Makanan Yang Tak Kalah Enaknya dengan "Ngobat"

November 4, 2016 Elfida Lubis

Alih-alih mengonsumsi obat-obatan kimiawi, yuk mulai gaya hidup sehat organik dengan menggunakan bumbu herbal maupun bahan makanan alami sebagai langkah untuk menyembuhkan rasa sakit. (Sumber: Eating Well)

 

1. JAHE

Foto-foto: Pixabay

Ternyata, jahe tidak hanya dapat meredakan sakit perut dan flu. Faktanya, jahe kaya akan bahan-bahan yang dapat melawan peradangan, seperti gingerol yang mampu mengurangi gejala osteoarthritis dan meredakan nyeri pada otot. 

 

2. SALMON

Sudah terbukti secara ilmiah bahwa Omega-3 mampu membantu meredakan sakit rematik, hal ini dikarenakan kandungannya yang mampu mengurangi peradangan dan ternyata juga mengatasi masalah pada perut terutama ketika disebabkan oleh stres, menurut Scandinivian Journal of Nutrition 2005.

 

3. KOPI

 

Penelitian membuktikan bahwa 200 miligram kafein, terdapat pada sekitar 16 ons kopi yang sudah diseduh mampu meredakan sakit kepala termasuk migren.

 

4. SAGE

Saat tenggorokan Anda terasa gatal dan iritasi, cobalah minum teh yang dibuat dari seduhan daun sage. Hal ini dianjurkan oleh ahli herbal dan menurut studi ilmiah tahun 2006, sage lebih efektif mengurangi rasa sakit pada tenggorokan dibanding bahan lain.

 

5. CERI ASAM

Hal ini berlaku juga untuk buah beri lain yang berwarna merah pekat dan ungu seperti anggur, pomegranate, acai, blueberry, dan cranberry. Apabila dikonsumsi rutin dalam bentuk jus, buah tadi mampu mengurangi cedera yang ditimbulkan akibat berolahraga.

 

 

 

Previous Article
Ngemil Tengah Malam? Siapa Takut!
Ngemil Tengah Malam? Siapa Takut!

Jenis kudapan ini enggak bikin kamu tambah gemuk.

Next Article
Kuliner Nyaman di Melbourne
Kuliner Nyaman di Melbourne

Di luar dari kawasan paling ramai, temukan spot makan tak kalah enak ini.

Curious about what we do?

Visit our website to find out more!

Learn More