Kopimu Kepribadianmu

November 30, 2016 Elfida Lubis

Menurut observasi yang dilakukan sorang psikologis klinis bernama Dr. Ramani Durvasula pada 1.000 peminum kopi, jenis kopi yang mereka konsumsi ternyata mampu menunjukkan kepribadian atau ciri-ciri yang biasa ditemui, seperti misalnya tingkat kesabaran, perfeksionis, kehangatan, sensitivitas, kewaspadaan, sampai keterikatan sosial. Hasil penelitiannya tersebut ditulis dalam sebuah buku "You Are WHY You Eat: Change Your Food Attitude, Change Your Life". 

 

BLACK COFFEE

Foto: beanbox.co

Kamu yang gemar minum kopi jenis ini biasanya berjiwa old school dan pure. Kamu banyak disukai lingkungan karena sabar. Kekuatanmu adalah menjaga segala sesuatunya tetap simpel dan efisien. Tapi sayangnya, kamu bisa jadi sangat pendiam dan moody, acuh, bertindak dengan cara sendiri, dan suka last minute.

 

ESPRESSO

Sumber: statewidecoffee.com

Peminum espresso kebanyakan pekerja keras dan perfeksionis. Antusiasme tinggi yang mereka punya kerap mengantar pada kesuksesan. Namun ada kalanya mereka menjadi sedikit mudah panik bila ada yang tak sesuai dengan rencananya. Hati-hati karena peminum espresso juga susah untuk menolerir kesalahan.

 

CAPPUCCINO

Foto: keyword-suggestions.com

Ngomong-ngomong soal cappuccino yang merupakan strong espresso based dengan campuran susu, peminumnya tak diragukan lagi adalah seorang social butterfly. Mereka juga kreatif dan optimis akan hidup. Penggemar minuman kopi jenis ini cenderung ahlinya multitasking. Sisi negatifnya, kadang mereka terlalu ambisius dan kelewat mengontrol sekitarnya. Sst, mereka agak susah sejalan dengan orang-orang yang tidak imajinatif dan monoton.

 

 

LATTE

Sumber: oldfernvalebakery.com

Ciri-ciri umum penyuka latte yang lebih ringan kadar kopinya dibanding cappuccino adalah pengejar kenyamanan dan mudah terbaca. Terkadang, mereka cenderung menjadi people pleaser. Namun sisi positif dari sifat santai yang mereka miliki adalah memandang musibah yang datang sebagai suatu kewajaran, dalam artian menerimanya dengan lapang dada. Pecinta latte juga murah hati terutama dengan waktu yang mereka miliki, ringan tangan. Hal ini kadang membuat mereka kurang memperhatikan diri sendiri dengan baik.

 

 

FROZEN/BLENDED

Sumber: lovely-gourmet.com

Buat kamu yang suka minuman frozen atau blended, past kamu mudah bergaul, trendsetter, dan senang mencoba hal baru. Soalnya, karakter dasar kamu adalah spontan dan imajinatif, meski kadang kelewat kekanak-kanakan. Kekuranganmu terletak pada kecenderungan ceroboh ketika dihadapkan pada pilihan akrena ingin sekali memecahkan masalah dengan cepat.

 

KOPI INSTAN

Sumber: gbtimes.com

Penyuka kopi instan terbaca sebagai pribadi yang santai, penunda, dan cenderung kuno. Meski begitu, mereka adalah teman yang baik karena berlaku apa adanya. Untuk urusan kerjaan, kelemahan mereka terletak pada kurangnya perhatian pada detail, terlalu santai, dan terus-terang merupakan perencana yang kurang baik.

 

Bagaimana? Apakah sesuai dengan kepribadianmu?

Previous Article
Coba Martabak Paling Enak di Jakarta
Coba Martabak Paling Enak di Jakarta

Mulai dari yang klasik sampai kekinian.

Next Article
17 Tempat Ngopi Asyik Kalau Kamu di Yogyakarta
17 Tempat Ngopi Asyik Kalau Kamu di Yogyakarta

Anak kopi kalau main ke Yogyakarta nongkrong di mana, ya?

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More