Jangan Mau Ketinggalan Tren Kuliner 2017 di Sini

January 3, 2017 Elfida Lubis

Jangan sampai kamu ketinggalan tren kuliner tahun baru 2017 ini. Cek tulisan di bawah dan temukan di mana kamu dapat menemukan mereka.

 

1. Sate Taichan

Sate yang satu ini lagi hits, lho. Daging ayam atau sapi dipotong kecil-kecil kemudian ditusuk ke tusukan bambu atau lidi. Dibakar tanpa menyiramkan bumbu ke atasnya, kemudian langsung disajikan dengan siraman berupa cabe rawit yang diulek bersama jeruk nipis, daun jeruk, dan bumbu lainnya... Wow! Kebayang dong bagaimana rasa pedasnya. Kamu bisa menikmati menu ini salah satunya di Sate Taichan Bang Ocit yang beralamatkan di Jalan Asia Afrika, Senayan.

 

2. Kebab Hitam

Kalau biasanya kamu menikmati kebab yang biasa berwarna putih, kini makanan khas Timur Tengah itu pun hadir dalam warna hitam seperti pendahulu-pendahulunya, yaitu burger hitam dan lain-lain yang serba hitam. Warna hitam yang berasal dari charcoal tidak berefek apa-apa pada makanan, malah justru dapat membantu detoksifikasi alami. Temukan kebab hitam ini di Container Kebab yang merupakan anak dari Kebab Baba Rafi. Bahkan, mereka punya Ice Cream Black dengan rasa lemon yang segar!

 

3. Gelato Rasa Lokal

Foto: IG @locarasa

Siapa yang mau menikmati gelato dalam aneka rasa lokal, seperti misalnya saja, Es DOger, Klepon, dan Rujak? Penasaran, dong? Segera kunjungi Locarasa yang ada di Jalan Kemang Raya No. 88, Jakarta ini sekarang juga!

 

4. Inovasi Seru

Foto: IG @fishrepublicid

Inovasi masih akan terus bermunculan di dunia kuliner pada tahun ini. Inovasi yang seperti apa? Adalah inovasi yang benar-benar tak terbayangkan sebelumnya, seperti pada menu satu ini. Bisakah kamu bayangkan menu fish and chips dipadukan dengan macaroni cheese? Kamu akan menemukan mac 'n cheese yang creamy dituang di atas ikan goreng! Temukan menu satu ini hanya di Fish Republic yang sudah beredar di 5 lokasi, yaitu Kuningan City, Pasar Modern Bintaro, Cibubur Blockbooster, Ciputat, dan Bekasi.  

 

5. Katering Sehat

Foto: IG @eep.catering

Di tahun 2017, orang masih memburu makanan sehat dan salah satu bisnis yang diuntungkan adalah bisnis katering yang mengolah makanan sehat. Contohnya saja, bisnis katering dengan menu diet mayo Eep Catering ini.

 

6. Makan Bersama

Foto: IG @chamberjkt

Kebersamaan yang dihadirkan lewat makanan adalah cinta. Maka dari itu, tradisi makan bersama atau yang biasa disebut rijsttafel oleh bangsa Belanda selalu menjadi pilihan tepat saat harus santap kuliner dengan peserta 2 orang atau lebih. Kamu bisa menikmati rijsttafel menu tradisional Indonesia yang menggugah selera dalam penyajian apik dan kualitas ala internasional, di Chamber Food & Spirits yang berlokasi di Pacific Place Ground Floor, Jakarta 

 

7. Sweet Thai Thea

Foto: IG @nocturnalcafe

Kalau biasanya kamu menikmati Thai The yang segar dalam bentuk minuman, kini dia hadir dalam bentuk cake yang tentunya tak kalah menggoda! Siapa yang tahan untuk tak menyicipinya? Dapatkan dessert satu ini di Nocturnal Cafe yang ada di Jalan kebayoran Lama No. 33A, Jakarta.

 

8. Meleleh

Foto: lulabyspoon.com

Makanan yang serba meleleh karena menggunakan keju mozzarella masih digemari di tahun ini. Kalau perlu, semua menu diberi tambahan topping atau isian keju yang terlihat begitu seksi saat makanan diangkat. Seperti yang satu ini, misalnya. Cheese BBQ Ribs di Ojju KFood yang ada di Kota Kasablanca dan Gandaria City, Jakarta. Rasanya? Hmm... tiada dua!

 

9. Blabla Salted Eggs

Foto: IG @deszell

Beraneka menu yang diolah dengan salted eggs belakangan naik daun lagi, justru hadir lebih beragam. Seperti misalnya yang dihadirkan oleh Madera Kitchen di Dharmawangsa Square Lantai Dasar ini, yaitu Salted Egg Prawn Spaghetti.

 

10. Seafood Burger

Foto: IG @bunsandmeat.id

Really? Burger dengan daging dari bahan makanan laut? Kalau tak percaya, kamu bisa datang ke Buns & Meat di Rukan Crown Golf Blok D No. 28, Jalan Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk. Mereka meracik menu spesial Soft Shell Crab Burger yang dari fotonya saja terlihat menggoda. 

 

 

 

Previous Article
15 Restoran Korea Ini Menjagamu Tetap Sehat Sepanjang 2017
15 Restoran Korea Ini Menjagamu Tetap Sehat Sepanjang 2017

Mau sehat di tahun 2017? Makan makanan Korea saja.

Next Article
10 Restoran Baru Untuk Merayakan Euphoria Tahun Yang Baru
10 Restoran Baru Untuk Merayakan Euphoria Tahun Yang Baru

Tahun baru, coba restoran baru, dong.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More