10 Tempat Makan dan Nongkrong Seru Kekinian di Yogyakarta

December 30, 2016 Elfida Lubis

 

Lagi-lagi, Yogyakarta. Tapi, kami tahu bahwa kamu juga tak akan pernah bosan membahas kota satu ini. Di bawah ini adalah daftar tempat makan yang juga seru dijadikan tempat nongkrong bareng teman-teman kamu di Yogyakarta. Yuk, melepas rindu di sini.

 

 

1. TapHouse Beer Garden & Beer House

Sesuai namanya, di sini kamu bisa menikmati bir. Namun yang membuat tempat ini makin seru, adalah desain interior yang dibuat menyerupai reruntuhan. Dinding berlumut, cat terkelupas, akan melatari waktu hangout kamu. Tersedia bean bag hitam nyaman untuk kamu duduk dan bersantai. Di hari dan waktu tertentu, mereka akan menampilkan hiburan berupa penampilan DJ lokal yang pastinya bikin suasana tambah asyik.

Jl. Jlagran No 18

Tel. 0812 24442225

 

 

2. Abhayagiri Restaurant

Makan di Abhayagiri artinya bakal ada 2 pemandangan indah di depan mata, yaitu Candi Prambanan dan Gunung Merapi. Hal ini karena restoran ini terletak di atas bukit. Kalau kamu datang di sore hari, kamu bisa sekalian menyaksikan indahnya pemandangan matahari terbenam. Jangan khawatir karena menu makanan di sini juga terkenal enak. Tersedia area indoor dan outdoor yang bisa kamu pilih sesuai selera. Di area indoor bahkan ada pendopo yang bisa dipakai untuk private.

Sumberwatu Heritage Resort, Dusun Sumberwatu Sambirejo, Prambanan

Tel. 0274 4469277

 

 

3. ViaVia

Tempat satu ini merupakan favorit pelancong, apalagi orang asing. Mungkin karena menu Western di sana yang terasa otentik, ditambah atmosfer hangat yang tercipta. Dari sarapan sampai late night snack bisa kamu nikmati di sini. Aneka roti yang enak dan terbuat dari bahan terbaik juga tanpa pengawet juga bisa kamu borong di ViaVia. Belanja souvenir juga bisa dilakukan di sini, lho.

Jl. Prawirotaman No. 30

Tel. 0274 386557

 

4. Beukenhof Restaurant

Foto: hungrybird.sg

Restoran satu ini wajib banget kamu kunjungi, selain karena berada di Museum Ullen Sentalu, Beukenhof juga menyajikan menu makanan dan suasana ala kolonial.

Jl. Boyong, Kaliurang

Tel. 0274 895131

 

5. The House of Raminten

Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan nama tempat makan satu ini. Banyak diburu oleh wisatawan, terutama muda-mudi karena tampil dalam konsep unik. Para staf di sana mengenakan pakaian tradisional berupa jarit dan melayani dengan tutur dan perilaku khas suku Jawa yang terkenal kalem.

Jl. Alan Faridan Muridan Noto No. 7, Gondo Kusuman, Kota Baru

Tel. 0274 547315

 

6. Kalimilk

Foto: kalimilk.co.id

Di sini, kamu bisa ngemil cantik ditemani minuman segelas susu, baik yang original atau dengan aneka rasa favorit. Minuman yang diolah dari bahan dasar susu juga tersedia sebagai alternatif, pokoknya kamu enggak bakal kehabisan stok nyusu, maksud kami, pilihan minuman di sini. Sst, tamu-tamu di sini punya julukan tersendiri lho, yaitu Neneners.

Jl. Kaliurang KM4.9

Tel. 0274 888999

 

7. Bu Ageng

Foto: Elfida Lubis

Rumah makan yang dikelola langsung oleh istri seniman asal Yogyakarta, Butet Kertaradjasa, ini mengahdirkan menu luar biasa yang tak bakal kamu jumpai di tempat lain. Yaitu, menu perpaduan antara Kalimantan dan Jawa. Kamu yang punya kenangan di kedua pulau tersebut wajib mampir ke sini, selain karena tempatnya yang nyaman untuk berlama-lama dengan orang tercinta. 

 

Jl. Tirtodipuran, No.13, Mantrijeron

Tel. 0274 387191

 

8. Roaster & Bear

Roaster and Bear dipenuhi dengan dekorasi boneka beruang nan lucu itu. Tidak hanya pada interior, bahkan juga pada secangkir kopimu! 

 

Jl. P. Mangkubumi No. 52, Jetis

Tel. 0274 2920027

 

9. Il Tempo Del Gelato

Foto: syafikazmibastian.blogspot.co.id

Gelato paling enak di Yogyakarta? ya, Il Tempo Gelato jawabnya. Mulai dari yang manis sampai segar ada di sini, 1 scoop atau 5 scoop sekaligus kalau kamu pesan ukuran XXL!

Jl. Prawirotaman No. 43 Brontokusuman, Mergangsan & Jl. Kaliurang

Tel. 0274 373272

 

10. Milas

Foto: thetravelintern.com

Milas bukan seperti restoran kebanyakan. Milas adalah restoran yang menyajikan menu vegetarian paling inovatif di Yogyakarta. Diolah dari bahan makanan segar yang langsung diambil dari kebun sendiri, kamu pun bakal merasa aman menikmati semua menu makanannya. Sekalian belanja sayur-mayur organik dan lainnya selepas makan? Bisa.

Jl. Prawirotaman 4 No. 127B, Parangtritis

Tel. 0274 7423399

 

Previous Article
10 Restoran Baru Untuk Merayakan Euphoria Tahun Yang Baru
10 Restoran Baru Untuk Merayakan Euphoria Tahun Yang Baru

Tahun baru, coba restoran baru, dong.

Next Article
Liburan Ini Mending nge-Brunch di Sini
Liburan Ini Mending nge-Brunch di Sini

Di mana sih tempat brunch enak di Jakarta?

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More