10 TERBAIK Indonesian Food Truck 2016

January 5, 2017 Elfida Lubis

Kami nobatkan 10 food truck di bawah ini sebagai The Best Food Truck 2016. Kira-kira, mereka bakal terus berjaya enggak di tahun ini?

 

1. Tahu Bulat

Foto: duniaku.net

Tak bisa dipungkiri, selain "Om Telolet Om", fenomena tahu bulat turut menyemarakkan tahun 2016. Sebenarnya, tahu bulat ini sudah ada dari beberapa tahun lalu. Yang membuatnya menjadi sorotan adalah jingle yang begitu lucu terdengar dari mobil yang menjajakannya. Kurang lebihnya begini, "Tahu bulat... Digoreng dadakan... Lima ratusan... Hangat-hangat, enyoooi..." Ayo ngaku, siapa di anatara kamu yang akhirnya membeli tahu bulat hanya karena jingle tersebut? Coba temukan penjual tahu bulat di sekitarmu.

 

2. Seblak Jeletet

Foto: IG @seblak_jeletet

Banyak yang jauh-jauh ke Jalan Pademangan 4, Gang 4, Gunung Sahari, hanya untuk mengantri seblak satu ini. jangan heran kalau kamu ke sana dan menemukan antrian panjang. Tapi kalau kamu segitu sukanya dengan makanan yang awalnya dipopulerkan di Bandung tersebut, kamu sebaiknya mulai merancang waktu yang tepat ke Seblak Jeletet yang buka tiap hari mulai pukul setengah 3 sore sampai 11 malam.

 

3. Bakso Boedjangan

Foto: IG @baksoboedjangan

Bakso adalah makanan yang awalnya dijajakan keliling dengan gerobak. Tak kenal cuaca, bakso tetap diminati oleh semua usia. Semakin ke sini, inovasi pada bakso semakin seru saja. Salah satunya bisa kamu jumpai di Bakso Boedjangan. Kalau kamu mau mencoba seperti apa rasa Bakso Wagyu Cincang dan Bakso Keju Mozzarella, atau Nasi Bakso Saus Telur Asin, sampai Yamin Kikil, Black Yamin Yang Misterius, dan masih banyak lagi, berarti kamu harus banget ke sini. Outlet Bakso Boedjangan sudah banyak tersebar di Jakarta, Bandung, Garut, Cimahi, dan Sumedang. Sayangnya, mereka belum menjualnya secara keliling.

 

4. Container Kebab

Container Kebab adalah inovasi yang dilakukan Kebab Baba Rafi. Menu andalan di sini adalah Black Kebab di mana tortila-nya terbuat dari bahan Natural Activated Charcoal atau arang bambu yang aman, bahkan dapat memberi manfaat detoksifikasi. Konsep "Make your own Kebab" menambah seru pengalaman kuliner karena kamu bisa memilih sendiri isi sayuran dan saus, atau menambah isian lainnya seperti patty, cheese, beef, chicken, smoked beef, dan sausage. Container Kebab juga menyediakan menu lain, yaitu Kebab Gandum, Kebuli Rice, Fresh Salad, dan masih banyak lagi. Yang tak kalah unik, mereka punya Ice Cream Black dengan rasa lemon yang segar! Container Kebab ada di Jalan Kemanggisan Utama Nomor 58, Jakarta Barat.

 

5. Tanpopo Ramen

Foto: eatandtreats.blogspot.com

Kalau satu ini adalah makan di warung tenda atau yang disebut Yatai di Jepang. Di Tanpopo Ramen, kamu akan merasa seperti sedang wisata kuliner di negara sakura tersebut. Nikmati menu makanan Jepang yang tak kalah otentik, mulai dari aneka ramen sampai yakiniku dengan metode self-grilling menggunakan arang. Tanpopo Ramen bisa kamu temukan di Gandaria dan Menteng, Jakarta Selatan.

 

6. Indie Koffie

Foto: IG @indiekoffie

Kedai kopi di Jalan Prima Harapan Regensi, Harapan Baru, Bekasi Utara ini hadir dalam konsep seru. Kamu bisa menemukannya di dalam gerobak yang dimodif menjadi stylish dan "diparkir" di pinggir jalan. Bagi pecinta kopi, kamu pasti sudah jamak dengan konsep yang mudah ditemukan di luar negeri, misalnya di kota kopi Melbourne. Kenapa tidak, Jakarta yang ingin "Mengkopikan Indonesia" memulainya. 

 

7. Martruckbucks

Logonya saja sudah menggunakan icon truk, meski dia dijual tidak di dalam truk atau mobil, melainkan di Ruko Taman Sunter Indah, Jalan Taman Sunter Indah Blok HJ II Nomor 26. Menu matabak yang ada di sini kreatif lho, misalnya saja martabak manis pandan keju sampai martabak gurih dengan isian daging bumbu rendang, tak ketinggalan topping keju mozzarella. Dan menu itu tak bakal kamu jumpai di mana pun, selain di Martruckbucks.

 

8. Dozo

Foto: IG @dozo_meals

Dozo adalah usaha food truck yang menjual sate khas Jepang atau Yakitori dalam varian Yukigyunoki, yaitu sate yang terdiri dari Jamur Enoki dibalut Australia Beef, Negima yang berisi daging paha ayam dan daun bawang, Tsukune yaitu ayam bumbu, dan Yashitake berupa Jamur Shitake. Semuanya dijual dengan harga Rp15.000 per tusuk. Selain itu, Dozo juga menawarkan menu Rice Bowl, Sandwich Beef Teriyaki, dan Chicken Teriyaki. Kamu bisa cek jadwal truk Dozo langsung di situs dozo.co.id.

 

9. Hulala Ice Cream Pan

Es krim unik ini dipopulerkan oleh Thailand dan sampai sekarang sudah digemari oleh banyak orang. Bahkan, kepopulerannya sudah sampai New York dan kota-kota besar lain dunia. Ice Cream Roll dibuat dengan teknik unik, di mana adonannya akan dibentuk tipis di atas cetakan yang mirip seperti cetakan crepes. Kemudian, adonan dibagi selebar 10 sentimeter per potongnya, dengan cara mendorongnya dari belakang ke depan menggunakan sendok pipih. Sehingga, didapat hasil potongan berbentuk seperti roll. Kemudian, beberapa roll disusun dalam sebuah cup dan diberi topping sesuai selera. Bisa whipped cream, brownies, oreo, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa menikmati ice cream roll di gerobak-gerobak Hulala Ice Cream Pan, yang diparkir di... dalam pusat perbelanjaan. Kamu bisa temukan lokasi-lokasinya di hulala.co.id

 

10. Crepe Signature

Foto: anakjajan.com

Berfoto dengan crepe sebesar wajah, bahkan lebih besar dibanding wajah sehingga menutupi wajah menjadi salah satu hits di tahun lalu. Adalah Crepe Signature yang mempopulerkan crepe raksasa tersebut dalam rasa dan topping manis.

 

 

Previous Article
Promo Makan Murah Supaya Tabungan di Awal Tahun Kamu Nambah
Promo Makan Murah Supaya Tabungan di Awal Tahun Kamu Nambah

Buruan sebelum kehabisan!

Next Article
15 Restoran Korea Ini Menjagamu Tetap Sehat Sepanjang 2017
15 Restoran Korea Ini Menjagamu Tetap Sehat Sepanjang 2017

Mau sehat di tahun 2017? Makan makanan Korea saja.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More