17 Tempat Ngopi Asyik Kalau Kamu di Yogyakarta

November 30, 2016 Elfida Lubis

Selalu ada keinginan untuk mengunjungi kota ini, baik untuk sekadar menikmati sunset cantik dari sela candi, sarapan pagi tradisional bersahaja, menyusuri gang-gang menggunakan becak, belanja murah di Malioboro, sampai reuni dengan teman-teman tercinta. Belum lagi, pamornya yang semakin naik setelah dijadikan lokasi syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2 oleh Mirles Production. Kota ini pun semakin ramai dan... gaul saja. Mau tahu salah satu penanda Yogyakarta semakin gaul? Adalah bertumbuhnya kedai kopi di kota pelajar tersebut. Yuk, kita telusuri kedai kopi mana saja yang harus kamu datangi di Yogyakarta.

 

1. Ruang Seduh

Foto: javafoodie.co

Kamu pasti tak asing lagi karena Ruang Seduh juga ada di Jakarta, tepatnya di Kemang. Desain interior serba putih bersih akan memberi kenyamanan bagi siapa saja yang berada di dalamnya. Buka mulai pukul 8 pagi membuat kamu bisa nongkrong sarapan di kedai yang beralamatkan Jalan Tirtodipuran No 46 ini.

 

2. SUA Coffee

Foto: IG @suacoffee

Bertema minimalis, SUA Coffee yang terletak di Jalan Kenari Nomor 6 A, Demangan Baru ini menawarkan kehangatan dari secangkir kopi dan pertemanan.

 

3. No 27 Coffee

Foto: ceritamakan.com

Berada di jalan Pringgodani No.14, coffee shop ini buka mulai dari pagi sehingga pas untuk kamu yang ingin mengawali hari dengan sarapan bermutu. Tata ruang yang Instagramable, belum lagi koneksi Wi-Fi gratis bakal bikin kamu tambah semangat nongkrong di sini.

 

4. Kopa Kopi

Foto: Qraved

Buat yang tak ingin sekadar ngopi, namun penasaran sama kisah dan cara pembuatannya, Kopa Kopi pas buat kamu karena di sini kamu bakal diajarkan mandiri soal kopi. Wah, kira-kira disuruh ngapain, ya? Kalau penasaran, jangan lewatkan coffee shop di Jalan Seturan Raya No. 293 ini.

 

5. Epic Coffee

Foto: info-jogja.com

Kedai kopi satu ini juga sangat Instagrammable, jadi pas untuk kamu yang senang berfoto. Kafe di Jalan Palagan Tentara Pelajar ini juga nyaman untuk nongkrong berlama-lama dengan teman seperjalanan maupun kawan lama.

 

6. Awor Gallery & Coffee

Foto: IG @yudi_karikatour

Jangan ketinggalan ngopi di Awor Gallery & Coffe yang berada di Jalan YAP Square B11 ini. Suasana cozy dan fakta mereka menyediakan banyak fasilitas stop kontak, memudahkan aktifitas online dan kerja di sini.

 

7. Djendelo Cafe

Foto: gudeg.net

Kafe ini merupakan tempat nongkrongnya komunitas stand up comedian di Yogyakarta, lho. Berada di lantai 2 Toko Buku Togamas, kafe ini didekorasi juga menghadirkan menu dengan nama-nama khas pewayangan Jawa.

 

8. Blanco Coffee

Foto: senengbangetmakan.wordpress.com

Konsep kopi dan buku dihadirkan Blanco Coffee dekat Pasar Kranggan Jetis dan Tugu Jogja ini. Bisa baca buku gratisan sambil ngopi membuat me time tambah berkesan di sini.

 

9. Peacock Coffee

Foto: panggadwi.wordpress.com

Buka 24 jam membuat Peacock Coffee menjadi teman setia kamu-kamu yang insomnia atau terpaksa insomnia karena harus mengerjakan tugas kuliah. Berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar, kedai kopi ini dikondisikan secara nyaman untuk itu.

 

10. Le Travail Coffee

Foto: brojajan.blogspot.com

Kafe satu ini juga buka 24 jam dan bisa jadi teman begadang paling nyaman.

 

11. Nox Coffee Boutique

Foto: IG @noxcoffee

Nah, kalau coffee shop satu ini adalah coffee shop paling hits di Yogyakarta. Semua anak gaul Yogyakarta pasti tahu dan pernah atau bahkan sering hangout di sini.

 

12. Dongeng Kopi

Foto: Twitter @dongengkopi

Berada di Jalan Wahid Hasyim Nomor 3, Gorongan, Depok, Sleman, kedai kopi ini mengangkat konsep kopi dan dongeng. Ya, nongkrong di sini tak akan lepas dari obrolan seputar buku dan seni. Dekorasi pada interior pun sangat kental bernuansa seni, lewat permainan mural yang cantik. Menu minuman tersaji lengkap, mulai dari kopi (pastinya) sampai non-kopi.

 

13. Warkop Lidah Ibu

Foto: Twitter @warkoplidahibu

Kesan pertama menjejak Warung Kopi Lidah Ibu adalah…lawas. Bangunan dari bata merah, lantai yang hanya semen pelur, serta kursi bambu mengesankan kekunoan yang kental. Buat kamu pecinta vintage, segera datang ke sini dan nikmati kopi yang disajikan dalam gelas seng. Sempurna sudah. 

 

14. Luk Coffee & Book

Foto: travenita.wordpress.com

Lagi-lagi, kafe dengan konsep kopi dan buku hadir di Luk Coffee and Book. Letaknya yang sedikit jauh dari keramaian akan memberi suasana tenang. Interior yang terdapat di sana juga sangat mendukung untuk berlama-lama membaca. 

 

15. Studio Kopi

Foto: perutnya.blogspot.com

Buka dari pukul 8 pagi, kamu akan puas menikmati Studio Kopi karena harganya yang bisa dibilang paling murah untuk ukuran kafe cantik di Yogyakarta. Kunjungi segera Komplek Ruko Babarsari Nomor 5.

 

16. Blackbone Coffee

Berada agak masuk dari jalan utama Kaliurang KM 5.2, Blackbone Coffee menawarkan ketenangan karena letaknya yang dekat dengan perumahan pribadi. 

 

17. Klinik Kopi

Foto: IG @klinikkopi

Baca keterangan lengkapnya di sini!

 

Previous Article
Kopimu Kepribadianmu
Kopimu Kepribadianmu

Coffee won't lie...

Next Article
10 Tempat Makan Enak di Pecenongan
10 Tempat Makan Enak di Pecenongan

Menyerbu Pecenongan.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More