehatan, terutama untuk memperbaiki sistem pencernaan!

 

7. Teh Hijau & Lemon

Minum green tea dicampur lemon adalah obat dahaga dan mengembalikan energi paling ampuh. Catechin yang terdapat dalam teh hijau adalah penanggung jawab kekebalan tubuh sementara vitamin C dapat meningkatkan fungsi tadi berkali-kali lipat.

 

8. Tomat & Minyak Zaitun

Kita semua tahu kalau kombinasi ini banyak ditemukan pada makanan Italia. Selain lezat, ternyata kombinasi ini juga mematikan untuk mencegah penyakit jantung, dikarenakan kandungan lycopene dalam tomat.

 

Previous Article
White Coffee Paling Enak dan Halal? Ya, OldTown White Coffee
White Coffee Paling Enak dan Halal? Ya, OldTown White Coffee

Mampir ke OldTown untuk pengalaman nge-white coffee tak terlupa.

Next Article
Valentine Murah-Meriah di Sini
Valentine Murah-Meriah di Sini

Promo makan paling asyik di bulan Februari.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More