Menemukan 19 Menu Kepiting Terbaik di Jakarta

November 22, 2016 Elfida Lubis

Meski merepotkan, kepiting tetap merupakan salah satu menu seafood paling banyak dicari. Penyuka kepiting wajib cek daftar restoran di bawah ini, soalnya mereka menyajikan menu kepiting paling lezat di Jakarta dan sekitarnya!

 

1. PIK SEAFOOD

PIK Seafood yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk ini merupakan singkatan dari Pantai Indah Kepiting. Sesuai namanya, sajian utama di sini memang kepiting, khususnya kepiting dari Papua yang memiliki daging empuk dan manis. Selain kepiting Papua, mereka juga menyediakan kepiting dari Makassar dan Kalimantan Timur, kepiting super jumbo, kepiting telur, kepiting soka, dan kepiting rajungan. Cara pengolahannya juga beragam, seperti misalnya dimasak tim telur, tim bawang putih, saus ala Singapore, bakar manis, asap, saus padang, saus asam manis, saus kari, lada hitam, dan saus telur asin. Bisa dipastikan, olahan kepiting di rumah makan ini adalah yang terbaik dari yang terbaik. Selain itu, bermacam seafood pun tersedia, lengkap dan menggugah selera! Mulai dari udang, cumi, kerang, sampai beraneka jenis ikan yang diolah dengan banyak varian. PIK Seafood menyediakan 4 jenis sambal, yaitu Sambal Cetar, Sambal Pencit, Sambal Terasi, dan Sambal Si Doel. Interior restoran cukup simpel namun menawarkan suasana yang nyaman.

 

2. BIU CRAB

Kalau kamu termasuk yang rajin berburu kuliner enak di Pasar Santa, jangan sampai kelewatan menu kepiting enak yang hanya ada di Biu Crab. Kepiting jantan Borneo adalah jenis kepiting yang digunakan sebagai bahan baku mereka. Nikmati dalam olahan bumbu lada hitam, telur asin, sampai saus spesial yang dijamin enak semua.

 

3. CRAB STORY

Berada di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Crab Story adalah satu dari sekian rumah makan seafood yang khususnya menawarkan menu kepiting. Menggunakan bahan baku kepiting berkualitas terbaik, ditambah racikan bumbu yang pas dengan seleramu.

 

4. MAHKOTA BANDAR SERPONG

Aneka menu seafood segar yang diolah dengan cita rasa kaya rempah khas kuliner Indonesia tersaji di Mahkota Bandar Serpong. Restoran seafood yang terletak di Jalan Raya Serpong KM 9 ini sangat tepat dijadikan lokasi santap Anda bersama keluarga, teman, rombongan kantor, sampai dijadikan tempat untuk mengadakan perhelatan spesial lainnya. Beberapa menu andalannya, sebut saja Gulai Kepala Ikan, Kepiting Khas Bandar Serpong, Tim Ikan, dan masih banyak lagi benar-benar akan menggoyang lidah dan memuaskan perut. Tidak menyesal rasanya mencoba makanan di sini. 

 

5. BORNEO SEAFOOD 

Berada di wilayah Jakarta Barat, khususnya di Jalan Puri Kembangan Raya membuat rumah makan satu ini menjadi pilihan tepat untuk kamu yang berada di area tersebut. Alasannya karena Borneo Seafood menyediakan menu dari bahan makanan laut yang segar dan sudah pasti enak. Harga yang terjangkau pun membuatnya pas untuk dijadikan tempat makan seafood bersama keluarga maupun teman-teman.   

 

6. DANCING CRAB

Foto: segalamakan.com

Restoran ini merupakan cabang dari negara tetangga, Singapura. Dancing Crab menyediakan 4 pilihan saus, yaitu Signature, Herb Butter, Beurre Blanc, dan Zesty Garlic. Dipadukan dengan daging kepiting yang besar dan juicy pasti membuat lidahmu melayang.

 

7. MR. CRABBY

Foto: anakjajan.com

Terletak di Muara Karang, nikmati menu seafood khususnya kepiting yang seru di sini. Mereka punya 4 jenis saus, yaitu Captain Mix, Black Bomber, Chili Honey, dan Garlic Lover yang enak semua! Jangan lupa juga untuk memesan mantau yang tak kalah enak bila disantap dengan saus tadi.

 

8. THE HOLY CRAB

Foto: IG @elfidalubis

Daging kepiting yang segar dan manis berpadu dengan saus spesial racikan The Holy Crab membuat rasanya tak mau berhenti menyantap menu favorit satu ini. Ditemani jagung rebus dan kentang goreng menyeimbangkan semuanya. Hati-hati kolesterol, ya.

 

9. CUT THE CRAB

Foto: arterism.wordpress.com

Meski mereka hanya menyediakan 2 jenis saus, yaitu Salty dan Sweet, namun jangan salah karena keduanya begitu pas disandingkan dengan daging kepiting yang enak.

 

10. CRANKY CRAB

Jangan khawatir kamu berubah jadi cranky setelah makan kepiting di sini. Justru kamu akan berterima kasih karena telah diberi kesempatan menikmati seafood istimewa yang telah mereka hidangkan. Kamu bisa cobain Mix Bag, di mana 1 bag seafood bisa untuk berbagi dengan 2-3 teman. Apalagi, ada kepitingnya juga dalam bag tersebut.

 

11. CAJUN CLAWS

Foto: jktgo.com

Ada Alaskan King Crab, Mud Crab, dan lainnya yang enak banget dipadukan dengan saus homemade spesial The Works. Cajun Claws di Pantai Indah kapuk jelas masuk ke dalam daftar tempat makan kepiting lezat.

 

12. RASANE

Coba Kepiting Saus Lada Hitam yang tak pernah gagal memuaskan selera pecinta kuliner kepiting. Kunjungi Rasane yang berada di Tebet juga Kelapa Gading ini dan puaskan selera kamu.

 

13. BOLA SEAFOOD ACUI

Foto: beritasatu.com

Pecinta seafood pasti tak asing dengan nama di atas. Coba menu kepiting yang diolah dengan selera lokal di sini yuk, yaitu Kepiting Lada Hitam dengan harga yang masuk akal. Kamu bisa pesta kepiting dengan teman-teman dan keluarga di restoran yang ada di Pantai Indah Kapuk ini.

 

14. SEAFOOD WIRO SABLENG 212

Foto: kulinerjakarta.info

Pecinta kepiting juga wajib menyicipi menu kepiting di Seafood Wiro Sableng 212 yang berada di Kelapa Gading ini. Dijamin tidak menyesal!

 

15. SEAFOOD 68

Foto: foodspotting.com

Gajian masih lama sementara kamu sudah keburu ngidam menyantap kepiting yang mencapit? Jangan khawatir karena di wilayah Santa, Jakarta Selatan  ada tempat makan Seafood 68 yang punya menu spesial Kepiting Saus Padang yang sungguh mencapit selera, namun tidak isi kantong.

 

16. SEAFOOD AYU 

Di Seafood Ayu, kamu juga bisa merasakan Kepiting Saus Padang yang pedasnya nendang! Yuk, segera kunjungi Seafood Ayu yang ada di Kelapa Gading ini.

 

17. JEMAHDI SEAFOOD

Mau cobain Kepiting Kari Bakar? Menu unik satu itu cuma di Jemahdi Seafood!

 

18. SEAFOOD SARI LAUT TONI KOESWOYO

Seafood Sari Laut Toni Koeswoyo yang berlokasi di seberang perumahan pajak Kemanggisan ini sudah berjualan sejak tahun 1980an, lho. Legendaris!

 

19. JEMAJI SMOKED CRAB

Foto: food.detik.com

Jemaji Seafood menyajikan kepiting menu khas Kalimantan, seperti Kepiting Asap Juhi yang dimasak dengan bumbu asli Kalimantan. Ada juga Kepiting Golek, Saus Madu, Bakar Bumbu Bawang, dan masih banyak lainnya. Yuk, kunjungi Jemaji Smoked Crab di Jalan Taman Palem Lestari, Ruko Taman Palem Lestari, Cengkareng.

 

 

 

Previous Article
Makan Cokelat Tiap Hari Ternyata Bagus
Makan Cokelat Tiap Hari Ternyata Bagus

Jangan khawatir berjerawat atau gendut!

Next Article
Restoran Rooftop Yang Sering Jadi Tempat Nongkrong Artis
Restoran Rooftop Yang Sering Jadi Tempat Nongkrong Artis

Makan enak di rooftop bonus ketemu artis.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More